Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
Ketika Customer Memberi Pesan Tegas Kepada Driver Ojol


Ketika Customer Memberi Pesan Tegas Kepada Driver Ojol

Halo Kaskuser.
Keberadaan Ojek Online di kota-kota besar seperti Jalarta nampaknya sudah menjadi kebutuhan pokok sebagian masyarakat yang membutuhkan mobilitas cepat ditengah kemacetan disana-sini akibat makin besarnya pertambahan kendaraan pribadi, disamping juga semakin menyempitnya jalanan akibat pelebaran trotoar di sebagian wilayah.

Ada kalanya seorang customer dibuat kesal oleh sebagian driver ojek online yang terkesan semau gue. Mereka memperlambat kedatangan penjemputan atau memberi alasan apapun juga dengan harapan customer mengcancel. Kenapa mereka berharap customer yang mengcancel? Sebab dengan begitu reputasi driver tidak turun.

Banyak kasus diseputar driver ojek online mengenai aplikasi fake. Aplikasi yang biasa dipakai untuk fake adalah GPS dan App ojek online itu sendiri. Istilah mereka adalah aplikasi tuyul. Jadi mereka memasang fake GPS agar bisa semaunya menaruh titik keberadaan mereka. Dan ketika customer memesan, maka pesanan itu masuk ke app mereka secara otomatis. Akibatnya waktu penjemputan akan lebih lama. Karena jelas si driver tidak ada di lokasi seperti yang tertera di GPS. Bisa saja dia ada di lokasi lain bahkan ada dirumah!

Dan mengenai aplikasi tuyul, ini lebih kepada aplikasi haram yang dipakai sebagian driver ojek online yang jelas merugikan driver lain. Sebab mereka para driver yang memakai aplikasi tuyul ini bisa memilih berapa jauh jarak yang akan mereka ambil atau hanya mengambil jasa makanan atau belanja barang yang nilai bonusnya lebih besar. Akhirnya mereka yang tidak memakai aplikasi tuyul ini otomatis mendapat pesanan limpahan dari customer. Jika tidak mau? Ya dibiarkan sampai customer berjamur menunggu. Terus begitu, berputar macam lingkaran setan.

Nah, baru-baru ini ada seorang customer yamg memberi pesan menohok bagi driver yang suka seenaknya membiarkan customer menunggu atau membiarkan sampai customer mengcancel orderannya.

Pesan menohok customer ini menjadi viral di Instagram usai diunggah oleh akun @dramaojol.id pada Selasa (10/12/2019) lalu.

"Tegas!" tulis caption dalam unggahan @dramaojol.id ini.



"Kalau kebablasan, ban kempes, malas putar balik dan lain-lain tolong LANGSUNG CANCEL SENDIRI. Kalau didiamkan saja, saya pasti LANGSUNG LAPOR" tulis customer yang memberi pesan nyelekit itu.

Sang customer menolak driver ojek online yang sering membuat banyak alasan, pesan menohok customer ini sukses menjadi viral di Instagram hingga mendapat berbagai komentar netizen.

"Te-gas nge-gas"tulis netizen dengan akun @khunn_f1.

"Ngegas sebelum naik kendaraannya" komentar pemilik akun @khansakinkin.



"Iya nggak papa sih di chat gitu, biar nggak di-PHP-in. Udah nunggu lama tau-tau minta cancel, egoisnya minta dari kita lagi cancel-nya hmmm" ungkap akun @gynadityaaa.

"Bagusan gini, nggak bertele-tele" tulis akun @tedkur2.

Bagi driver ojek online yang bermuka tembok, pesan seperti ini pasti tak akan berguna, sebab mereka sudah terbiasa melakukan. Tapi bagi mereka yang masih mempunyai hati, pesan ini pasti mengena.

Jika mereka, para driver ojek online marah dengan banyaknya kasus pengcancelan orderan yang merugikan driver, kenapa mereka diam dengan banyaknya kasus yang merugikan customer? Sama saja toh? Meskipun mungkin customer belum merasakan rugi secara langsung karena saldonya belum terpotong atau dia belum membayar, tapi apakah driver ojek online yang seperti ini tidak berpikir tentang kerugian waktu dan kesempatan yang mungkin dialami oleh customer? Bisa saja customer terburu-buru karena ingin menghadiri presentasi, ketemu rekan bisnis, ada keperluan penting keluarga, dan lain-lain.

Driver ojek online benar, jelas manusia biasa. Customer pun manusia biasa. Bukankah mereka semuanya bisa saling menghargai?

Toh customer tak peduli andai ada driver ojek online yang berakhlak buruk seperti melakukan kencan singkat sampai berhubungan badan dengan customer bejad juga. Buktinya banyak koq. Masa sih videonya harus diumbar disini.

Saling menghargai. Itu kuncinya.
Jangan bisanya cuma menangis dicancel jika banyak driver yang suka mengcancel juga.

Itu.

=========
Narasi oleh TS sendiri.
Sumber ada di sini
Gambar-gambar diambil dari Google.
=========
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 42 lainnya memberi reputasi
41
14.7K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Tampilkan semua post
phanderAvatar border
phander
#39
Agan terlalu kesana kemari..
Pakai sangkut pautkan fake GPS yg agan TS sendiri sebenernya kurang tepat "pemalsuan" cem apa yg driver ojol lakukan pakai fakeGPS emoticon-Big Grin

Ketauan agan gak pernah jadi ojol atau bahkan ngobrol lebih dekat dengan driver ojol buat tau buat apa sebenernya itu aplikasi tuyul dipake emoticon-Ngakak (S)
Ane mah cuma bisa ngakak aja emoticon-Ngakak (S)

Cobalah agan jadi ojol,, katakanlah 6bulan - 1tahun. Agan akan rasakan sendiri kenapa driver ojol lakukan ini itu apalagi minta cancel.. ;D

========

Begini bro, dari ane aja nih yg pernah jadi ojol, emoticon-Blue Guy Peace

bayangkan,, ente tuh kalo jadi ojol dipaksa "kerja" minimal 20 kali antar per hari-nya. emoticon-Malu (S) Bahkan ada yg sampai 30 kali kerja emoticon-Blue Guy Cendol (S) ..
ini KALI loh yaa.. supaya dapet bonus full..

Belum 1job aja klo jarak antar jauh atau jemput jauh itu bisa makan waktu. Katakanlah jemput jauh 10 -15menit. Kalikan 20x kerja sehari.. segitu total dia menjemput.. dan menjemput itu gak masuk biaya..
Ini belum waktu dia mengantar agan dan waktu menunggu orderan baru setelah selesai orderan agan.. emoticon-Shutup (S)

Katakan utk selesaikan job ente bisa 1jam lebih.. yaa itu makin susah boss buat setiap hari tutup poin.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Bayangin masih ada 19-29 job lagi yg harus driver itu selesaikan di hari itu..
Dan inget satu hari semua manusia di bumi itu cuma 24 jam emoticon-thumbsup

Ooh iya,, mau tau berapa penghasilan ojol sehari nya tanpa bonus? emoticon-Bingung (S)
FYI,, yah bonus itu bisa maksimal sampai 49% penghasilan driver satu hari itu.
Silakan itung sendiri.. emoticon-Add Friend (S)

Makanya byk driver yg ngejar itu bonus, jemput pendek, 1job cepet selesai biar dia
Bisa segera cepet pulang ke anak istrinya. emoticon-Blue Guy Peace

Jadi buat ente.. klo misal driver ente jauh atau hrus putar balik.. silakan cancel sendiri dari custumer.

Skrg, coba apa rugi nya custumer cancel dri aplikasi? Ada denda? Enggak..
Tpi buat driver, itu ada,,, waktu..

Justru ente sendiri yg untug kalo dapet driver deket, cepet dijemput juga..

(Ane denger grab akan pasang denda utk custumer yg cancel orderan.. buat ane ini blunder yaa emoticon-Big Grin)

Saran ane. Kalo ente manusia.
Punya empati lah.. emoticon-Big Grin
westciss
lokio90
tahubulatgury12
tahubulatgury12 dan 6 lainnya memberi reputasi
-3
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.