Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
Lapor Hansip
10-01-2020 08:41

Teryata Ini Lho Faedah Malas dalam Kehidupan Sehari - Hari

Faedah Malas dalam Kehidupan Sehari - hari

Teryata Ini Lho Faedah Malas dalam Kehidupan Sehari - Hari


Orang berpendapat bahwa rasa malas itu merugikan, tidak patut dilakukan apalagi dicontoh. Pokoknya segala hal yang berbau kemalasan selalu dipandang negatif. Padahal kita pasti tau bahwa segala sesuatu memiliki dua mata pisau dimana yang negatif pasti punya sisi positif dan begitu pula sebaliknya. Kalau faedah dari malas kira - kira apa ya gan?

1. Menghasilkan uang untuk orang lain

Rasa malas yang ada dalam diri seseorang mampu menjadi ladang duit bagi orang lain. Kok bisa? Bisa dong. Contohnya saja ibu - ibu dan anak kos yang malas memasak, pasti dia akan membeli makanan siap santap di warung, restoran maupun pesan ojol untuk mengantarkan makanan.

Malas jalan jauh akhirnya memilih naik motor saja, dimana motor memerlukan bahan bakar minyak. Sehingga penjual BBM juga diuntungkan oleh adanya kemalasan tersebut. Bagaimana tidak menguntungkan orang lain?

2. Melahirkan inovasi baru

Bermula dari rasa malas yang menghinggapi manusia, akhirnya mereka berusaha menemukan jalan pintas untuk memecahkan masalah yang mereka hadapi. Mereka berinovasi untuk menciptakan penemuan yang mana hasil karya penemuannya nanti dapat dimanfaatkan untuk mempermudah kerja manusia. Contohnya Blender dan mesin cuci, dua mesin elektonik yang sering kita jumpai dalam keseharian ini terbentuk atas dasar pemikiran manusia yang menganggap bahwa menghaluskan bumbu dan mencuci baju pakai tangan itu ribet. Hari gini mana ada orang mau ribet, ya malas lah! Kalau bisa enak kenapa harus ribet? Ya nggak?

3. Menjalankan roda perekonomian lokal

Zaman secanggih sekarang, rasanya belanja sudah tidak perlu pergi ke pusat perbelanjaan. Banyak orang malas keluar rumah, maunya tinggal klik di layar ponsel dan barang akan segera sampai ke alamat rumah. Sehingga mereka lebih memilih belanja online. Secara tidak langsung rasa malas dari orang semacam ini bermanfaat untuk para kurir ekspedisi dan pebisnis online dalam menggerakkan roda perekonomian mereka.

Bagaimana Agan dan Sista? Ternyata rasa malas ada manfaatnya juga kan? Jadi jangan buru - buru menganggap bahwa rasa malas itu diciptakan dengan sia - sia. Karena di balik asumsi kita yang memandangnya sebelah mata terselip hikmah dan faedah yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.

Sekian thread dari ane, silahkan komentar sebanyak - banyaknya kalau agan dan sista punya sudut pandang yang lain tentang rasa malas!

Sumber : asli pemikiran TS

Teryata Ini Lho Faedah Malas dalam Kehidupan Sehari - Hari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Teryata Ini Lho Faedah Malas dalam Kehidupan Sehari - Hari
10-01-2020 10:07
Quote:Original Posted By afx98
Anjirr bener banget tuh emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By n3verBorn
malas kalo banyak duit emang bisa menjalankan roda ekonomi.
yang bahaya itu udah malas, miskin pula.


iya sih, bukannya malas pangkal miskin ya gan?

mungkin lebih tepatnya malas cari duit kali ya yang pangkal miskin. Kalau yang malas makan ya konsekuensinya kurus, malas bergaul juga konsekuensinya ga punya temen.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan RetnoQr3n memberi reputasi
2 0
2
profile picture
aktivis kaskus
10-01-2020 10:09
ane pada dasarnya malas, malas ke mall, malas olahraga, malas jalan klo ga penting pas weekend. tapi hidup ane lebih dari cukup.

tergantung malas nya gan, klo malas kerja ya pangkal miskin
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia