Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
144
Lapor Hansip
19-01-2020 10:04

9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali

9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali

Makan, makanan apa yang bikin hati berbunga?
Hayoo siapa yang tahu??
Nggak ada yang bisa jawab, nyerah? Nyerah woi nyerah? (Ane ngengas)
Becanda ane mah, biar ane jawab yaitu makanin kamu 😂 (mandangin kamu bambaaangggg, bukan makanin..udahlah salah coba-coba ngengas lagi. Kelakuan anak jaman sekarang, jalan pikirannya nggal bisa di tebak)

*ente nyindir ane?

Ok langsung pada persoalan, kita bahas satu-satu ya...

1. Ikan Penis

9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali

Ini ikan atau anu? Ikan kok namanya nganu.
Ikan penis ini salah satu makanan ekstrem bagi traveler yang hobi uji nyali soal makanan. Mungkin buat mereka makanan seperti ini biasa, tapi buat kita ya.... mungkin tidak biasa.
Makanan ini berasal dari korea. Di negri Gingseng makanan ini di beri nama Gaebul, katanya juga sih kandungan proteinnya lebih tinggi. Iya atau tidaknya mungkin ada yang mau coba mencicipinya?
Ikan penis ini biasa dikonsumsi secara mentah oleh orang korea, iuuhhhh...kebayang eneknya. Kok kek ada bulu-bulu halus yang lewat di tenggorakkan ya. Yang mau mencoba makanan ekstrem ini boleh mampir ke korea, sekalian titip salam ane buat personil BTS. Bilangin kalau ane rindu. (Entah apa yang merasukiku-_-)

2. Tikus Panggang

9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali


Tikus panggang? Apa ini sejenis sate atau gado-gado? Hhmmm .... entahlah.
Tikus panggang, makanan yang bisa di temukan di manado. Makanan ini banyak di jual di pasar Tomohon manado. Bagi mereka tikus panggang lebih enak dibanding dagig sapi. (Wowww, emejing)
Mereka biasa mengolah tikus ini dengan membuat sate. Nah, benar kan dugaan ane kalau ini sejenis sate bukan gado-gado -_-. Sate diolah dengan bumbu rica dan santan. Kebayang nggak itu tikus bijimana rasanya? Nah, mungkin agan dan agan wati berminat buat cicipin makanan ekstrem satu ini. Kalau ada yang mau kemanado, jangan lupa ya mampir ke pasar tomohon.


3. Otak Monyet Mentah

9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali

Bagaian ini ane nggak bisa komentar, karna ane bukan kanibal atau sejenisnya.
Ok next, mengkonsumsi otak monyet mentah ini sudah menjadi tradisi orang Tiongkok, sejak Dinasti Qing beratus tahun lalu. Wow...itu abad keberapa?
Kemudian fenomena ini menyebar hingga ke Eropa. Bagi agan dan agan wati yang berminat untuk mencicipi makanan ekstrem satu ini bisa kok. Kok bisa? Bijimana caranya tong? Nah, makanan ini sudah ada di Indonesia loh, tepatnya di manado (ini tempatnya sitikus panggang tadi kan? Apa ini tetangganya?)
Dimanado memang terkenal dengan makanan ekstremnya. Dipasar manado (Tomohon) bakal mudah menjumpai daging kera. Biasanya mereka menyebut olahan ini dengan yaki. Kabayang yang di gantung di pasar daging itu daging kera. Biasanya ane cuma lihat daging sapi, paha sapi atau luka-luka di hati. -_-

4. Sop Kalajengking

9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali

Hayook siapa yang takut dengan kalajengking? Ngaku? Yang takut cung, yang ikut cung berarti kuta sadar kalau kita tinggal di Indonesia..kenapa, karna nggak ada yang berani mengolah atau makan sikalajengking ini.
Sop kalajengking ini merupakan makanan ekstrem di Tiongkok Selatan. Biasanya mereka menghidangkan makanan ini dalam keadaan panas. Ya iyalah bambang, namanya juga sop, kalau dihidabgkan dingin namanya es kelapa muda. -_-
So, jangan takut kalau makan sop ini karna mereka sudah membersihkan racunnya terlebih dahulu jadi aman. Mungkin ada yang mau mencicipi makanan ekstrem ini? 😐 kenapa semua pada mandangin ane? Ya, ane sih ...nggak berani wkwkw.

5. Sup Kelalawar

9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali

Coba perhatikan dengan seksama gambar di atas! Coba perhatikan berulang-ulang! Ya nggak usah diikutin juga kali, serius amat. Haha
Ok, mungkin buat sebagian orang, menganggap makanan di atas merupakan makanan yang menjijikkan, atau mungkin ada yang merasa geli? Berarti anda salah lihat, bukan sop kelalawar yang anda lihat melainkan boneka barbie atau teddy bear. (Maaf gue bukan bambang)😂
Makanan ekstrem ini merupakan makanan biasa nih gan bagi penduduk Palau, negara yang berada di kepulauan Samudra Pasifik. Biasanya mereka menyajikan sop kelelawar ini dengan keadaan utuh, noh lihat giginya masih nancep nggak mereka buang. Hiuuuww sereemm...yang suka mencoba makanan ekstrem boleh dimasukkan ke dalam daftar menunya.

6. Sate Ular Kobra

9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali

Hayo tebak makanan ini ada di dimana? Hayo, hayo?
Salah...(belum jawab bambanngg)-_- ops maaf.
Ok, makanan ini ada di Indonesia, khususnya Jogja. Di Jogja ada rumah makan yang menyediakan olahan ular kobra. Apaa??? Biasa aja ekpresinya kali.
Menu yang disajikannya pun beragam seperti : tongseng kobra, sate kobra, hingga burger kobra. Maaf rendang kobra apa tidak ada dalam menu pak?
Bagi yang berminat bolehlah main-main ke Jogja. Kalau ke Padang adanya samba randang lamak bana, dendeng batokok (kamu jangan promo bambangg) opss ya maaf.

7. Cemilan Cacing Tambelo

9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali

Apaaa?? Cacing jadi cemilan?
Spesifikasi cacing ini yaitu bewarna putih, lembek dan berlendir. Cacing ini merupakan hewan moluska yang hidup di batang yang telah membusuk. Hayoo siapa yang punya sifat hati yang busuk, ntar dihuni oleh cacing tambelo loh...hihi
Cacing ini salah satu makanan ekstrem bagi suku Kamaro dan Agats yang menepati wilayah pesisir Timika Papua. Biasanya mereka makan cacing ini mentah-mentah. Ngemil sambil nonton bola. Eh..
Mereka sudah terbiasa memakan langsung cacing ini secara mentah. Wow emezing. Ada yang berminat ganti popcornnya dengan ini?


8. Embrio Bebek

9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali

Embrio bebek ini merupakan makanan ekstrem dari Filiphina. Mereka menyebut makanan ini dengan Belut. (Bukan sejenis sayur atau buah ya).
Belut ini merupakan Embrio bebek yang sudah dierami selama 15-19 hari. Tapi walau termasuk makanan ekstrem, belut ini dipercaya mengandung protein yang tinggi loh. Nah, sehat kan. Hayuukk makanan belut atau embrio bebeknya sekarang juga...tapi ane nggak usah di aja ya, nggak minat soalnya. Haha

9. Kucing

9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali

Kucing ane -_- masih ngikut aja lo...
Kemaren ane balik ancam dia bakal nggak ngasih tulang lagi kalau dia maksa ane masukkin fotonya. Eh, ane di ancam balik katanya dia nggak takut, kan ada go food. Kucing zaman sekarang memang kelakuannya bikin nyesek di hati.
Gayanya niat banget lagi 😑
*awas lo ya, ntar lo yang gue sup* ketawa jahat.

10. Cacing Nyalo

9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali

Perhatikan baik-baik gambar di atas, apa yang kalian lihat? Karet gelang warna warni atau foto mantan? -_-
Makanan ekstrem ini dapat ditemui di Lombok yaitu nusa Tenggara Barat. Penduduk lombok sudah terbiasa makan makanan ekstrem ini. Yakin nggak pengen coba? Kalau ane mah lain kali aja..wkwk
Ok, itulah 9 makanan ekstrem yang ada di dunia. Masih sebagian kecil sih, semoga bisa menambah wawasan kita dan tak mengurangi isi dompet. Selamat membaca dan bersenang-senanglah..

Sumber gambar : berbagai sumber
Sumber isi : 100% dari ane yang sudah lulus uji kompetisi dan berlabel SNI
Diubah oleh wiwitsalpia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
9 Makanan Ekstrem yang Bikin Mikir 2 Kali
19-01-2020 17:01
Quote:Original Posted By meong133
enak2 gan pengen cobaiin


Ntar jg lupa bikin trhead ya gan, bijimana rasanya...ane penasaran 😂
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
asal---usus-makanan-bakpia
Cooking & Resto Guide
oblang-durian-resep-leluhur
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia