Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
72
Lapor Hansip
19-02-2020 16:41

Ga Usah Takut Hijab Cepat Rusak, Berikut Tips Mencuci Hijab Supaya Tahan Lama!


Hai Sista Hijabers!

Kalian setuju kan kalau hijab tak menghalangi kalian untuk tampil fashionable?

Ga Usah Takut Hijab Cepat Rusak, Berikut Tips Mencuci Hijab Supaya Tahan Lama!

Kalau ane sih setuju banget Sis. Walaupun menggunakan hijab, kita juga bisa kok tetap tampil kekinian, tentunya dengan memadukan pakaianmu dengan hijab yang kalian kenakan. Dari beragam model hijab yang beredar, model yang cukup familiar adalah hijab segi empat dan pashmina. Segi empat atau pashmina, keduanya bisa kalian ekspresikan sesuka hatimu, Sis. Yap!! Kalian bisa memakai hijab dengan cara yang simpel ataupun dengan cara dililit agar penampilanmu semakin kekinian. Pokoknya terserah kamu deh.

Selain cara menggunakan hijabnya, hal lain yang bisa bikin penampilan berhijabmu semakin fashionable adalah warna atau corak hijab yang kamu pilih, Sis. Saat ini, sudah banyak warna dan motif hijab yang beredar untuk mendukung penampilanmu sehari-hari. Mulai dari hijab berwarna polos hingga hijab dengan aneka macam motif seperti motif garis, polkadot, hingga motif bunga-bunga yang cantik. Selain warna dan motif, bahan hijab juga ada banyak banget variannya Sis, mulai dari sifon, katun, organdi, jersey, satin, dan masih banyak lagi bahan hijab lainnya.

Ga Usah Takut Hijab Cepat Rusak, Berikut Tips Mencuci Hijab Supaya Tahan Lama!

Nah, kalau Sista suka menggunakan hijab seperti apa?

Hijab segi empat atau pashmina?
Hijab dengan warna polos atau bermotif?
Hijab berbahan apa?

Apapun model, warna, dan bahan hijab yang kalian gunakan, semua terserah kamu Sis. Selera setiap orang pasti berbeda dan tak ada yang salah dengan semua itu. Yang salah adalah ketika Sista tidak tau bagaimana cara merawat hijab-hijabmu dengan benar. Karena kalau kalian tak merawat hijabmu dengan benar, maka jangan heran jika hijabmu mudah rusak.

Banyak orang yang beranggapan kalau mencuci hijab lebih baik menggunakan tangan, karena mencuci hijab menggunakan mesin cuci adalah suatu kesalahan besar yang akan merusak hijabmu. Tapi tidak juga kok, asalkan kalian melakukan tips-tips berikut ini saat mencuci hijab menggunakan mesin cuci.



Pisahkan Hijab dengan Pakaian/Kain Lainnya

Ga Usah Takut Hijab Cepat Rusak, Berikut Tips Mencuci Hijab Supaya Tahan Lama!

Sista pasti tau kan kalau hijab terbuat dari bahan yang tipis dan lembut, berbeda dengan kain atau pakaianmu yang lain. Nah, supaya mesin cuci dapat bekerja secara optimal saat mencuci hijabmu, maka lebih baik kalian mencuci hijab dan pakaian lainnya secara terpisah ya. Selain agar hijabmu lebih bersih, pemisahan ini dilakukan agar hijabmu tak mudah rusak karena tersangkut dan ketarik saat dicuci bersamaan dengan kain atau pakaianmu yang lainnya.


Pisahkan Hijab yang Mudah Luntur

Ga Usah Takut Hijab Cepat Rusak, Berikut Tips Mencuci Hijab Supaya Tahan Lama!

Hijab hadir dengan jenis bahan yang berbeda dan juga warna yang berbeda, mulai dari yang muda hingga yang tua. Maka, bukan suatu hal yang tak mungkin jika ada salah satu hijabmu yang luntur. Nah, untuk menghindari hijab-hijab lainnya terkena lunturan hijab berwarna gelap, lebih baik kalian memisahkan hijab berwarna cerah dengan hijab berwarna gelap saat kalian akan mencucinya ya Sis.


Jangan Gunakan Detergen dengan Berlebihan

Ga Usah Takut Hijab Cepat Rusak, Berikut Tips Mencuci Hijab Supaya Tahan Lama!

Namanya juga mencuci, pasti kalian akan membutuhkan yang namanya detergen. Tapi Sista jangan menggunakan detergen secara berlebihan ya. Bukannya membuat hijab-hijabmu semakin bersih, penggunaan detergen yang berlebihan malah akan membuat hijabmu tidak bersih. Hal ini dikarenakan kotoran-kotoran pada hijabmu tertahan dan tidak terbilas akibat banyaknya busa-busa yang dihasilkan oleh detergen yang terlalu banyak kalian gunakan. Bukannya bersih, noda-nodanya justru masih menempel pada hijabmu.


Gunakan Mesin Cuci Hijab Series

Ga Usah Takut Hijab Cepat Rusak, Berikut Tips Mencuci Hijab Supaya Tahan Lama!

Hal terakhir yang wajib banget kalian lakukan adalah mencuci hijabmu dengan menggunakan mesin cuci dua tabung Hijab Series, Primadona Samba POLYTRON seri 69. Karena mesin cuci ini hadir dengan Mode Hijab yang bisa memenuhi kebutuhan Sista hijabers untuk mencuci hijab dengan mesin cuci tanpa takut hijabmu rusak. Yap! Bener banget Sis! Primadona Samba POLYTRON seri 69 hadir dengan Mode Hijab. Sista tau ga apa itu Mode Hijab? Jadi, Mode Hijab merupakan mode pencucian yang lembut dan juga efektif untuk mencuci hijabmu tanpa takut merusak serat kain pada hijabmu. Oh iya, setiap pembelian Primadona Samba POLYTRON seri 69, kalian akan mendapatkan free magic pouch yang akan menjaga hijab dan pakaian berbahan lembut lainnya selama pencucian. Pokoknya ga usah takut pakaianmu rusak deh, Sis. Mesin cuci dua tabung ini juga sudah dilengkapi dengan fitur water filter yang akan menyaring air saat proses pencucian, Sis. Selain itu, ada juga fitur motor spin yang bisa mengeringkan 90 % pakaianmu. Tak kalah penting, Primadona Samba POLYTRON seri 69 ini juga hemat air dan hemat listrik loh. Ada dua pilihan warna menarik yang ditawarkan oleh Primadona Samba POLYTRON seri 69, yaitu blue-green dan red. Selain itu, Primadona Samba POLYTRON seri 69 juga menawarkan tiga pilihan kapasitas, mulai dari mesin cuci berkapasitas 8 kg, 9 kg, hingga 10 kg.



Nah, itu dia beberapa tips mencuci hijab menggunakan mesin cuci dari ane, Sis. Dengan tips-tips di atas, Sista gausah takut hijabmu rusak lagi saat mencucinya dengan mesin cuci. Pokoknya aman deh, hijabmu akan selalu bersih, lembut, dan pastinya ga cepet rusak.
Diubah oleh syududududuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gimi96 dan 32 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ga Usah Takut Hijab Cepat Rusak, Berikut Tips Mencuci Hijab Supaya Tahan Lama!
22-02-2020 05:32
boleh laaah..
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Wedding & Family
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia