Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
Kenapa Massa Pro Anies Baswedan Dibiarkan di Dalam Balai Kota?


Kenapa Massa Pro Anies Baswedan Dibiarkan di Dalam Balai Kota?

TEMPO.CO, Jakarta - Massa pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membanjiri kewasan Balai Kota DKI, Selasa, 14 Januari 2019. Mereka datang untuk mengawal dan menjaga Anies dari unjuk rasa massa Jakarta Bergerak Rakyat Bersatu yang meminta gubernur turun karena tidak becus menangani banjir di ibu kota.

Massa yang kontra terhadap Anies awalnya sempat berunjuk rasa di depan Balai Kota. Namun, kedatangan mereka mendapatkan reaksi dari pendukung Anies yang berada di dalam Balai Kota DKI.

Ratusan pendukung Anies sempat keluar dari area Balai Kota DKI, tapi polisi meminta mereka masuk kembali ke dalam kawasan Balai Kota, untuk menghindari terjadinya bentrokan dengan massa yang kontra.


Foto waktu FPI demo rusuh didepan Balai Kota

Wakil Ketua Gerakan Pemuda Muslim Indonesia Novel Bamukmin mengatakan massa pendukung Anies memang diredam agar tidak keluar area Balai Kota DKI. Sehingga, pihaknya menyelenggarakan Maulid Nabi untuk mengalihkan massa pendukung agar tidak bertemu dengan kelompok lain yang kontra Anies.

"Kami memang mengimbau agar mengumpulkan massa ke sini (masjid) agar kodusif dan tadi sama-sama kami rayakan Maulid Nabi. Kami ramaikan di sini agar tidak terfokus ke depan," ujarnya. "Karena kalau tidak ada kegiatan ini terfokus semua ke depan bisa terjadi apa yang kami tidak inginkan (bentrokan)."

Novel menjelaskan penyelenggaraan Maulid Nabi memang bertujuan untuk mengalihkan massa pendukung Anies agar tidak terpancing keluar dan bertemu massa pendemo lainnya. Menurut Novel, situasi pasti bakal memanas jika dua massa yang bertolak belakang tersebut bertemu.

"Alhamdulillah polisi bisa menjaga situasi sampai saat ini kondusif," ujar juru bicara Persatuan Alumni 212 itu." "Polisi sampai dijaga berlapis-lapis. Saat ini suasana luar biasa sangat memanas."

Novel mengatakan dirinya dan massa lainnya di area Balai Kota datang untuk menjaga dan mengawal Anies. Massa yang datang, kata dia, tidak bisa melihat gubernur berjalan sendiri. "Dukanya Anies duka kamu, sebab Anies menjadi simbol perjuangan umat Islam. Nah ini kami jaga sampai titik darah penghabisan," ujarnya.

Eks pentolan Front Pembela Islam itu juga melihat massa yang datang dan kontra terhadap Anies, hanya memanfaatkan musibah banjir untuk kepentingan politik. Padahal, banjir dengan dampak terbesar tidak berada di Jakarta, melainkan di wilayah Lebak, Banten; dan Bogor, Jawa Barat.

"Di Lebak, Banten, kami fokus memberikan bantuan," ujarnya. "Musibah ini semestinya kita selesaikan bersama bukan untuk diangkat menjadi kepentingan politik untuk menjatuhkan seseorang."

Polisi memindahkan lokasi unjuk rasa massa Jakarta Bergerak dari depan Balai Kota DKI ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Pemisahan lokasi unjuk rasa karena massa antara pendukung dan kontra Anies sempat memanas saat bertatap muka di depan Balai Kota DKI.

Massa pro dan kontra terhadap Anies menggelar aksi untuk menyoroti soal penanganan banjir di Balai Kota DKI, siang ini. Massa yang tergabung dalam Jakarta Bergerak mendesak Anies mundur dari jabatannya.

Sedangkan, massa pendukung meminta Anies tetap fokus bekerja dan menolak banjir dijadikan komoditas politik. Saat kedua massa bertemu polisi langsung menjaga jarak antara keduanya.

Massa dari pendukung Anies sempat meneriaki massa Jakarta Bergerak agar tidak menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota. Polisi pun langsung meminta ratusan massa pendukung Anies untuk masuk kembali ke dalam Balai Kota.
sumber

☆☆☆☆☆

Yang jadi pertanyaan, dimana Anies saat itu?

Berputar-putar saja ditempat.
Anggota ormas A ya anggota ormas B dan bisa jadi anggota ormas C juga. Yang namanya pengangguran, kadang ada pekerjaan serabutan, gak peduli halal atau haram, jadi anggota ormas, makin banyak ya makin nambah rejeki.

Ketuanya? Ya dia-dia juga. Jadi ketua A disini. Jadi ketua B disini. Jadi wakil ketua C disana. Begitu terus sampai onta bersayap.

Mengapa ormas pendukung Anies bisa berada di dalam Balai Kota? Karena ada Maulid Nabi? Oh bukan. Yang namanya Maulid Nabi itu pasti berada didalam masjid Balai Kota, mendengarkan ceramah, bershalawat. Bukan petantang-petenteng didepan karena merasa sebagai jawara dan pemilik tanah Jakarta. Lu Maulid atau Mau Julid?

Alasan gigi rompal bahwa ada Maulid didalam Balai Kota adalah alasan yang tak bisa diterima nalar. Andai Maulid Nabi itu benar ada, kenapa justru kelompok preman yang diundang? Apa karena punya andil besar bagi Anies? Apa urgensinya antara acara PNS dihadiri ormas? Woi Nies! Jawab!!!!

Ormas pendukung Anies bisa masuk Balai Kota pastinya karena abuse of power seorang anggota DPD Jakarta yang jelas-jelas sejak menjabat tak punya kontribusi apapun bagi Jakarta ini kecuali menjadi provokator. Itulah sebabnya TS berpikir, lebih baik DPD dibubarkan karena dengan adanya DPD makin membuat negara ini seperti negara banci! Republik tapi rasa Serikat! Padahal sejak NKRI berdiri, tak ada itu yang namanya senator. Dan ini adalah kerjaannya Sengkuni Rais, karena sejak awal berdiri partainya, dalam buku kecil partainya, dia telah memuat pemikiran-pemikirannya yang ingin mengubah negara NKRI ini menjadi negara Serikat.

Anies didemo tanpa sedikitpun Balai Kota rusak, dianggap mempunyai muatan politis. Lha dulu Ahok didemo sama elu-elu sampai Balai Kota rusak apa bukan karena muatan politis?

Teruslah Nies bersembunyi dibalik jubah agama, jubah SARA, jubah ormas, agar semua warga negara ini makin paham dan mengerti siapa ente sebenarnya.

Jelas-jelas ente gak bisa kerja Nies.
Makin banyak ente membuat narasi, makin jelas bahwa ente hanya menutupi kekurangan ente yang gak bisa kerja.

Sekarang, makan dan jilat ludah ente sendiri.
Demi normalisasi, maka akhirnya penggusuran dimulai. Mau dibilang itu kerjaan PUPR keq. Mau bilang Pemprov DKI Jakarta hanya sebagai perantara keq. Faktanya penggusuran adalah sebuah syarat normalisasi sungai.

Mau ngomong apa lu?
Diubah oleh i.am.legend. 15-01-2020 10:06
feraldi2001
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 108 lainnya memberi reputasi
103
20.1K
259
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Tampilkan semua post
wahyuargianAvatar border
wahyuargian
#73
archive02
kamujahat.21.
liee
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.