Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
Lapor Hansip
19-02-2020 07:56

Esports Fashion Curi Perhatian Indonesia Fashion Week 2020

Esports Fashion Curi Perhatian Indonesia Fashion Week 2020

Setelah sebelumnya membahas perpaduan industri esports dengan fashion di luar negeri, kini gamers tanah air dikejutkan dengan kerja sama RevivalTV dan BUBU.COM di Indonesia Fashion Week (IFW) 2020.

Sebagaimana yang sudah disepakati bersama secara diam-diam, selama ini para gamers selalu identik dengan sekelompok anak yang kurang gaul (baca:nerd), tidak mengerti tren fashion dan juga kutu buku.

Namun, seiring dengan perkembangan industri esports, khususnya dengan masuknya berbagai merek fashion terkemuka seperti Louis Vuitton di ajang League of Legends World Championship 2019, hal ini secara tidak langsung membuat para penggiat video game khususnya mereka yang berasal dari kalangan profesional menjadi melek akan penampilan mereka.

Melalui kemitraan ketiga kalinya ini dengan IFW, Chairwoman sekaligus CEO BUBU.COM, Shinta Dhanuwardoyo, memperkenalkan konsep fashion dengan market terkini yaitu “Esports Fashion and Game Wear” di ajang Indonesia Fashion Week 2020.

Ini merupakan kolaborasi perdana dan terbesar antara dua perusahaan anak bangsa yakni perusahaan pionir di digital marketing, BUBU.COM dengan divisi barunya BUBU GAMING, dan RevivalTV, sebuah perusahaan pionir di industri esports Indonesia yang juga memiliki divisi fashion dan merchandise dengan nama RVL GOODS –  When Esports Meets Fashion.

Dalam prosesnya, “Esports Fashion and Game Wear” akan memperlihatkan bagaimana perubahan gaya busana gamers dari tahun ke tahun.

Gamer zaman now cenderung lebih memperhatikan pakaian yang mereka kenakan dibandingkan dengan zaman dulu, dimana fashion bukanlah sebuah hal besar di kalangan gamer.

Esports Fashion Curi Perhatian Indonesia Fashion Week 2020

Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa untuk bisa mempunyai nama besar di esports ataupun video game, jago bermain saja tidak cukup. Jika ingin mendapatkan tempat yang berkesan di hati penggemarnya, seorang professional gamer maupun atlet esports juga harus memperhatikan penampilan mereka.

Keduanya harus seimbang. Berprestasi itu penting, namun penampilan juga tidak boleh dianggap remeh.

Irliansyah Wijanarko selaku Chief Growth Officer RevivalTV mengatakan bahwa, “Selama ini RevivalTV bersama BUBU.COM selalu berusaha untuk membawa esports ke industri-industri tradisional yang sudah ada.

Kita merasa sangat terhormat diberikan kesempatan oleh BUBU.COM untuk sekali lagi bisa bisa mewakili esports, dalam hal ini komunitas esports Indonesia, untuk memperkenalkan gaya berpakaian gamers di panggung Indonesia Fashion Week.
Kita tunjukkan bahwa kita ini ada, we exist! Komunitas kita tahu bagaimana caranya berpakaian dengan modis. Kita sekaligus juga merasa tertantang bahwa ke depannya kita bersama BUBU.COM bisa menghasilkan lebih banyak kerja sama untuk membuktikan jika komunitas esports juga memiliki terobosan baru.”

Di samping dari misi utamanya memperkenalkan gaya fashion pecinta game, melalui “Esports Fashion and Game Wear” ini juga, esports akan diperkenalkan ke masyarakat luas untuk memperlihatkan bahwa esports merupakan bidang dengan segudang potensi baik sebagai lahan untuk pengembangan bisnis baru ataupun tempat meniti karir profesional.

Esports Fashion Curi Perhatian Indonesia Fashion Week 2020
RevivalTV dan BUBU di Indonesia Fashion Week 2020


Indonesia sendiri adalah negara dengan jumlah penduduk yang hampir mencapai 270 juta jiwa, dan di tahun 2020 ini, tercatat kita memiliki lebih dari 90 juta penikmat atau penggiat di industri esports.

Angka ini tentu menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan potensi esports terbaik di dunia.

Selama beberapa tahun terakhir, video game khususnya esports terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Dari tadinya yang dianggap hanya sekedar permainan mengisi waktu luang, kini esports dan video games telah menjadi sebuah dunia baru yang ingin dihuni oleh banyak orang khususnya mereka para anak muda.

Selain itu, pertumbuhan ini juga menjadi alasan mengapa dewasa ini industri esports kedatangan tidak sedikit brand ternama yang ingin ikut berpartisipasi di tren gaming.

Tentunya, “Esports Fashion and Game Wear” hasil kolaborasi RevivalTV bersama dengan BUBU.COM diharapkan bisa menjadi pendorong akan ada lebih banyak lagi merek fashion yang turut melebarkan sayapnya ke esports.

Jika semuanya berjalan sukses, maka tidak menutup kemungkinan beberapa tahun dari sekarang kita akan melihat bahwa esports dan fashion sudah menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Sumber : Esportsnesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Esports Fashion Curi Perhatian Indonesia Fashion Week 2020
22-02-2020 20:10
wah esport mulai masuk ke dunia fashion juga ya... makin gede aja industrinya
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia