News
Batal
KATEGORI
link has been copied
67
Lapor Hansip
15-02-2020 17:24

Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika

Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
Ketua DPR Puan Maharani resmi menyandang gelar Doktor Honoris Causa (DHC) di Bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Manusia dari Universitas Diponegoro.

Dalam pidatonya, Puan mengkritisi perkembangan teknologi yang berdampak pada generasi muda. Meski teknologi membawa kemajuan, namun nyatanya ada juga dampak negatif yang perlu diantisipasi.

"Dengan fenomena smartphone terhadap generasi muda kita, apabila tidak diantisipasi, akan menciptakan kondisi di mana generasi muda mengalami disorientasi dalam cara pandang terhadap kehidupan sebagai warga bangsa Indonesia," kata Puan di Undip, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/2).


Menurutnya, teknologi, khususnya smartphone akan membentuk wajah generasi muda Indonesia di masa depan. Jika tak diantisipasi, pemuda masa depan adalah yang miskin etika.


Quote:"Generasi muda yang menjadi pribadi soliter, asyik dengan dirinya sendiri, kompetensi sosial rendah, dan miskin dengan etika dan norma sosial."

- Puan maharani



Dengan minimnya etika dan norma dalam diri anak muda, Puan menilai karakter warga Indonesia akan menjadi kabur, sehingga perlu diantisipasi sejak dini. Mulai dari perlu adanya ketahanan sosial, ekonomi, dan budaya untuk menjaga karakter warga Indonesia.

"Mereka akan tercerabut dari akar-akar budaya bangsa, baik dalam hal etika maupun moral dalam komunitas bangsa, dan tenggelam dari gejolak pusaran distrupsi dan kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi," ujar dia.

"Dalam jangka panjang, dampak negatif ini dapat menghasilkan gambaran tentang manusia Indonesia di masa depan menjadi sangat kabur," tutupnya.



Quote:https://kumparan.com/kumparannews/pu...8ot20GpivrGoMw



Mungkin yg ini ada benarnya emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:38
Generasi miskin etika yg hak suara-nya mati-matian kalian perebutkan di Pemilu tahun lalu? emoticon-Confused
Ok boomer. emoticon-Big Grin

emoticon-Ngacir
Diubah oleh fatoldsun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
profile picture
kaskus maniac
15-02-2020 18:01


setubuh sekali, partaik2 termasuk pdipret sangat berperan menciptakan kondisi kwalitas rakyat, makanya mereka mendulang suara dari grass root grassroot
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia