News
Batal
KATEGORI
link has been copied
71
Lapor Hansip
31-03-2020 19:47

Pernyataan Lengkap Anies soal Belanja Bisa dari Rumah Saat Wabah Corona

Pernyataan Lengkap Anies soal Belanja Bisa dari Rumah Saat Wabah CoronaJakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, di tengah wabah virus Corona (COVID-19), masyarakat di Ibu Kota dapat berbelanja kebutuhan pokok dari rumah masing-masing. Anies mengatakan masyarakat tidak perlu repot harus ke pasar untuk membeli kebutuhan.
"Salah satu tantangan utama ketika tinggal di rumah, kemudian harus memenuhi kebutuhan adalah mekanisme mendapatkannya, distribusi. Bersama saya Direktur Perumda Pasar Jaya (Arief Nasrudin), kita buat program. Insyaallah masyarakat bisa memanfaatkannya untuk berbelanja secara jarak jauh sehingga masyarakat Jakarta bisa membeli kebutuhannya di pasar dengan secara langsung menelepon setiap pedagang yang ada di pasar itu," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (31/3/2020).

Masyarakat bisa mengetahui nomor telepon pedagang dengan mengecek Instagram Perumda Pasar Jaya. Menurut Anies, pelanggan bisa menghubungi dan melakukan proses tawar-menawar sampai membeli.

"Telepon pedagangnya dan lalu membeli, nanti akan dikirim menggunakan jasa pengantaran ojek online, dan pengantarannya pun sudah bekerja sama dengan Pasar Jaya," ucap Anies.

Sudah banyak pasar yang menggunakan sistem tersebut sehingga masyarakat Jakarta bisa memilih pasar yang paling dekat dengan rumahnya.

"Ini dilakukan untuk lebih dari 50 pasar di Jakarta. Kebutuhan pokok warga Jakarta bisa dipenuhi tapa berpergian, cukup dengan hubungi pedagang secara langsung. Pedagang juga makin hari makin bertambah yang terdaftar," kata Anies.

Selain itu, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengimbau pedagang agar memastikan nomor yang terdaftar bisa dihubungi sehingga bisa mempermudah transaksi jual-beli.

"Di sana terdapat nomor handphone pedagang, sehingga pelanggan sudah bisa mengakses. Ada beberapa nomor pedagang yang saat ini kita lakukan filter, ada yang kadang tidak aktif, kebanyakan sudah sampaikan kepada pedagang agar pastikan handphone tetap standby," ujar Arief saat konferensi pers menemani Anies.

Berikut ini pernyataan lengkap Gubernur Anies Baswedan, bersama dengan Dirut Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin:

Anies Baswedan:

Sore ini saya sampaikan beberapa kebijakan terkait dengan kebutuhan warga Jakarta selama mereka tinggal di rumah, dan kurangi kegiatan berpergian.

Salah satu tantangan utama ketika tinggal di rumah, kemudian harus memenuhi kebutuhan adalah mekanisme mendapatkannya, distribusi. Bersama saya Direktur Perumda Pasar Jaya, kita buat program, insyaallah masyarakat bisa memanfaatkannya untuk berbelanja secara jarak jauh sehingga masyarakat Jakarta bisa membeli kebutuhannya di pasar dengan secara langsung menelepon setiap pedagang yang ada di pasar itu.

Misal yang terbiasa ke Pasar Rumput, silakan Anda datang ke web atau Instagram-nya Pasar Jaya, di situ ada pilihan-pilihan, misal pilih Pasar Rumput, sesudah itu ada daftar pedagang Pasar Rumput, dan nomor telepon. Sehingga keluarga di Jakarta tidak perlu pergi ke luar rumah. Telepon pedagangnya dan lalu membeli, nanti akan dikirim menggunakan jasa pengantaran ojek online, dan pengantarannya pun sudah bekerja sama dengan Pasar jaya.

Ini dilakukan untuk lebih dari 50 pasar di Jakarta. Kebutuhan pokok warga Jakarta bisa dipenuhi tanpa berpergian, cukup dengan hubungi pedagang secara langsung. Pedagang juga makin hari maki bertambah yang terdaftar. Harapannya, jual-beli yang terjadi di dalam pasar bisa kita lakukan secara digital.

Langkah ini kita lakukan mengingat hari ke depan, tanggap darurat di perpanjang dua minggu, sehingga pasti ada kebutuhan-kebutuhan yang tidak mungkin bisa didapat tanpa harus menjangkau pasar. Ini masuk terobosan, semoga bisa membantu masyarakat di Jakarta. Kami berharap masyarakat Jakarta bisa memanfaatkan dengan sebaiknya.

Dirut Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin:

Tadi disampaikan Pak Gubernur, alhamdulillah testimoni sudah berjalan karena ini sudah tiga minggu, para pembeli, pelanggan pasar tradisional, tidak perlu pusing, buka Instagram Perumda Pasar Jaya, di sana kemudian ada daftar list pasar mana terdekat, di sana terdapat nomor handphone pedagang. Sehingga pelanggan sudah bisa mengakses, ada beberapa nomor pedagang yang saat ini kita lakukan filter, ada yang kadang tidak aktif, kebanyakan sudah disampaikan kepada pedagang agar pastikan handphone tetap stanby.

Poses memang tetap terjadi jual beli, tawar-menawar, baru fungsi pengantaran, ojek online akan sampaikan ke pelanggan. Jadi memang sederhana, mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta. Dan kemudian gerakan ekonomi kecil pedagang pasar tetap bisa terjaga.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...wabah-corona/2

Hari ini ane liat ente bekerja layaknya seorang pemimpin.
Ada langkah dan kebijakan tuk memberi manfaat tuk warganya.
Ayooo pak...
Ditunggu kebijakan2 lainnya melawan wabah corona.
Stop jadi jubir covid.
Ini bkn waktunya anda ugal2an politik.
Ini waktunya anda bersikap menjadi gubenur dki jakarta.
Layani,lindungi dan berikan harapan kalau pemda yg anda pimpin skrg bekerja tuk rakyat bukan bekerja tuk popularitas.

Good job and jangan kumat dulu hingga wabah corona hilang dari jakartaemoticon-Jempol


Kabar gembira lainnya gansis tuk virus coronaemoticon-Jempol

obat tuk virus corona telah terbukti ampuh di amerika
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 15 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pernyataan Lengkap Anies soal Belanja Bisa dari Rumah Saat Wabah Corona
31-03-2020 20:35
pasti ada jalanemoticon-Big Grin

Pernyataan Lengkap Anies soal Belanja Bisa dari Rumah Saat Wabah Corona
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia