Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
271
Lapor Hansip
07-12-2019 13:04

Sepatu Lokal yang Lagi Rame Cuy, Beneran Diburu Buset deh


Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamat emoticon-Selamat
cek konten


ALHAMDULILLAH HOT THREAD
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Quote:
Perhatian
Gua sama sekali bukan ingin ngiklan ya, sekedar suara hati.


Awalan
Sepatu Lokal yang Lagi Rame Cuy, Beneran Diburu Buset deh
sumber gambar Instagram/@ventelashoes

Gua tau nih pasti, buat kalian yang ngikutin banget perkembangan sepatu lokal udah paham dari judulnya. Jujur, Gua pribadi baru tau soal hypenya sepatu lokal pas nulis thread Mending Pakai Sepatu Lokal Kece Ini Daripada Luar KW Cuy!. Di situ membahas kelebihannya sepatu lokal khususnya GMX daripada sepatu-sepatu KW, terus gak taunya komen kaskuser banyak yang bikin penasaran gitu. Bisa dibilang Gua anak bawang lah yang baru penasaran dan kenal soal sepatu lokal. Apa sih istilahnya? local pride kalo gak salah ya. Jadi tuh anak-anak yang termasuk kelompok atau masyarakat local pride, bener-bener memburu sepatu lokal untuk dikoleksi. Sebenernya dari dulu sepatu lokal udah banyak bermunculan, cuma akhir-akhir ini lebih hype banget. Nah hype itu berdampak ke diri Gua dan akhirnya nyoba kepo deh.

Historis
Sepatu Lokal yang Lagi Rame Cuy, Beneran Diburu Buset deh
sumber gambar Instagram/@ventelashoes

Berdasarkan histori yang bisa dilihat (koreksi kalo salah), bahwa hype sepatu lokal akhir-akhir ini dipelopori oleh sepatu gaib dengan model toe cap nanggung. Sepatu itu merupakan produk Compass Gazelle dengan garis identitas di sisi sepatunya. Vulcanize shoes atau canvas shoes lokal ini cukup sukses, karena masyarakat local pride suka dan ingin memilikinya. Pada momen itu, pemburuan pun dimulai cuy. Kemudian merek sepatu lokal lainnya melihat kondisi tersebut, akhirnya juga ikut membuat dan merilis seri atau artikel sepatu dengan model toe cap nanggung. Mereka bukan menyontek, karena tiap merek juga menambahkan garis identitas masing-masing di bagian sisi sepatunya. Merek-merek yang ikut mengeluarkan artikel sepatu dengan model tersebut contohnya ada Johnson, Patrobas, Slpy, Hayes, Getzke, Brodo, dan masih banyak lagi. Hype sepatu ini terus berlanjut hingga kelangkaan dari Compass Gazelle terjadi. Makanya tadi sepatu ini Gua sebut gaib. Mungkin merek-merek lainnya dimaksudkan untuk menjadi alternatif masyarakat local pride dalam mengoleksi sepatu lokal cuy. Namun nampaknya nih, pamor Compass belum terkejar dan masih di atas puncak popularitas. Posisi Compass sangat di atas angin, hingga suatu ketika muncul lah sepatu lokal yang siap mengejar posisi tersebut. Sepatu ini adalah Ventela Public.

Tentang Ventela
Sepatu Lokal yang Lagi Rame Cuy, Beneran Diburu Buset deh
sumber gambar Instagram/@ventelashoes

Ventela merupakan merek sepatu lokal yang lahir pada tahun 2017. William Ventela merupakan pemilik dari perusahaan merek sepatu lokal itu. Hal yang mengejutkan ternyata, Ventela merupakan sebuah merek yang berada dalam naungan PT. Sinar Runnerindo. Sebuah perusahaan pabrik yang udah lama banget memproduksi sepatu untuk merek lokal maupun luar cuy. Selain itu, William sendiri juga merupakan pemilik pabrik sepatu PT. Sinar Runnerindo sejak tahun 1989. Artinya udah lebih dari 20 tahun pabrik ini bermain dalam dunia sepatu. Dari segi pengalaman, produk Ventela mungkin bisa jadi di atas merek-merek lokal hype tadi. Makanya pada situs resmi Ventela dijelaskan kalo sepatu produknya dibuat secara serius dan teliti. William menginginkan produk sepatu yang dihasilkannya bernilai fashionable, berkualitas, dan awet. So, gak cuma sekedar ikut-ikutan hype aja tuh. Terbukti dari produk yang dihasilkan, mulai dari artikel 70's sampe Public berhasil banget mengambil hati dan perhatian masyarakat local pride.

Persoalan Ventela Public
Sepatu Lokal yang Lagi Rame Cuy, Beneran Diburu Buset deh
sumber gambar Instagram/@ventelashoes

Kemunculan Ventela Public heboh, karena digosipkan mirip sama Compass Gazelle. Padahal gara-gara hype dari toe cap nanggung, sepatu lokal kebanyakan sekarang emang modelnya seperti itu. Diawali dengan kehebohan, membuat sepatu Ventela Public terus naik popularitasnya. Secara gak sadar, perlahan-lahan masyarakat local pride memburu sepatu tersebut. Momen pemburuan pun terbagi, yang tadinya mengejar Compass Gazelle beralih Ventela Public juga dikejar-kejar cuy. Akibatnya saat ini Ventela Public keberadaanya dalam situasi langka. Jadinya hampir sama aja statusnya dengan Compass Gazelle, untuk saat ini ya. Gak enaknya sih, kelangkaan sepatu ini dimanfaatkan sama oknum untuk dijual dengan harga yang gila cuy. Walaupun gak segila pesaingnya, tapi ada aja yang menjual jauh dari harga retailnya. Cuma emang ini urusan yang jualan dan terserah mereka gitu. Gua gak berhak menuding, karena mereka intinya cuma mau mencari rezeki ya kan?

Cara pemasaran Ventela
Sepatu Lokal yang Lagi Rame Cuy, Beneran Diburu Buset deh
sumber gambar Instagram/@ventelashoes

Mungkin penyebab kelangkaan Ventela Public karena cara pemasaran dari Ventela yang cukup unik, mungkin loh. Dalam situsnya dijelaskan kalo mereka gak punya toko di offline mau pun online secara resmi. Maksudnya, mereka gak bikin toko sendiri untuk memasarkan produknya. Padahal kalo dipikir-pikir sih lebih mudah menjual produknya sendiri secara langsung, jadi harga pasaran bisa stabil. Entah ini strategi atau gimana, mereka justru memasarkan melalui pelantar reseller. Jadi mereka membuka kesempatan gitu untuk reseller untuk memasarkan produk dari Ventela. Hal ini lah yang membuat Ventela Public susah didapetin. Reseller kan perlu restock atau kulakan dan itu dilakukan sesuai sirkulasi manajemen si reseller masing-masing. Saat kulakan tentunya reseller menyesuaikan dengan berbagai kondisi, misalnya keuangan atau pertimbangan lainnya. So, nungguin reseller kulakan ya gak pasti dong. Suka-suka mereka gitu mau kulakan kapan, "Gua yang jualan, kenapa lu yang repot?" kan begitu cuy. Belom lagi kalo barang udah ready mesti cepet-cepetan order dan beli. Soalnya sekarang masyarakat local pride juga masih memburu loh.

Terakhir
Sepatu Lokal yang Lagi Rame Cuy, Beneran Diburu Buset deh
sumber gambar shopee

Adakah diantara kalian yang juga memburu Ventela Public? Awas cuy, kalian gak sendirian dalam memburu. Saran dari Gua sih mending pantau akun Instagram reseller yang diakui sama Ventela deh. Kalian bisa cek di Instagramnya @ventelashoes buat cari tau siapa aja reseller yang diakui. Soalnya di situ admin Ventela pernah ngasih informasi daftarnya. Nih deh liat spoiler.
daftar reseller

Anyway, kalian juga bisa sekalian jadi reseller dari Ventela kalo mau. Cukup daftar lewat direct message ke IGnya Ventela. Perlu diinget, harga sepatu Ventela Public yang sesuai retail yaitu sekitar 239-250 ribuan cuy. Gua gatau harga ini stabil atau malah nambah naik nantinya. Cuma kemungkinan sih bisa naik, coz ada juga yang menjual sampe 300 ribuan dan lumayan laku. Pokoknya siapin aja duit sekitar 300 ribu kalo mau Ventela Public deh. Worth kah? Kayaknya iya, karena Gua juga masih penasaran dan belum nyobain.


Quote:

Sekian konten ini dibuat. Semoga konten ini bermanfaat bagi gansis.

Jangan lupa komeng ya gansis!
Terima kasih.
Sepatu Lokal yang Lagi Rame Cuy, Beneran Diburu Buset deh
| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: ventela.com, Instagram/@ventelashoes


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
atau konten sebelumnya
Sepatu Lokal yang Lagi Rame Cuy, Beneran Diburu Buset deh
emoticon-Sundul Gan (S)klik gambaremoticon-Sundul Gan (S)
----------+++++++++---------


Sepatu Lokal yang Lagi Rame Cuy, Beneran Diburu Buset deh
SAMPAI JUMPA
Diubah oleh yuki26
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sepatu Lokal yang Lagi Rame Cuy, Beneran Diburu Buset deh
08-12-2019 00:28
Quote:Original Posted By khadam
wkwkwkwkw
duh ko tau sihh kaka ? emoticon-Malu


Tau kan yg nitip saya orangnyaemoticon-Ngakak
0 0
0
profile picture
kaskuser
09-12-2019 15:41


Pantesan ku cari cari di rumah kaga ada eh ternyata di kaka yakkk emoticon-Cape d...
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia