News
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
Lapor Hansip
25-02-2020 21:45

Ramai Perempuan Tak Berhijab 'Diusir' di Masjid Raya Sumbar


Quote:

Jakarta - Seorang perempuan bernama Yetti KA mengaku diusir usai salat asar di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) karena tak berhijab. Kejadian ini ramai diperbincangkan di Twitter setelah Yetti menceritakan kejadian itu.

"Saya habis salat asar di Masjid Raya Sumbar. Sehabis salat saya duduk di pelataran luar. Lalu, datang "polisi moral" masjid lengkap dengan seragamnya, berkata, tidak pakai hijab ya, di sini dilarang bagi yang tidak pakai hijab, tuh ada tulisan peringatannya. Bantu RT biar pada tahu," tulis Yetti di akun Twitternya, Senin (24/2/2020).

detikcom telah meminta izin kepada Yetti untuk mengutip cuitannya. Yetti lantas mengatakan bahwa dia baru pertama kali mengalami kejadian ini. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (22/2/2020) lalu.

"Kalau di saya itu sebenarnya saya tidak ngeh. Saya pengalaman salat di masjid di daerah Sumatera Barat di kota dan kabupaten itu belum pernah kejadian ya. Saya memang tidak berhijab. Saya dulu pernah acara di Masjid Sumbar, tidak berhijab tidak apa-apa," ujarnya kepada detikcom, Selasa (25/2/2020).

"Tapi baru pas 22 Februari kemarin itu baru ngeh ada aturan itu," sambungnya.


Quote:
@yettiaka
Saya habis salat ashar di Masjid Raya Sumbar. Sehabis salat saya duduk di pelataran luar. Lalu, datang "polisi moral" masjid lengkap dgn seragamnya, berkata, Tidak pakai hijab ya, d sini dilarang bagi yang tidak pakai hijab, tuh ada tulisan pringatannya.

Bantu RT biar pada tahu.

2.159
17.09 - 22 Feb 2020
Info dan privasi Iklan Twitter
4.463 orang memperbincangkan tentang ini



Selain itu, dia lantas mempertanyakan apakah petugas itu punya wewenang. Dia juga mempertanyakan aturan tersebut.

"Kemarin yang melarang itu berseragam. Saya juga bertanya-tanya, apakah aturannya memang seperti itu," ungkap perempuan yang berprofesi sebagai cerpenis ini.

Pihak Masjid Raya Sumbar menanggapi soal isu pengusiran Yetti ini. Masjid Raya Sumbar memang memiliki aturan wajib menutup aurat.

"Bukan diusir dia itu. Jadi dia memang tidak memakai hijab, sementara aturan masuk ke masjid itu memang wajib berpakaian muslim dan muslimah. Ndak boleh membuka aurat. Itu aturan. Jadi petugas kita mengingatkan mereka agar memakai pakaian muslimah," kata Ketua Harian Masjid Raya Sumbar Yulius Said saat dihubungi, Selasa (25/2/2020).

Yulius mengatakan bahwa Masjid Raya Sumbar menyediakan mukenah. Apabila memang tak memakai busana muslimah, lanjut Yulius, pengunjung disarankan memakai mukenah.

"Jadi kalau ibu tidak punya pakaian muslimah, kita punya mukenah di atas. Silakan ibu ambil dan pakai. Kalau di masjid itu harus pakaian muslimah, menutup aurat. Meskipun belum atau sudah salat. Itu aturan. Ya kalau dia nggak mau, nggak usah masuk," tutur Yulius.

Yulius ingin Masjid Raya Sumbar menjadi contoh bagi masyarakat. Termasuk soal larangan 'orang yang tak menutup aurat' masuk masjid.

"Ini kan masjid ikon Sumbar. Kita harus memberikan contoh kepada masyarakat. Bahwa ini rumah Allah. TIdak sembarangan. Yang bukan Islam boleh masuk. Asal menutup aurat," ujar Yulius.

Soal petugas yang mengingatkan Yetti, Yulius mengaku tidak tahu. Dia sudah menanyai petugas yang berjaga di Masjid Raya Sumbar.

"Saya tidak tahu, yang mengingatkan itu siapa. Kita sudah tanya, ndak ada itu. Masyarakat aja itu. Karena di masjid ad aturan itu tertulis," imbuhnya.

(rdp/tor)

iclam




"Orang2 ICLAM tidak akan senang pada kalian sampai kalian mengikuti agama mereka"

Surat AlBaqaRumahIbadahKafir ayat 120




Quote:Original Posted By theJizyah



Nah cocok ini
Kenapa tuhanmu sibuk ngurusin agama ornag lain sampe2 lupa nguursin umatnya sendiri yang akhirnyanjadi bomber bunuh diri?

Kenapa ulama kalian sibuk sekali ngurusin den menjelek2kan agama lain, gak safer umatnya jadi bomber bunuh diri dis seluruh dunia?

Salah satu yang gak pernah dilakukan islam adalah BERCERMIN !
Diubah oleh theJizyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 13 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
profile picture
kaskus addict
25-02-2020 21:57
gw pengen banget loe ngomogn gitu saat pasukan2 islam dulu memaksakan aturan agamanya terhadap kaum adat saat perang padri .. itu sampai perang beneran kan? berapa orang yagn mati saat itu demi menegakkan syariah? atau khilafah di sumbar? dan kalau gak salah setelah itu kemudian sumatera utara diserang, dan sebagian batak dikalahkan dan dipaksa masuk islam?




bukankah adat lebih dulu ada di sumatera barat dibandingkan agama? dan kenapa saat itu agama tidak menghormati aturan lokal?
8
profile picture
kaskus maniac
25-02-2020 21:59
bahkan sesama uclim di kafir2 kan kok
2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
profile picture
kaskus addict
25-02-2020 22:03
@soljin7 @cebongceleng kafir yagn kelonjotan dibilang kafir adalah kafir yang gak ngerti ttg islam.

jika kafir kayak gw, maka tentu saja saya akan marah jika tidak disebut kafir .. karena manalah mungkin saya mengakui tuhan palsu dan nabi palsunya islam emoticon-Big Grin tuhannya islam tidak berkuasa atas kami dan kami pun tidak tunduk pada tuhan islam emoticon-Big Grin satu2nya tuhan yagn mengakui bahwa firmannya bisa diubah oleh manusia .. dan bahkan firmannya sendiri bisa diubah (nasikh dan mansukh) emoticon-Ngakak (S)

8
profile picture
kaskus addict
25-02-2020 22:05
@cebongceleng kondisi damai atau perang? setau gw adat sudah ada disana ratusan bahkan ribuan tahun sebelum islam ada ..

jadi kenapa ISLAM MEMERANGI adat sumatera barat? coba jelaskan ..
3
profile picture
kaskus addict
25-02-2020 22:49
Suatu ketika Ada sepasang suami istri beli rumah, kemudian mereka pindah domisili, ijin rt/re dsb. Tetapi ketika mereka berhubungan suami istri didlm rumah sendiri, mendadak digerebek warga dg alasan "hormatilah" adat setempat dg tidak telanjang. emoticon-Big Grin

Suatu ketika Pula, Ada sekumpulan orang yg mendirikan perusahaan, Ada perkantoran, gudang, tempat produksi dll dsb. Kemudian mendadak Ada orang yg nyelonong Masuk ruang perkantoran Dan merokok disitu, ketika ditegur dia keheranan krn "adat" disitu tdk Ada larangan merokok.
0
profile picture
kaskus addict
25-02-2020 22:57
gw tambahin
saat ada orang ibadah natal .. tiba2 ada orang masuk dan teriak2 take beer dan memerintahkan semua jemaat untuk diam dan menghormati azan emoticon-Big Grin

itulah agama damai emoticon-Big Grin

Quote:orang2 islam tidak akan senang kepada kalian sampai kalian mengikuti agama mereka
3
profile picture
kaskus maniac
25-02-2020 23:01
@cebongceleng oh gitu yah tong, fantes asmirandah puput dan byk muslimah pindah agama ke kristen emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
1
profile picture
kaskus addict
25-02-2020 23:20
Begitulah ISIS emoticon-Big Grin

Bahkan seluruh polisi/kamtib dunia sekelas jendralnya para jendral, dpt dg mudah dikadalin ISIS, Intel seluruh dunia tdk Ada yg tahu "siapa" dalang dibalik ISIS. Kemudian membuat "kebenaran" publik bahwa dalangnya adalah Abu bla.. bla.. bla.. oooaaaqquu percuayaaa emoticon-Big Grin

BTW ISIS itu.. "Islamic state.. bla.. bla.." knp bukan khilafah state ya? emoticon-Big Grin

Kembali ke..
Jalan satu arah.. menyalahi adat.
Dilarang parkir.. menyalahi adat.
Dilarang menginjak rumput/tanaman.. menyalahi adat.
emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskuser
26-02-2020 06:11
Tu cewek yang katanya muslimah diusir dari masjid gara2 gak make jilbab itu kasusnya simpel..

Ibarat orang make motor. Sesuai peraturan itu wajib pake helm, surat2 lengkap dan nyalain lampu utama. Terus elo pake motor.. gak make helm.. ato surat2 ketinggalan.. ato gak nyalain lampu utama.. boleh kah? Ya silahkan aja.. tapi ternyata elo ditilang.. dan elo koar2 seolah2 jadi korban. Lucu.. gebleknya lagi yang bahas dan yang bela bukan pakarnya.. mungkin cuma op warnet yang gabut.. ato anak mamih yang gak punya temen nongkrong akhirnya garang di medsos dan mlempem di dunia real.. cuma orang2 yang merasa hebat dengan membully, menjelekkan dll..

Kenapa kalian gak melaksanakan ajaran agama kalian masing2? Kenapa gak memperbaiki diri?

1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
profile picture
aktivis kaskus
26-02-2020 08:26
seingat saya dulu enggak begitu, banyak teman teman sekampus saya yang tidak berjilbab tidak ada pengusiran. tapi sejak negara api menyerang berobahlah negeri ini.
1
profile picture
kaskus addict
26-02-2020 10:44
Ga pake hijab = dosa emoticon-Wakaka
Kalo dia bugil bener bikin dosa krn bikin orang napsu. Kalo cuma ngeliat rambut aja ngaceng mah emang otak yg liat aja penuh napsu emoticon-Blue Guy Bata (S)
Yg di bold: Sumbar dapet status daerah khusus kayak aceh? Kalo ga aturannya ya aturan normal bukan aturan syariah emoticon-Blue Guy Bata (S)
0
profile picture
kaskus maniac
26-02-2020 11:41
@cebongceleng uclim selalu mancing perang, karna kalau perang enak bisa ngentodin budak rampasan walaupun bersuami. Bnwr gak?
0
profile picture
kaskus addict
26-02-2020 13:58
Nah cocok ini
Kenapa tuhanmu sibuk ngurusin agama orang lain sampe2 lupa ngurusin umatnya sendiri yang jadi bomber bunuh diri?

Kenapa ulama kalian sibuk sekali ngurusin den menjelek2kan agama lain, gak sadar umatnya jadi bomber bunuh diri di seluruh dunia?

Salah satu yang gak pernah dilakukan islam adalah BERCERMIN !
0
profile picture
kaskuser
26-02-2020 15:21
@theJizyah agan yang tersuci.. membunuh.. mengebom.. dan meneror kita semua setuju bahwa itu tindakan yang dilarang agama.. dan orang2 yang melakukan itu sesat..
Banyak ulama gak sependapat dengan cara2 model kekerasan gitu.. dan pelakunya oknum.. jangan langsung disamaratakan..
Ente pikir setiap agama gak punya sisi kelam?
Budha dan rohingya
Katolik dan kristen di irlandia, perang salib dan sejarah penjajahan demi gold glory gospel
Hindu di india
Yahudi israel
Cari agama mana yang "bersih"?
Apa ente mau nunjuk mereka mereka lebih mending? Apanya?

Sebaik apapun ajarannya, gak lantas pengikutnya baik. Apa lagi agama. Banyak yang dipelintir demi keuntungan pribadi.

Jadi cermin itu buat siapa? Ayo bareng2 memperbaiki diri..
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia