News
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
Lapor Hansip
22-03-2020 11:10

Massa yang Copot Paksa Spanduk di Masjid Raya Bandung Minta Maaf

Massa yang Copot Paksa Spanduk di Masjid Raya Bandung Minta Maaf


Bandung - Tiga orang dari perwakilan oknum massa yang menurunkan spanduk maklumat ditiadakannya Salat Jumat berjamaah di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung memintaa maaf, Sabtu (21/3/2020).

Permintaan itu dilayangkan melalui video satu menit tiga puluh detik. Sebelumnya, sekelompok orang menurunkan maklumat yang berisi pengumuman masjid ditutup, lantaran upaya mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona pada Jumat (20/3/2020).

"Saya Richard Saefudin, dan Edi Banda dan Bapak Pepen, beliau adalah bagian dari komunitas kami, dari umat Islam. Kita verifikasi dan kami memohon maaf kepada seluruh rakyat Bandung, Jawa Barat, Indonesia atas kejadian yang kami lakukan kemarin, bertempat di Masjid Agung Alun-alun Bandung," kata seorang pria yang mengaku bernama Saefudin di dalan video tersebut.

Penelusuran detikcom, permintaan maaf tersebut diambil di Kantor Kesbangpol Kota Bandung sekitar pukul 12.00 WIB.

"Semoga kita bisa mempererat ukhuwah Islamiyah, kami berharap covid-19 bisa hilang. (Kemarin) kami spontanitas bergerak, nawaitu (permohonan maaf) kami bisa menjaga kondusivitas Bandung dan Jabar," katanya.


"Kami tidak ada maksud untuk merongrong Republik Indonesia," ujarnya melanjutkan.

Juru bicara Masjid Raya Bandung M Iqbal Muhajir mengatakan, kejadian tersebut berlangsung setelah kelompok tersebut menggelar salat Jumat di selasar masjid. "Lalu diturunkan spanduk tersebut," katanya.

Iqbal mengatakan, DKM Masjid Raya Bandung tak melarang siapapun untuk melaksanakan salat Jumat. Namun, karena alasan keamanan untuk sementara jemaah tak bisa melaksanakan ritual wajib itu di Masjid Raya Bandung.

"Karena yang datang bisa belasan ribu orang dan darimana-mana, kita tidak tahu siapa yang terpapar dan bagaimana pencegahannya karena kami sendiri tidak punya alat pemeriksa suhu tubuh," katanya.

"Penutupan juga kami lakukan tak serta merta, karena kami pelajari dalil dari hadits dan Quran. Dimana mencegah kemudharatan itu lebih penting daripada mendapatkan manfaat," katanya.

Pantauan detikcom, spanduk maklumat yang dicopot belum dipasang kembali. "Nanti akan kami pasang kembali, kita tidak akan melaporkan ke polisi, kita lihat perkembangannya saja," ujarnya.


sumur

emoticon-Leh Uga ngoahahah
Diubah oleh paman.pushup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Massa yang Copot Paksa Spanduk di Masjid Raya Bandung Minta Maaf
22-03-2020 12:34
Massa yang Copot Paksa Spanduk di Masjid Raya Bandung Minta Maaf


Mari kita semua diam sejenak sambil mendengarkan ini




Sudahlah, apa kalian tidak capek bertingkah seperti ini? Saya menujukan kata-kata ini ke semua orang ke semua kubu, pro ataupun oposisi pemerintah. Iya pemerintah salah, lamban dalam bergerak, tapi Apakah ada manusia yang bebas dari kesalahan? Presiden kita salah, tapi dia berusaha memperbaiki, Gubernur Jakarta salah, tapi dia cepat tanggap di saat yang diperlukan.

Sekarang kalian disini hanya sibuk terus menerus menggonggong tidak karuan, apa yang kalian cari? Ingin terlihat pintar? Ingin terlihat edgy? Atau ada alasan lainnya? Atau bahkan kalian pikir ini sumbangsih untuk negeri kalian yang sedang dilanda musibah?

Mau tahu kenyataannya? Teriakan, gonggongan, nyinyir kalian itu tidak ada artinya dibandingkan para pahlawan yang sedang berjuang diluar sana mempertaruhkan nyawa mereka setiap detiknya untuk negeri ini. Yang kalian nyaringkan hanyalah murni kebencian dan ego kalian yang tidak tertampung di pikiran sempit kalian.

Sudahlah, apa yang sebenarnya kalian cari? Pengakuan semu di dunia mayakah? Apakah kalian sadar bahwa goresan dari papan ketik kalian sama sekali tidak membantu negeri kita tercinta ini? Bahkan bisa menjadi katalis api dalam sekam yang menunggu untuk diledakkan.

Sudahlah, sebaiknya kalian diam, bantulah negeri ini dengan apa yang ada di kalian apapun itu, apabila kalian menyadari tidak bisa melakukan apa-apa, cukup dengan diam…hanya diam dan diam. Itu jauh lebih baik daripada kalian semua terus menerus menebarkan kebencian seperti ini.

Semoga bumi pertiwi yang kita cintai ini lekas sembuh seperti sedia kala.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia