Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
254
Lapor Hansip
29-03-2020 18:02

Heboh! Polisi India Pakai Helm Covid-19 Untuk Menakut-nakuti Warga yang Keluar Rumah!

Instagram



Assalamualaikum


Heboh! Polisi India Pakai Helm Covid-19 Untuk Menakut-nakuti Warga yang Keluar Rumah!


Hallo, Agan-Sista. Jumpa lagi dengan ane di akhir pekan ini. Apa kabar, GanSist? Semoga tetap sehat dan baik-baik saja, ya. Aamiin.

Sampai saat ini dunia masih dihebohkan oleh corona virus. Di Amerika Serikat, Italia, juga Indonesia, setiap harinya korban terus saja berjatuhan. Beberapa negara telah mengambil keputusan lockdown untuk mencegah bertambahnya kasus corona virus.

Akan tetapi, Indonesia tidak melakukan itu, sehingga masih banyak masyarakat yang beraktifitas seperti biasa di tengah bahayanya wabah covid-19.

Setiap negara memiliki berbagai cara tersendiri untuk memperingati warga agar tidak keluar rumah atau berada di tempat-tempat ramai. Di Indonesia sendiri beredar tulisan yang dipegang oleh beberapa tenaga medis maupun yang lainya dengan hastag: #KamitetapkerjauntukandaTolongtetapdirumahuntukkami.

Akan tetapi, hastag di atas tidak sepenuhnya membuat masyarakat sadar. Karena memang, mereka juga butuh makanan untuk bertahan hidup. Mau tidak mau, harus bekerja di luar rumah. Entah berdagang, jadi buruh dan lain sebagainya.

Nah, berbeda dengan India. Di India, beredar foto-foto sosial distanching yang tampak begitu rapi. Sampai-sampai, dibuatkan garis jarak berbentuk segi empat seperti dalam gambar di bawah ini:

Screnshootan Instagram


Tidak hanya itu, GanSist. Sekarang, muncul sesuatu yang baru dari negara tersebut. Yaitu, Helm corona virus. Helm tersebut dipakai oleh oknum polisi untuk menakut-nakuti para warga yang masih saja keluar rumah. Baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk foto-fotonya, bisa GanSist lihat di bawah ini, ya. Cekidot!


Helm Corona Virus



Terlihat polisi ini memberhentikan beberapa kendaraan roda dua di jalanan. Entah apa yang ia sampaikan dalam kesempayan tersebut. Dilihat dari helm yang ia kenakan, sudah pasti membicarakan soal wabah corona virus yang sangat berbahaya, ya, GanSist.

Kemungkinan besar polisi itu menghimbau dan memperingati para warga agar tidak keluar rumah dalam keadaan virus yang sedang melanda dunia.

Instagram


Selain pengendara motor. Polisi juga memberhentikan pengendara roda empat. Kemungkinan menyampaikan pesan yang sama dari sebelumnya. Yaitu, menghimbau pengendara mobil agar tidak beraktifitas dulu di luar rumah.

Wah, boleh juga, nih, caranya. Polisi India memerlihatkan langsung seperti apa contoh corona virus yang dapat membunuh dengan cepat itu. So, warga yang melihatnya bisa jadi merasa takut dan mau mendengar himbauan atau perintah dari para pemimpinnya.

Indonesia mau buat apa, nih, buat nakutin warga yang masih keluar rumah? Seharusnya saling sadar saja, ya. Karena berada di luar dalam keadaan ramai itu, taruhannya nyawa, GanSist. Jadi, mari saling berdiam diri dalam rumah. Buat yang memiliki harta lebih, bolehlah, berbagi dengan kami-kami yang membutuhkan ini. Supaya kami dan orang-orang yang memang hanya bisa menghidupi diri dengan mencari nafkah dalam sehari untuk sehari, bisa berdiam diri tanpa merasakan kelaparan.

Okey, sekian thread dari ane. Semoga bermanfaat, ya, GanSist. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Jangan bosan mampir dimari. Tinggalin koment juga, ya, jika ada waktu.


Bye ... Bye ... emoticon-Big Kiss


Penulis: @darmawati040



Bima, 29 Maret 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
axelstone12 dan 39 lainnya memberi reputasi
38
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Heboh! Polisi India Pakai Helm Covid-19 Untuk Menakut-nakuti Warga yang Keluar Rumah!
29-03-2020 20:06
wkwk unik juga ya, tapi helmnya kurang sangar sih malah lucu jadinya
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia