Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
2665
Lapor Hansip
14-09-2019 13:40

4K & 8K Ultra HD TV Discussion Forum

4K & 8K Ultra HD TV Discussion Forum


First of all, penghormatan untuk Almarhum TS sebelumnya @Film3D, may his soul rest in peace emoticon-rose

Sebagian besar page one saat ini akan copas dari postingan Almarhum @Film3D , dalam waktu berkala page one akan di update.
Thread ini merupakan kelanjutan dari Forum TV Ultra HD 4K - Part 2


Bagi siapapun yang ingin menaruh materi untuk page one, silahkan post dengan detail nanti akan saya bantu taruh di listing page one. Dan sebagai penghormatan, untuk kata pembuka akan ane tetap post sesuai postingan Almarhum @Film3D

========================================================================

Dear Bro and Sis
saat ini kita sering menemukan banyak sekali iklan maupun demo produk TV UHD 4K di mall ataupun di toko elektronik. Bila kita perhatikan ternyata harga jual dari TV UHD 4K semakin terjangkau dan mendekati harga TV HD yang telah umum beredar. Untuk itu perlu kita cermati dengan lebih detail mengenai TV UHD 4K.

Thread ini dibuat dengan tujuan sebagai tempat untuk diskusi maupun berbagi informasi tentang macam-macam TV UHD 4K yang beredar di Indonesia, terutama untuk bertanya bagi yang berminat untuk membeli TV UHD 4K baru atau masalah lain yang terkait dengan TV UHD 4K.

Tujuan utama dari thread ini adalah :
Berbagi informasi tentang pengetahuan umum dasar tentang TV UHD 4K yang diharapkan bermanfaat bagi yang ingin membeli dan tidak punya pengalaman sebelumnya tentang TV UHD 4K.
Memberikan informasi yang bermanfaat bagi yang ingin membeli TV UHD 4K tentang kelebihan dan kekurangannya serta informasi yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pembelian.
Berbagi informasi mengenai pengoperasian, setup yang tepat maupun diskusi masalah bagi yang telah membeli TV UHD 4K sehingga dapat digunakan secara optimal.
Perkembangan teknologi maupun tentang industri TV UHD 4K juga akan diinformasikan secara umum.


Semoga thread ini bisa bermanfaat bagi kita semua - Salam 4K emoticon-shakehand emoticon-I Love Indonesia (S)


Senantiasa waspada apabila ada pihak yang mengaku sebagai Moderator atau User Kaskus,
yang kemudian menghubungi agan melalui DM atau WA lalu menawarkan harga murah.
Selalu beli produk di store yang rekam jejaknya bonafide atau disarankan di thread.
Diubah oleh eugol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Eighteen18Holic dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
4K & 8K Ultra HD TV Discussion Forum
12-12-2019 06:37
Quote:Original Posted By cruis
Halo agan2 smua dah lama gk main disni, Mau minta sedikit saran nih, mungkin ada yg sempet research atau udh bli, mw nanya nih rencana ane mw ambil Sony X95G ukuran 65", ada pesaing terdekatnya yg perlu dipertimbangkan gk ya? Td sempet baca sampai page 62, ada yg sempet bandingin sama samsung Q80, mohon saran kira2 ambil yg mana ya suhu2 kalau untuk pemakaian di ruang tamu yg punya reflect cahaya matahari yg cukup tinggi dan pemakaian lbh byk di antena, netflix dan youtube

Tahun lalu ane sempet ambil X90F dan overall cukup puas, plg yg agak keselin di delay pas pakai aplikasinya untuk youtube, apps, netflix dari remote. dan td sempet cb yg X95G rasanya udh jauh lbh baik utk sisi performance remote/appsnya

Terima kasih


Klo reason agan untuk di ruangan dengan cahaya matahari cukup tinggi mungkin bisa coba pertimbangkan si Q80R. Karena seri tsb punya anti reflective terbaik saat ini. Monggo di baca review dari kaskuser, doi ngash foto itu tv ditaruh di sebelah jendela besar.

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...518b7e7106d97b
0 0
0
profile picture
kaskuser
12-12-2019 12:08
Thanks agan eugol bwat referensi postnya, kliatannya sih bakal ambil ke Q80R karna dari segi kondisi ruangan lbh cocok sepertinya.

Owyah gan td ada sempet liat2 review Q90R, kira2 masih worth gk ya untuk upgrade ke Q90R dgn tambahan sekitar 8jtan?

Secara ada liat reviewer luar di youtube, dan mreka lbh suggest utk upgrade ke Q90R, jdnya muncul lg 1 pertimbangan baru emoticon-Frown
0
profile picture
kaskuser
12-12-2019 12:39
Jika agan ada budgetnya dan sudah mantap hatinya untuk menambah 8 juta agan bisa ambil q90r,
beda paling signifikan ada di jumlah dimming zone q80 96 zone vs q90 480 zone.
Sedangkan sisanya hampir mirip, soalnya q80 di indo dapet versi eropa yang ada one connect box, kalo agan reviewnya q80 versi amrik mah ga ada.

Kalo dari ane, ane lebih condong 65 Q80 trus lebihnya agan pake upgrade soundbar samsung harman kardon yg terkenal itu.

soalnya kalo liat si rting score q80 ama q90 bedanya cuma 0.1 poin dan ditulisnya:
Samsung Q90R and the Samsung Q80R have very similar performance.

Kalo ditulis gitu ama rtings ane jadi ragu perbedaannya worth 8 juta.
1
profile picture
kaskuser
12-12-2019 13:06
Thanks sblumnya agan cramius bwat masukannya, mohon kalau salah dikoreksi ya gan, kalau dari segi local dimming zone sepengetahuan dr baca2 dr rtings dll, fungsinya lbh terpakai di ruangan gelap biar warna hitam di tampilan lbh pekat ya?

kalau kelebihannya hanya di sisi ini mungkin ane jdnya ke Q80R, soalnya penempatan TVnya untuk di ruang keluarga yg siang ada pantulan cahaya matahari yg terang sama malam jg pemakaian nya pst utk diruang yg terang, dan apalg utk indo udh dpt connect boxnya.

Sempet liat cak tono jg udh dpt soundbar, jdnya lumayan bs irit 8jtan dan liat angka di rtings hanya dikit rasanya ada sayang jg utk 8jtan, awalnya kiranya mungkin ada perbedaan yg lumayan signifikan.

0
profile picture
kaskuser
12-12-2019 14:18
Betul local dimming zone utamanya buat membantu hitam supaya bisa makin pekat. Kalo oom jarang nonton di ruangan gelap atau remang2 tidak akan terlalu kentara.

Nah kalau gitu mah q80 aja gan, apalagi udah dapet soundbar, tapi pastiin dulu gan masih dapet ndaa, kadang suka abis stok gratisannya.
0
profile picture
kaskuser
12-12-2019 15:19
Ok, iya td sih sempet mampir ke B*st Deng mreka gk ksh soundbar, ini msh blm sempet ke cak tono

Thanks gan bwat infonya

0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Home Appliance
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia