Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
126
Lapor Hansip
13-12-2019 08:53

Mengupas Perbedaan Arti Emoji Dari Negara ke Negara, Nomor 6 Sungguh Menggelitik!

emoji by google


Assalamualaikum


Mengupas Perbedaan Arti Emoji Dari Negara ke Negara, Nomor 6 Sungguh Menggelitik!


Akhir pekan datang, hari libur pun tiba ....

Tidak ada opening terbaik, selain mengucapkan salam dan bertanya kabar. So, apa kabar, Kaskuser tercinta? Ara harap baik dan sehat selalu, ya. Aamiin.

Ok, langsung saja. Beberapa pekan lalu, Ara sudah pernah membahas perihal emoji atau emoticon yang ada di ponsel android. Emoji atau emoticon ini sering kita gunakan untuk melengkapi atau menunjukkan perasaan, alias suasana hati ketika chat-chit dengan teman, sahabat, si doi, atau rekan kerja maupun orangtua masing-masing.


Siapa, sih, yang tidak suka menggunakan emoji ketika chatan dengan orang-orang terdekat berlangsung? Mungkin ada sebagian yang tidak suka menggunakannya dengan berbagai alasan. Akan tetapi, ada banyak yang memilih menggunakannya seletah menulis beberapa kalimat.

Ara sendiri sangat suka menggunakan emoji. Entah kenapa, tanpa menyelipkan emoji sebelum mengirim pesan, rasanya ada yang kurang. Kurang ramah, kurang welcom, kurang baik, dan kekurangan-kekurangan lainnya. Emoji atau emoticon ini sangat mewakili perasaan. Dengan mencantumkannya, orang yang menerima pesan akan lebih mengerti, paham, dan tahu apa yang sedang kita rasakan.

Nah, jika beberapa pekan lalu Ara mengulas tentang beberapa emoji yang banyak disalahartikan, kali ini berbeda, GanSist! Mau taju, kan, apa bedanya? Ok, cekidot!


Ternyata, beberapa Emoji alias Emoticon ini, memiliki arti yang berbeda-beda di setiap negara. Ara sampai kaget, deh. Kok, bisa, sih?! Makin penasaran, kan, emoji apa saja yang berbeda arti dengan negara lain ini?


1. Emoji Menutup Mata

emoji

sumber gambar

Di Indonesia, emoji menutup mata memiliki arti malu atau merasa lucu. Sementara di jepang, emoji menutup mata memiliki arti yang jauh berbeda dengan Indonesia. Yaitu, sebagai bentuk kebijaksanaan. Di mana, GanSist tidak melihat atau mencotohi hal-hal yang jahat. Wah, keren juga, nih.


2. Emoji Bentuk Kotoran


emoji

sumber gambar

Di negara kita tercinta, emoji yang satu ini diartikan sebagai bentuk penghinaan. Ya, siapa, sih, yang tidak merasa terhina dikasi kotoran? Akan tetapi, siapa sangka, jika emoji yang dianggap tidak baik tersebut punya arti berbeda dari negara Jepang. Yaitu, ucapan, semoga sukses. Wah, beda banget, yan, GanSist. So, jika gansist punya teman orang jepang. Terus dikasi emoticon di atas. Jangan buru-buru salah arti, ya. Itu doa terbaik untuk kalian. Haha emoticon-Ngakak


3. Emoji Salaman


emoji

sumber gambar

Yups! Semua pada tahu, dong, emoji satu ini. Emoji salaman sering kita gunakan sebagai bentuk ucapan selamat atau pujian kepada teman. Namun, payahnya, di negara China punya arti yang sangat-sangat jauh berbeda. Yaitu, mengarah ke hal intim alias bercinta, Gansist.

Nah, gansist perlu hati-hati, nih, jika punya kawan dari China, jangan sekali-kali memberikan emoticon satu ini ketika ingin mengucapkan selamat lewat pesan. Bisa-bisa dia salah mengartikannya. Kecuali keturunan China yang memang sudah menjadi WNI, ya.

4. Emoji Jempol


emoji

sumber gambar

Baik secara langsung atau lewat pesan. Emoji jempol menunjukan bahwa, kita setuju dengan apa yang dikehendaki atau diucapkan oleh lawan bicara. Tapi siapa sangka, emoji keren ini punya arti berbeda dari Yunani dan Timur Tengah. Emoji jempol dianggap vulgar dan menghina. Wah-wah, ternyata kita tidak boleh menggunakan emoji yang kita anggap baik ini di beberapa negara, GanSist.


5. Emoji Senyum Dengan Lingkaran di Atas Kepala

emoji

sumber gambar

Yes! Di Indonesia, emoji satu ini sebagai lambang perbuatan baik. Banyak juga yang menganggap ini sebagai bentuk doa. Teman-teman Ara sendiri kerap memakainya di saat mengirim pesan untuk Ara. Pesan yang berisi ucapan atau harapan-harapan baik mereka untuk Ara.

Nah, di China, emoji ini lagi-lagi punya arti sebaliknya. Yaitu, seperti yang tertera dalam gambar di atas.

Hm, masak, sih, sesuatu yang buruk akan menimpa? Tapi, kok itu wajah tampak tersenyum manis?


Ok, apa pun itu. Tidak masalah, ya, GanSist. Setia negara memang punya banyak perbedaan. Ini, nih, yang terakhir. Yang satu ini bukan lagi perbedaan emoji antar negara, loh. Melajnkan ... Ah, langsung saja, deh! Cekidot!


6. Emoji Tersenyum


emoji

sumber gambar

Yups! Di mana-mana, senyum itu pasti melambangkan kebahagiaan atau perasaan baik-baik saja. Akan tetapi, entah kenapa, banyak perempuan menampakkan senyum padahal hati mereka atau pikiran mereka, tidak sedang baik-baik saja.

Hei, para, Sista. Ada yang mau jawab, kenapa kalian seperti itu? TS juga, kan, perempuan. Ayok, pecahkan misterinya jugalah! Ah, kalian saja, deh! Haha emoticon-Ngacir2


Cukup sekian threadnya. Semoga menambah pengetahuan untuk kita semua. Ingat, ya! Jangan sembarangan menggunakan emoji saat berkirim pesan ke kawan asing kalian. Hkhk 😅

Ok, bay ... Bay ... emoticon-Kiss


Terima kasih sudah mampir dan membaca. Semoga gansist selalu disertai kebaikan di setiap harinya.

Rate cendol jangan lupa, ya. Wassalam ... 😊


Sumber: Opini Pribadi

Referensi: di sini




Bima, 13 Desember 2019
Diubah oleh Kaskus Support 06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
2V7 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mengupas Perbedaan Arti Emoji Dari Negara ke Negara, Nomor 6 Sungguh Menggelitik!
13-12-2019 10:46
wah beda bgt yak emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia