Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
151
Lapor Hansip
27-03-2020 15:00

Panda, Si Karnivora yang Lucu dan Menggemaskan

Panda, Si Karnivora yang Lucu dan Menggemaskan



Siapa sih yang tidak kenal dengan hewan yang satu ini? Warna bulunya yang identik pasti susah banget deh buat dilupain. Bisa dibilang mereka adalah salah satu jenis beruang yang cukup friendly dan tidak seberbahaya seperti jenis-jenis beruang pada umumnya emoticon-Matahari.

Tapi pernah kebayang ngak sih kalau hewan ini sebenarnya, termasuk sebagai karnivora? Agak sulit dipercaya tapi banyak hal yang memang membingungkan dan misterius di dunia ini emoticon-Amazed. Jadi pada thread ane yang kali ini kita bakal menjelajah tentang Panda beserta fakta-faktanya! (ane juga taro video kompilasi tentang panda jika tertarik emoticon-Malu (S) )

Quote:
Panda, Si Karnivora yang Lucu dan Menggemaskan


Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=O5kDNLanqSA

Pandamerupakan hewan mamalia yang termasuk kedalam famili beruang. Seperti yang sudah dijelaskan diawal, mereka ini tergolong sebagai makhluk karnivora. Nyatanya, mereka juga memakan beberapa makanan lain seperti telur dan serangga yang merupakan sumber protein buat mereka.


Diduga bahwa panda telah berevolusi. Nenek moyang mereka awalnya adalah karnivora dan diketahui memiliki pola makan yang beragam. Sedangkan Panda modern ini memiliki gigi dan tengkorak khususuntuk mengunyah bambu dan jempol palsu untuk memegangnya. Mereka baru mulai makan tanaman sekitar dua juta tahun lalu ketika tinggal di berbagai lokasi, dari China, Myanmar, Vietnam, Laos, hingga Thailand.

Panda, Si Karnivora yang Lucu dan Menggemaskan


Sumber : https://gerava.com/gambar-panda-raksasa/

Beberapa Fakta Lain Mengenai Panda :

-Panda menghabiskan 13 jam sehari hanya untuk tidur.

-Telinga panda akan bergerak-gerak ketika sedang mengunyah.

-99% dari diet panda terdiri dari bambu dan daun bambu.

-Panda bisa hidup hingga 30 tahun di penangkaran, sedangkan panda yang hidup   di alam liar hanya bisa bertahan hingga 10-20 tahun.


-Panda digunakan sebagai simbol nasional Tiongkok


-Panda jantan dapat memiliki berat hingga 160 kg dan panda betina dapat   memiliki berat hingga 125 kg.


-Meskipun panda sering terlihat jinak, namun panda diketahui pernah   menyerang manusia, diduga bukan karena motif agresi melainkan kesal.



emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Jadi begitulah beberapa fakta yang terkait dengan panda. Masih banyak sih sebenarnya yang bisa dibahas tapi ane hanya ngerangkum sampai disini saja. Ane berharap gan dan sis bisa enjoy thread ane, soalnya ane juga cukup enjoy menjelajah soal binatang ini juga emoticon-Malu. Sampai jumpa lagi pada thread yang lainnya.

emoticon-Hai



profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 23 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Panda, Si Karnivora yang Lucu dan Menggemaskan
31-03-2020 12:51
luar biasa 13 jam dalam sehari tidur
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia