News
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
Lapor Hansip
25-02-2020 21:45

Ramai Perempuan Tak Berhijab 'Diusir' di Masjid Raya Sumbar


Quote:

Jakarta - Seorang perempuan bernama Yetti KA mengaku diusir usai salat asar di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) karena tak berhijab. Kejadian ini ramai diperbincangkan di Twitter setelah Yetti menceritakan kejadian itu.

"Saya habis salat asar di Masjid Raya Sumbar. Sehabis salat saya duduk di pelataran luar. Lalu, datang "polisi moral" masjid lengkap dengan seragamnya, berkata, tidak pakai hijab ya, di sini dilarang bagi yang tidak pakai hijab, tuh ada tulisan peringatannya. Bantu RT biar pada tahu," tulis Yetti di akun Twitternya, Senin (24/2/2020).

detikcom telah meminta izin kepada Yetti untuk mengutip cuitannya. Yetti lantas mengatakan bahwa dia baru pertama kali mengalami kejadian ini. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (22/2/2020) lalu.

"Kalau di saya itu sebenarnya saya tidak ngeh. Saya pengalaman salat di masjid di daerah Sumatera Barat di kota dan kabupaten itu belum pernah kejadian ya. Saya memang tidak berhijab. Saya dulu pernah acara di Masjid Sumbar, tidak berhijab tidak apa-apa," ujarnya kepada detikcom, Selasa (25/2/2020).

"Tapi baru pas 22 Februari kemarin itu baru ngeh ada aturan itu," sambungnya.


Quote:
@yettiaka
Saya habis salat ashar di Masjid Raya Sumbar. Sehabis salat saya duduk di pelataran luar. Lalu, datang "polisi moral" masjid lengkap dgn seragamnya, berkata, Tidak pakai hijab ya, d sini dilarang bagi yang tidak pakai hijab, tuh ada tulisan pringatannya.

Bantu RT biar pada tahu.

2.159
17.09 - 22 Feb 2020
Info dan privasi Iklan Twitter
4.463 orang memperbincangkan tentang ini



Selain itu, dia lantas mempertanyakan apakah petugas itu punya wewenang. Dia juga mempertanyakan aturan tersebut.

"Kemarin yang melarang itu berseragam. Saya juga bertanya-tanya, apakah aturannya memang seperti itu," ungkap perempuan yang berprofesi sebagai cerpenis ini.

Pihak Masjid Raya Sumbar menanggapi soal isu pengusiran Yetti ini. Masjid Raya Sumbar memang memiliki aturan wajib menutup aurat.

"Bukan diusir dia itu. Jadi dia memang tidak memakai hijab, sementara aturan masuk ke masjid itu memang wajib berpakaian muslim dan muslimah. Ndak boleh membuka aurat. Itu aturan. Jadi petugas kita mengingatkan mereka agar memakai pakaian muslimah," kata Ketua Harian Masjid Raya Sumbar Yulius Said saat dihubungi, Selasa (25/2/2020).

Yulius mengatakan bahwa Masjid Raya Sumbar menyediakan mukenah. Apabila memang tak memakai busana muslimah, lanjut Yulius, pengunjung disarankan memakai mukenah.

"Jadi kalau ibu tidak punya pakaian muslimah, kita punya mukenah di atas. Silakan ibu ambil dan pakai. Kalau di masjid itu harus pakaian muslimah, menutup aurat. Meskipun belum atau sudah salat. Itu aturan. Ya kalau dia nggak mau, nggak usah masuk," tutur Yulius.

Yulius ingin Masjid Raya Sumbar menjadi contoh bagi masyarakat. Termasuk soal larangan 'orang yang tak menutup aurat' masuk masjid.

"Ini kan masjid ikon Sumbar. Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat. Bahwa ini rumah Allah. TIdak sembarangan. Yang bukan Islam boleh masuk. Asal menutup aurat," ujar Yulius.

Soal petugas yang mengingatkan Yetti, Yulius mengaku tidak tahu. Dia sudah menanyai petugas yang berjaga di Masjid Raya Sumbar.

"Saya tidak tahu, yang mengingatkan itu siapa. Kita sudah tanya, ndak ada itu. Masyarakat aja itu. Karena di masjid ad aturan itu tertulis," imbuhnya.

(rdp/tor)

iclam




"Orang2 ICLAM tidak akan senang pada kalian sampai kalian mengikuti agama mereka"

Surat AlBaqaRumahIbadahKafir ayat 120




Quote:Original Posted By theJizyah



Nah cocok ini
Kenapa tuhanmu sibuk ngurusin agama ornag lain sampe2 lupa nguursin umatnya sendiri yang akhirnyanjadi bomber bunuh diri?

Kenapa ulama kalian sibuk sekali ngurusin den menjelek2kan agama lain, gak safer umatnya jadi bomber bunuh diri dis seluruh dunia?

Salah satu yang gak pernah dilakukan islam adalah BERCERMIN !
Diubah oleh theJizyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 13 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ramai Perempuan Tak Berhijab 'Diusir' di Masjid Raya Sumbar
28-02-2020 20:05
Quote:Original Posted By ahmad.sarkowi


mantab, lanjutkan terus koh provokasinya, tapi jangan lupa pagar rumah dibuat lebih tinggi, sekalian tambah lagi anjing peliharaannya.


tenang bray, gw lahir di tanah kafir emoticon-Big Grin kapan kau kesini? emoticon-Big Grin
anjing? ada 13 bray emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By bethique
@theJizyah
Ane gak ngomong kandungan Islamnya. Islam itu benar. Allah maha benar.


Jika ISLAM itu agama benar .. dan ALLAH itu benar, jadi mengapa ISLAM bisa salah? emoticon-Big Grin mengapa dalam sejarah banyak kesalahan2 ISLAM? emoticon-Big Grin

ISLAM menjajah INDIA, kau tau? kau tau bahwa kesultanan GOWA memerangi daerah2 lain di Sulawesi seperti BONE dan MAKASSAR, mereka ditaklukkan dan dipaksa masuk islam? dan bahkan nantinya Kesultanan Bone mau mengislamkan Toraja, saat itu Bone menyerang Toraja yagn dibantu oleh kafir belanda .. emoticon-Big Grin Toraja bagian Selatan kalah, tapi sayangnya mereka malah lebih rela jadi BUDAK dibandingkan pindah ke islam .. karena merkea juga dikasih tawaran .. masuk islam atau jadi budak emoticon-Big Grin

Kau ingat bahkan Sumatera Barat memaksakan agama islam dan memerangi kaum adat saat perang padri? emoticon-Big Grin Islam mau menegakkan aturannya dengan pedang ! .. setelah kaum adat kalah, maka islam menyerang tapanuli, tapanuli bagian selatan kalah dan dipaksa masuk islam .. maka kau tidak akan heran bila melihat orang2 batak bagian selatan (yagn bermarga nasution, siregar, harahap, dll) banyak beragama islam .. tapi batak bagian utara (mayoritas batak) tidak beragama islam, mereka mayoritas kristen dan masih ada sebagian yagn beragama lokal (agama parmalim).

gw yakin kau saja tidak bisa menjawab, siapa pendakwah kalian yang menyebarkan islam kepada quraysh di mekah, mengapa tiba2 quraysh mekah masuk islam setelah nabimu dan pasukannya masuk mekah? emoticon-Big Grin atau bagaimana tiba2 rakyat Persia yagn mayoritas zoroastrian tiba2 masuk islam berjamaah setelah raja mereka dikalahkan Islam?

Penyebaran islam di seluruh dunia tidak dikenal dngan nama2 pendakwah/penyebar syiar/missionarisnya .. tapi dikenal dengan nama2 penakluknya .. itu makanya penyebaran islam dikenal dengan istilah ARAB CONQUEST .. penaklukan arab.


Kekristenan di Indonesia jelas siapa yagn menjadi missionaris nya di setiap daerah, dan bahkan banyak missionaris yagn mati demi menyebarkan injil di Indonesia .. loe baca saja di trid2 gw .. banyak link2nya ..


Quote:Original Posted By bethique

Dia turunkan Taurat dan Injil itu benar dan manusia2 yang ngrubah isi Taurat serta Injil.


bukti bahwa tuhamu bukanlah tuhan yagn maha kuasa emoticon-Big Grin satu2nya tuhan yagn gak mampu menjaga firmannya sendiri agar tidak diubah oleh manusia emoticon-Big Grin pantas kau menyembah tuhan semacam ini emoticon-Big Grin

saya tidak tunduk sama tuhanmu dan tuhanmu tidak berkuasa atasku emoticon-Big Grin tuhanku tuhan yang maha kuasa yagn firmannya abadi .. bukan kayak tuhanmu yang firmannya saja tidak bisa dijaganya emoticon-Big Grin

btw, saat tuhanmu menyuruh nabimu bertanya kepara orang kristen dan yahudi QS 10.94 .. apaakh saat itu tuhanmu sudah tau bahwa taurat dan injil sudah diubah? jika sudah tau, kenapa tuhanmu tetap menyuruh nabimu bertanya kepada orang2 yang membaca kitab yang telah diubah? just FYI .. saat nabimu lahir, alkitab sudah seperti sekarang (supaya kau gak bisa ngeles lagi emoticon-Big Grin)


Quote:Original Posted By bethique

Al Quran diturunkan sebagai pelengkap Taurat dan Injil.



jika quran diturunkan sebagai pelengkap, kenapa nabimu tidak datang ke bangsa2 kristen dan yahudi? bukankah jika menjadi pelengkap, maka target utama adalah memberitahukan kitab pelengkap kepada orang2 yagn sudah menerima ktiab yagn sebelumnya? emoticon-Big Grin

tapi apa yagn dilakukan nabimu? dia sibuk perangi kafir quraysh demi mau merebut kota mekah ... dan sibuk sama istri2nya .. jika quran adalah pelengkap taurat dan injil, seharusnya nabimu pergi ke Syria memberitakan quran, pergi ke jerusalem memberitakan quran .. sayangnya, bahkan kepada pamannya sendiri saja, nabimu tidak pernah memberi tahu isi quran yagn katanya pelengkap.

Dan jika quran itu pelengkap taurat dan inijl, kenapa nabimu justru datang kepada orang2 arab yagn tidak pernah mengerti ttg taurat dan injil? pantas saja mereka menerima nabimu sebagai nabi karena mereka tidak tau apa itu nabi emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By bethique

Dan dijaga AlQuran dari tangan2 jahil manusia.


jika tuhanmu menjaga quran, kenapa dia tidak bisa menjaga kitab yang lain? tuhanmu lupa menjaga kitab2 sebelumnya? untungnya gw tidak punya tuhan pelupa seperti tuhanmu emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By bethique



Tapi lantas apa agan percaya? Ane ngmg kebenaran gini? Ulama ngmg kebenaran tentang Islam? Hidayah diturunkan melalui kuping agan setiap dengar adzan.. setiap liat orang make sarung buat sholat.. dan banyak hal lain. Apa agan percaya kebenaran itu? Kalo gak ya sudah.. yang agan percayai apa? Jadikan pedoman buat sampeyan hidup lebih baik.



manalah gw percaya sama tuhan dan nabi palsumu emoticon-Big Grin
adzan yagn ditiru nabimu dari yahudi? caba lihat di youtube azannya yahudi ..
liat orang pake sarung untuk sholat? gw kasihan sama umat nabi palsu kayak kau . .kalian saja berdoa karena wajib .. itu makanya kalian walaupuan sudah berdoa 5 kali sehari masih saja bisa meledakkan diri ditengah2 orang lain .. masih jadi bomber bunuh diri .. karena yagn kalian cuma melakukan kewajiban .. kalian tidak punya hubungan pribadi dengan tuhan kalian emoticon-Big Grin kasihan emoticon-Big Grin

Gw berdoa kepada tuhan gw sambil dilihat2 orang saja gw malu .. apalagi kayak kalian .. gak ada malunya, karena kalian itu kewajiban .. kalau kami berdoa karena mau bercakap2 dengan tuhan kami .. kami punya hubungan dengna tuhan kami (bukan kewajiban seperti kalian) .

Yesus berkata : Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi . Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.



kebenaran apa dalam ISLAM ? mana ada kebenaran dalam islam emoticon-Big Grin
bukankah tuhanmu sendiri berfriman dalam al kafirun : Untukmu agamamu dan untukku agamaku .. ? tapi mengapa baru beberapa tahun setelah itu, nabimu mengislamkan orang quraysh dan kemudian khilafahmu menyerang dan mengislamkan persia? bahkan nabimu dan khalifah kalian saja gak mengindahkan firman tuhan kalian sendiri ..

Quote:Original Posted By bethique


Apa ada upaya buat ngrusak Islam? banyak. Ada banyak fitnah syiah, wahabi dll.. Fitnah yang agan sebarkan itu termasuk.

Kalo mau liat orang2 yang dijaga Quran.. liat ini.

https://youtu.be/GKhNCYsMIFA


emoticon-Leh Uga
kalau kau pakai otakmu, kau akan tau bahwa nabimu itu nabi palsu emoticon-Big Grin
jika islam hebat, mengapa penemu2 bukan muslim? dan mengapa penerima nobel bukan muslim? emoticon-Big Grin

kasian umat nabi palsu


Quote:Original Posted By bethique
@theJizyah liat sirah nabawi. Bagaimana perjanjian diingkari oleh banu qurayza.. janjinya.membantu malah jadi musuh.. apa itu gan?


jadi kenapa mereka dipenggal sementara musuh utama nabimu yang adalah quraysh bisa tetap hidup walaupun quraysh dikalahkan?

Karena qurayza mau dipaksa masuk islam? dan yahudi tidak? emoticon-Big Grin bukankah kau mengatakan bahwa quran itu pelengkap taurat? kenapa nabimu tidak pernah menjelaskan kepada mereka bahwa quran adalah pelengkap taurat? tapi mereka hanya dipaksa masuk islam, dan kerena tidak mau maka dipenggal?

kau tau kenapa quraysh dipenggal sedangkan banu qaynuqa dan banu nadir hanya diusir? kayaknya qurayza benar2 menenatang nabimu, dan mereka mau membuktikan bahwa nabimu bukanlah nabi dari tuhannya abraham, terbukti karena nabimu tidak mengerti taurat .. bagaimana mungkin tuhannya abraham mengirim nabi yang tidak mengerti firmannya dalam taurat? emoticon-Big Grin

==========


oh iya, sekarnag sedang diteliti bahwa kemungkinan besar the original mekah itu bukan di mekah yagn sekarnag tapi di kota petra di jordan .. kota mekah yagn sekarang baru ada di peta dunia ratusan tahun setelah nabimu lahir .. bagaimana mungkin suatu pusat perdagangan dan pusat ibadah (menurut quran) tidak ada dalam peta dunia?

semakin lama kebohongan islam makin terbongkar emoticon-Big Grin
0 0
0
profile picture
kaskuser
28-02-2020 22:28
Makasih buat ilmunya gan..
Paman nabi siapa gan? Abu jahal?
Ente tau gak gan Quran ada surat al Lahab. Yang bercerita tentang abu Jahal dan Istrinya. Itu surat makiyah. Diturunkan di makkah sebelum nabi Hijrah. Disitu disebutkan abu jahal bakal masuk neraka. Dan istrinya pembawa kayu bakarnya. Udah dijamin Quran masuk neraka.
Tau artinya? Itu kalo abu jahal masuk islam, Quran jadi penuh kebohongan. Andai itu terjadi. Dan sampai mati abu jahal tetep menolak islam.
Dan masalah misionaris.. maaf gan ente baca referensi mana? Banyak pejuang islam yang hafidz quran. Hapal hadits. Dan nabi juga menganjurkan menyampaikan setiap muslim ajaran. Jadi gak kayak ente. Tentaranya sendiri.. misionarisnya sendiri.. terus ente ngomong damai untuk semua ternyata menjajah juga..

Masalah nobel.. ente mabok lem apa ya gan? Sadar woi.. kebangkitan barat itu abad berapa? Sebelumnya peradaban barat maju itu peradaban siapa yang maju dulu??
Lo tau gak avicena itu ibnu sina? Lo tau al khawarizm? Al jabar? Averroes itu ibn rusdy?
Bego bgt liat sejarah sepotong2. Lo pilih yang dukung teori lo dan lo tinggalin.

Lainnya ane gak tau gan.. ente nanya aja orang yang lebih pinter. Semoga agan dapet hidayah dari pencarian kebenarannya agan.

Pesen ane..
"gak ada keselamatan kecuali dalam Islam. Dan Allah maha benar dengan segala firmanNya. Tidak berkurang kemuliaaNya apabila seluruh alam semesta gak menyembahNya. Dia satu2nya yang layak disembah. Dia tidak beranak, tidak pula diperanakkan. Semua makhluk bergantung pada Dia"

Makasih buat ilmunya.
Oio lupa
Apa yang Isa ajarkan sebenernya sejalan Sama Nabi Muhammad.
Ada kan ayat bible kalo gak salah.. "dengar bangsa israel, hukum yang paling utama adalah Tuhan Allah esa" kalo gak salah sih gitu.

Kalo bahasa Quran
"Katakanlah (Muhammad), Dialah Allah, Yang Maha Esa."
(QS. Al-Ikhlas 112: 1)
0
profile picture
28-02-2020 22:48
@bethique @bethique mungkin kau cek dulu, orang2 hebat yagn katanya beragama islam itu .. jagnan2 mereka orang2 persia atau turki yagn ditaklukkan oleh islam .. bahkan kabarnya mereka dulu dipersekusi sama islam emoticon-Big Grin

dan mereka bukan hebat karnea mereka islam, tapi karena mereka manusia .. sama kayak manusia penerima nobel .. jika islam itu begitu hebat, jadi kenapa sekarang muslim tidak ada menerima nobel? pengaruh quranmu sudah gak ada lagi? emoticon-Big Grin

apa yagn diajarkan Isa dan muhammad sama? emoticon-Ngakak (S)
yesus tidak memenggal 800 orang dalam sehari emoticon-Big Grin yesus tidak merampok dan memerangi orang lain emoticon-Big Grin dan sebagai sunnah, sebaiknya kau penggal juga kepala kafir emoticon-Big Grin

nabimu yagn kau anggap sempurna itu, bandingkan saja manusia biasa emoticon-Big Grin bahkan sama manusia biasa saja moralnya gak jauh beda emoticon-Big Grin jangan kau bandingkan sama yesus emoticon-Big Grin gak level emoticon-Big Grin

Tuhan yang esa?

1. kau tau arti tuhan? bahasa melayu tidak mengenal kata tuhan, bahasa melayu hanya kenal kata TUAN. Missionaris yagn mau menerjemahkan alkitab menambahkan huruf H pada kta TUAN untuk menerjemahkan kata LORD dalam alkitab

ESA itu bukan berarti SATU
ESA itu bahasa sanskrit dan bukan bahsa indonesia .jadi cari arti ESA di kamus sanskrit dan bukan di KBBI emoticon-Big Grin ESA Itu artinya presence/ada ..

dan FYI .. ketuhanan dalam sila pertama pancasila bukan berarti tuhan; sama seperti kemanusiaan bukan manusia emoticon-Big Grin tapi rasa kemanusiaan .. jadi KETUHANAN yang maha ESA itu bukan TUHAN YANG SATU .. tapi RASA ATAU SIFAT TUHAN YANG MAHA ADA/PRESENCE

2. Islam menyembah tuhan yagn SATU? setau gw yang kau sembah itu adalah tuhan yagn disembah oleh kafir quraysh .. emoticon-Big Grin quraysh menyembah ke arah kabbah, quraysh berhaji, quraysh umro, quraysh mutarin kabbah dan quraysh cium batu hitam emoticon-Big Grin kenapa dulu kalian namakan mereka kafir tapi sekarang kalian melakukan hal yagn sama tapi ngakunya menyembah tuhannya abraham? emoticon-Big Grin

alkitab asli berbahasa hebrew tidak mengenal kata ALLAH emoticon-Big Grin tidak ada kata allah dalam alkitab asil berbahasa hebrew; kata ALLAH hanya ada dalam alkitab terjemahan indoensia dan arab emoticon-Big Grin jadi, abraham/musa/daud tidak kenal tuhan yang bernama allah emoticon-Big Grin jadi siapa itu allah? kenapa tuhannya quraysh jadi tuhanmu? emoticon-Big Grin


3. tuhannya islam SATU? emoticon-Leh Uga
quran itu tuhanmu gak? emoticon-Big Grin jika tidak, kenapa kau membaca quran untuk mengetahui firman tuhanmu .. dan kau malah tidak mendengar langsung dari allahmu? apakah allahmu yagn maha kuasa tidak bisa berbicara langsung kepadamu? emoticon-Big Grin

quran mu dan tuhanmu itu sama atau beda? jika beda, yagn mana yagn kau pilih? quran atau allah? apakah kau sedang syririk dengan menduakan allahmu dengan quran? emoticon-Big Grin

jadi apakah Quran + Allah = 1
atau Quran + Allah = 2?

jadi, berapakah tuhannya islam? 1 atau 2? emoticon-Big Grin
mampukan islam menjawabku? emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskuser
29-02-2020 06:18
@mohammadJizyah
1. Kata ESA juga gak ada dalam bahasa arab. Dalam Quran sendiri disebutkan Ahad. Asal kata Wahid. Kalo wahid artinya satu kalo Ahad artinya satu2nya.
Dalah bahasa arab bukan TUHAN. Tapi Rabb. Pertanyaanya kenapa LORD diartikan Tuhan.. padahal setau ane Tuhan itu = GOD. Nah ini juga yang bikin aneh.
2. Allah tidak ada dalam bahasa Hebrew tapi kenapa disebutkan dalam alkitab terjemahan indonesia? Apakah alkitab terjemahan salah? Allah itu sesembahan kaum Muslim. Apa itu upaya pengaburan agar kalian bisa mengklaim nantinya? Apa kalian mentok dikosakata sok2an merujuk ke hebrew tapi gak bisa baca tanpa bantuan google translate?
3. Allah itu satu2nya. Gak ada yang setara dengan Dia. Muslim nyembah Ka"bah? Oh man wake up. Ka'bah itu kiblat. Sebelum kearah Ka'bah muslim menghadap kemana?? Masjidil Aqsa. Baca Al Baqarah. Quran itu ayat2 Allah yang disampaikan Jibril kepada Nabi Muhammad. Ente bego apa kalo setiap orang bisa dapet komunikasi dengan Tuhan tar malah kayak kitab mu. Kitab beda2 alesanya sudut pandang? Kitab suci apa lomba mengarang gan? Nabi Muhammad pun didaulat sebagai nabi terakhir. Dan ada pendeta buhaira yang liat tanda2nya.
Daripada ente ngorek2 kitab suci lain mending ente baca lagi alKitab. Kenapa murid2 Yesus takut sama paulus. Kenapa yesus sunat paulus gak padahal paulus cuma seolah2 ketemu Yesus. Kagak ketemu langsung. Kenapa juga arianus dianggap sesat, kenapa kitab suci katholik dan kristen beda. Dan setelah belajar itu ente masih yakin dengan sama agama ente, ya sudah amalkan dengan baik. Rajin2 kegereja, ikut misa kek , kebaktian ato apalah.. nanti setelah iman ente kuat, ane temenin cari bisa ular buat diminum ente. Sudah ya.. sudah amat melenceng dari berita. Debat agama bukan disini.
0
profile picture
01-03-2020 00:54
yang bilagn soal ESA kan kau .. bukan gw emoticon-Big Grin
begitu dikasih tau artinya, sekarang kau ganti jadi ahad emoticon-Ngakak (S)

dan bahkan kau gak mampu jawab, apakah quran itu = allah? karena gw bisa membalik2kan logika muslim soal jumlah tuhannya islam emoticon-Big Grin

jadi, apakah quran + allah = 1 atau quran + allah = 2 ? jadi 1+1=1 atau 1+1=2? emoticon-Big Grin

dan sampai sekarang, tak ada satu muslim pun yang bisa jawab emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak (S)

kau baca sendiri gak pernyataanmu itu? emoticon-Ngakak (S) dan ingat kembali .. bahwa tidak ada kata TUHAN dalam bahasa melayu dan bahwa kata TUHAN itu justru dibuat oleh Missionaris untuk menerjemahkan kata LORD emoticon-Big Grin

dan sekarang kau mau mempertanyakan kata TUHAN? emoticon-Big Grin

GOD itu diartikan sebagai ALLAH .. GOD itu allah secara umum dan bukan nama allah dalam bible hebrew. dalam bible hebrew nama allah adalah YHWH yagn diucapkan dengan ADONAI dalam bahasa hebrew atau LORD dalam bahasa inggris emoticon-Big Grin

tapi manalah mampu otakmu mencerna emoticon-Big Grin wong nabimu aja buta huruf, secara sunnah kau juga sebaiknya buta huruf emoticon-Big Grin

memang tidak ada emoticon-Big Grin

2a. Dalam bahasa hebrew nama allah itu YHWH .. atau YHWH ELOHIM .. YHWH itu nama dan ELOHIM itu GOD. YHWH itu tidak diucapkan secara literal tapi diucapkan sebagai ADONAI agar tidak sembarangan menyebut nama allah. jadi YHWH ELOHIM diucapkan sebagai ADONAI ELOHIM .. yang dalam bahasa inggris LORD GOD dan dalam bahasa indonesia TUHAN ALLAH .. TUHAN dari kata TUAN dan ALLAH yang diambil dari bahasa arab (allah) ..

jadi jelas bahwa allah bukanlah nama .. hanya jabatan. karena bahkan orang2 kristen sudah pakai kata allah untuk GOD (allah secara umum) .. dan kalau kau baca quranmu, bahkan quraysh pun punya tuhan bernama ALLAH yagn punya anak allat, aluza dan manat .. bukti bahwa allah sejak dulu bukanlah nama .. tapi hanya sebutan untuk THE GOD ..

terbukti seidaknya alkitab hebrew dan inggris tidak ada kata allah.. hebrew YHWH ELOHIM dan inggris LORD GOD ..

apakah ada salah penerjemahan dalam bahasa indonesia? tidak. karena allah dalam alkitab bahasa indonesia tidak mengartikan kata YHWH (ADONAI).. atau LORD tapi kata ELOHIM (GOD) .. yang adalah kata umum untuk tuhan/allah..

bukti bahwa abraham/musa/bangsa israel tidak kenal tuhan yagn bernama allah.. dan kenapa muhamamd tiba2 menyatakan tuhannya bernama allah? apakah tuhannya muhammad dan tuhannya abraham sama? jelas tidak

mesjid al aqsa belum ada saat nabimu masih hidup .. emoticon-Big Grin jadi bagaimana kau bisa berkiblat kesana? emoticon-Big Grin al aqsa dibangun kemudian setelah penyerangan islam ke byzantium emoticon-Big Grin

sekarang sudah ada penelitian, mesjid2 awal islam justru bukan ke arah al aqsa atau mecca tapi ke arah Petra (kota pagan) di jordan.. kemugnkinan besar petra adalah the original mecca emoticon-Big Grin jadi selama ini kalian salah qiblat emoticon-Big Grin


jika dia nabi terakhir, pasti dia datang kepada orang2 atau bangsa2 dimana nabi2 sebelumnya telah diutus .. karena dia sebagai penerus .. emoticon-Big Grin Muhammad justru datang kepada bangsa yagn gak pernah ada nabinya, emoticon-Big Grin bagaimana dia mau jadi nabi terakhir kepada orang2 arab, jika disana belum pernah ada nabi sebelumnya? emoticon-Big Grin jika dia nabi terakhir .. maka seharusnya dia datang kepada orang2 kristen dan yahudi.. kabarkan bahwa dia nabi terkahir .. dan kasih tau apa yang dia bawa emoticon-Big Grin

tapi nabimu kan sibuk mau mengusai mecca emoticon-Big Grin

bahkan muhammad gak punya waktu untuk mendatangi jerusalem .. tempat berkumpulnya orang2 yahudi .. padahal katanya dia nabi terakhir .. harusnya dia memplokramirkan diri sebagai nabi terakhir di sana.. atau ke syria pusat kristen .. seharunsya setelah jadi nabi dia harus kembali ke syria dan memproklamirkan diri sebagai nabi terakhir kepada orang2 kristen di syria .. tapi sayangnya yagn dilakukan muhammad cuma berperang dengan quraysh karena dia mau merebut mecca emoticon-Big Grin


murid2 yesus takut sama paulus sebelum paulus bertobat emoticon-Big Grin

fakta unik antara paulus dan muhammad emoticon-Big Grin

paulus sebelum bertobat, mengejar2 dan membunuh oragn2 kristen emoticon-Big Grin setelah bertobat dia tidak pernah lagi melakukan kekerrasan, dan malah mengabdikan seluruh waktu dan dirinya untuk penyebaran injil .. bahkan mati demi menyebarkan firman tuhannya emoticon-Big Grin

muhammad sebelum bertobat, adalah pedagang jujur yagn punya istri 1 .. setelah bertobat masuk islam, malah merampok karavan2 quraysh, menipu, berperang membunuh orang, mengusir yahudi dari yathrib, memenggal 800 qurayza, nikah dengan anak 6 tahun demi politik, menikahi istri anak angkatnya sendiri, dll ..



paulus sunat, dia kan orang yahudi emoticon-Ngakak (S)

pertanyananya . .. apakah muhamamd tunduk pada taurat? jika tidak, kenapa dia sunat? emoticon-Big Grin sunat kan perintah di kitab taurat emoticon-Big Grin


mirip kayak nabimu ya? ketemu allahnya juga kagak, cuma lewat jibril doang emoticon-Big Grin itu juga nabimu gak bisa bedain jibril dan setan makanya ada ayat2 setan? emoticon-Big Grin

sesat? jangan2 ahmadiyah yagn benar, dan muhamamd itu yang sesat? emoticon-Big Grin
katolik dan kristen beda kitab sucinya? emoticon-Big Grin gak beda, cuma katolik menambahkan beberapa kitab di perjanjian lama. kitab perjanjian lama itu isinya ceirta2 ttg orang yahudi .. gak ada masalah emoticon-Big Grin

kau lupa, kenapa Ustman memusnahkan sumber2 kitab kalian? satu2nya alasan adalah karena beda dengan kitab yang nantinya akan ditulisnya emoticon-Big Grin karena kalau sama, pasti kitab2 itu disimpan emoticon-Big Grin


iman ku kepada yesus sudah kuat emoticon-Big Grin
makanya gw tau nabimu si muhamamd itu nabi palsu emoticon-Big Grin padhaal gw baca quran emoticon-Big Grin gw tau detail kelakuan nabimu dari al tabari emoticon-Big Grin

manalah kau mengerti mengenai tuhannya abraham emoticon-Big Grin karena tuhanmu dan tuhannya abraham beda emoticon-Big Grin

kau lupa, berapa banyak jihadistmu yang membunuh orang demi menegakkan agamamu? emoticon-Big Grin dan kau masih yakin sama agamamu? emoticon-Big Grin bukankah tuhanmu sudah berperang melawan kafir sejak nabimu hijrah? dan setelah menguasai mekah, tuhanmu dan nabimu serta agamamu menyerang bangsa2 lain dan memaksa mereka masuk islam? pertanyaannya, setelah beribu tahun, kenapa islam tetap bukan agama terbesar? apakah tuhanmu kalah waktu dia dulu berperang melawan kafir? emoticon-Big Grin

gw bisa jawab semua pertanyaanmu ..
kau flash back lagi semua komen2ku .. tak ada satupun pertanyaanku yang bisa kau jawab emoticon-Big Grin kau hanya menghindar karena tak mampu menjawab emoticon-Big Grin karena jangankan kau, nabimu aja tak akan mampu menjawabn, dan jangankan nabimu .. tuhanmu saja tak akan mampu menjawab emoticon-Big Grin

oh iya, tuhanmmu kan yagn mengaku bahwa firmannya sudah diubah sama manusia? emoticon-Big Grin jadi jelas tuhamu bukanlah tuhan yagn maha kuasa emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskuser
01-03-2020 05:26
@mohammadJizyah
1 kali lagi wes gan.. ane cuma ngliat kebodohan demi kebodohan disini.
1. Ane yang pertama kali make Esa. Tapi ketika agan mempertanyakan pengertian esa, ane balikkan lahi ke bahasa awal yaitu bahasa arab.
2. Dibahasa Indonesia sebelah mana GOD = ALLAH? Cari darimana kata itu. Itu bahasa arab yang merujuk sesembahan umat muslim. Sok ngaku2 bahasa Indonesia.
0
profile picture
kaskuser
01-03-2020 05:48
@mohammadJizyah
Ente sebut abraham dll gak kenal Allah? Ente tau gak ada 99 nama Allah lainnya? Semua merujuk kepada satu2nya Allah.

Nabi Muhammad pernah ke Masjidil Aqsa pas Isra Mi"raj.

Jibril berbeda dengan setan. Jibril tercipta dari Nur dan setan jin iblis tercipta dari nyala api. Cek sirah nabawi.

Kata siapa Islam selalu memerangi kafir? Nyatanya dengan ente maaih hidup disini ayem kan? Belum mati kan?

Utsman memusnahkan kitab lainnya juga ada alesannya gan. Jangan sok tau lah. Tanya sih. Makanya ane males debat kayak gini.

Alesannya.
Ini masalah keyakinan. Kalo lo dihujat dikit trus jadi gak yakin berati bukan keyakinan. Ane yakin dengan Islam ane. Ente yakin dengan Yesus. Sudah selese. Ente bisa memutar balikkan fakta.. itu kan klaim ente. Lagian kalo ente merasa menang dengan perdebatan apa mendadak ente jadi nabi? Rasul? Uskup? Apa pendeta? Apa ente merasa mendadak dapet bimbingan roh kudus? Terus ente jadi suci gitu? Kalo ente menang debat terus ente rajin ke gereja? Dulunya seminggu 3 kali jadi setiap hari? Apa malah 5x sehari?

Apa ente mengharap ane murtad? InsyaAllah gak. Buat ane Quran sudah lengkap. Islam sudah menyeluruh. Dan ane mengimani sepenuhnya.

Silahkan ente hidup dengan keyakinan ente. Masalah bisa ular, jangan dianggep serius. Ane gak setega itu. Kasian anak2 dan keluarga ente kalo nekat gan.

Makasih buat ilmunya. Moga Allah ngasih Hidayah ke ente sebelum waktu ente didunia habis.

0
profile picture
kaskuser
01-03-2020 06:35
@mohammadJizyah
Khusus untuk Quran + Allah = 1+1 atau Quran = Allah.

Demi Allah ini baru pertama x ane denger klaim paling absurd seperti itu. Quran itu ayat2 Allah. Makanya ane heran. Coba ente beli Hape. Ente dapet Hape+ manual book kit. Apa ente lantas ngomong ente beli 2 hape? Ada oknum bakar Quran.. apa itu artinya Allah dibakar? Ada oknum injak2 Quran.. apa artinya Allah diinjak2?

Terus gimana dengan kitab lain gan ? Zabur? Taurat? Injil? Muslim wajib peecaya itu semua loh. Kayaknya teori agan gak ada dasarnya. Cari di wikipedia aja "Al Quran" gan. Kayaknya bukan muslim pada gak bisa jawab deh gan. Tapi lebih ke klaim agan nganggep Al Quran setara dengan Allah gak pernah terdengar. Silahkan kasih dalil/ayat yang mendukung teori agan.

Semoga bisa menjawab pertanyaan agan.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia