Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

connectedisatAvatar border
TS
connectedisat
Thread Diskusi Indosat - Part 1
nona212
tien212700
zharki
zharki dan 5 lainnya memberi reputasi
4
333.3K
2.2K
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Operator CDMA & GSM
Operator CDMA & GSMKASKUS Official
795Thread598Anggota
Tampilkan semua post
footballplayerAvatar border
footballplayer
#2044
 Thread Diskusi Indosat - Part 1

Dear friends,

Ini pengalaman pribadi yang menyebalkan dan saya tidak ingin teman-teman mengalami masalah yang sama seperti saya. Masalahnya adalah saya mengalami pemotongan pulsa dari layanan Fortumo, kenyataannya adalah :
1. Saya tidak pernah melakukan pendaftaran untuk layanan Fortumo
2. Saya tidak pernah menerima penawaran untuk mendaftar layanan Fortumo yang lalu secara tidak sengaja terdaftar oleh saya
3. Beli pulsa saja masih mikir-mikir karena dana yang terbatas, sungguh bodoh jika dalam kondisi kekurangan dana ini lalu saya membeli layanan semacam Fortumo yang bahkan tidak saya ketahui kegunaannya untuk apa

Namun pihak Indosat tidak mau tahu, dianggap pemotongan pulsa sebesar 3.300 ini akibat saya secara tidak sengaja atau sengaja telah mendaftar ke layanan Fortumo. Dua kali beli perdana Indosat dan semua nya kena potongan 3.300.

1. Nomor pertama 3x kena potongan Fortumo, 1x potongan dikembalikan dan 2x potongan hilang karena dianggap saya yang melakukan pendaftaran
2. Nomor kedua juga demikian, 3x kena potongan dan tidak dikembalikan oleh Indosat.

Total saya kehilangan pulsa 5 x 3.300 = 16.500, coba ada 1000 orang yang kena kasus seperti saya. Silahkan anda hitung sendiri kerugian yang dialami oleh pelanggan dan keuntungan yang diterima oleh Indosat sebagai provider.

Lapor ke CS? Percuma dan hanya buang-buang energi dan waktu, jawabannya sama semua :
1. Ada SMS berbayar, mana ada SMS berbayar seharga 3.300
2. Saya telah terdaftar sebagai pelanggan layanan berbayar, padahal saya tidak pernah mendaftar
3. Saya diminta mematikan koneksi internet, padahal HP saya adalah featured phone alias HP yang hanya bisa buat telepon dan SMS
4. Saya diminta untuk mengabaikan penawaran berlangganan layanan berbayar, padahal saya tidak pernah menerima penawaran layanan yang dimaksud.

Kesimpulannya adalah Indosat tidak mau (karena menghasilkan pemasukan bagi Indosat) atau tidak mampu (karena sistemnya yang tidak dapat diandalkan) mengendalikan layanan berbayar yang merugikan pelanggannya yang telah melakukan pemotongan pulsa seenakya tanpa ijin dari pemilik nomor. Dengan kata lain ini namanya perampokan.

Apa solusi nya? Tinggalkan Indosat dan beralih ke provider lain, atau jika tidak bisa pindah ke provider lain maka lakukanlah hal ini pada saat membeli perdana Indosat :
1. Setelah registrasi berhasil, jangan isi pulsa dulu.
2. Ketik UNREG dan kirim ke 99231, nomor ini adalah nomor layanan Fortumo. Tunggu hingga anda mendapatkan SMS balasan yang berisikan "maaf, anda belum berlangganan layanan apapun". Jangan pernah hapus SMS ini sebagai barang bukti jika ke depan terjadi pemotongan dari Fortumo.
3. Ketik *185# lalu pilih No. 2 LAYANANKU
4. Kemudian pilih No. 1 LAYANANKU dan pastikan anda mendapatkan balasan "tidak ada berlangganan layanan"
5. Lalu pilih 0 untuk KEMBALI
6. Untuk sekedar memastikan, pilih No. 2 UNREG SEMUA LAYANAN dan pastikan anda mendapatkan balasan "tidak ada berlangganan layanan"
7. Sampai pada titik ini nomor anda dipastikan tidak ada layanan berbayar yang dapat memotong pulsa tanpa ijin
8. Jika dikemudian hari ternyata anda mendapatkan konfirmasi pemotongan pulsa, tidak perlu repot-repot lapor ke CS Indosat karena mereka digaji hanya untuk memberikan jawaban standar dan bukan solusi berupa pengembalian pulsa. Caranya ketik UNREG atau STOP dan reply ke nomor layanan berbayar tadi.

Demikian informasi dan saran dari saya, terima kasih
Diubah oleh footballplayer 06-01-2020 07:23
0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.