News
Batal
KATEGORI
link has been copied
121
Lapor Hansip
22-11-2019 08:53

Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY

Dari judul aja udah sarkas. Itu to the point aja sih mengenai kenyataan di Yogyakarta. Sebenernya bukan cuma cina, di peraturannya dilarang kepemilikan tanah oleh non-pribumi, baik dari kalangan tionghoa, india, eropa, arab, dll. Gimana ghaiss, berontak ga jiwa2 non-pribumi ente??? Secara jogja itu daerah istimewa gan, semua tanah disana milik Sultan, dan aturan itu dikokohkan oleh undang2. Kalo non-pribumi menggugat aturan sultan itu dengan mengkonfrontirkan pemerintah pusat dan DIY ya tetep susah, karena kembali ke masalah asalnya yaitu ente non-pribumi, jogja itu buminya orang jawa. Makanya ada istilah jogja istimiwir.
Nih gan berita2 yang lagi menggangkat isu tsbt.
Keistimewaan Yogya Digugat Agar WNI Tionghoa Bisa Punya Tanah
kalo yg dibawah ini ane gelik gan, wong2 etnis kog kon njawani, wkwkwkw... tapi mungkin sih, lha wong numpang.
Mahasiswa UGM Gugat Larangan Tanah Yogyakarta Disebut Tak 'Njawani'
Nah klo ini ternyata yg gugat anak jakarta yg kuliah di UGM
Felix Penggugat UU Keistimewaan DIY, Mahasiswa Semester 5 FH UGM
Dan ada lagi
Fakta-fakta soal gugatan peraturan WNI keturunan China 'tidak mungkin punya hak milik tanah' di Yogyakarta

Gimana pendapat ente baik yg pribumi atau non pribumi??? Mau lanjut berjuang atau taat sama sultan Jogja. Apapun itu jogja tetep kondusif, dan istimewahhh

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ente cina??? ente gak berhak mepunyai tanah di DIY
22-11-2019 09:02
lama2 kek negri aceh juga nih jogja emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
cakrawala.senja memberi reputasi
0 1
-1
profile picture
kaskus addict
22-11-2019 09:15


miskin sih miskin jangan keliatin miskinnya
pergi ke aceh dulu lalu ke jogja
compare
rasakan
0
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 09:28
@jualpcyagan

maksud ane kelakuan orang2 nya disana bray,

kalo ke jogja udah cukup sering ane bray dari jaman jalan2 sama sekolah , sampe dinas kantor, yang ane inget dari jogja cuma makan di angkringan di getok lebh mahal dari KFC,MCD,dkk

kalo ke aceh belom pernah, ga minat juga ,

tapi makin tahun kek nya kelakuan rasis nya makin sama aja

1
profile picture
kaskus addict
22-11-2019 09:49
@Shinsuke
orang2nya di sana gimana memang bro?
situ gk minat dan blom pernah ke aceh artinya gk tau kan aceh gimana? kok menyamakan,jelas beda lah orang2 aceh sama jogja.

nggak rasis ah,tionghoa di sana punya toko berjejer jejer di palagan biasa aja,lu bisa punya tanah,Hak guna bukan hak milik.

kalau individunya pada rasis,sama tionghoa individunya juga ada yang rasis
1
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 10:07
@jualpcyagan

memang secara pribadi belom pernah ke aceh , cuma dari berita2 di marih , lebih banyak kabar rasis nya, segala perda syariah di paksain ke semua nya lah, ngemeng nya aja cuma berlaku di kalangan seagama, terus yang baru kemaren itu ,video pengusiran yang bukan warga aceh.

andai ane orang tionghoa juga sih, punya toko atau rumah di sana pun , rasanya hidup tetep ga tenang.

orang tionghoa emang ada rasis nya, waktu kuliah dulu juga ane punya temen orang tionghoa, biasanya mereka dampak rasis nya di kalangan sendiri, paling mereka gabung / usaha / kumpul2 nya sama kalangan sendiri aja , udah , ga sampe ngusir2, bakar2 ,dsb

gak kek di jogja sana , bukan sekelompok dan sekarang di tambah lagi se agama langsung di getok2in.

kalo individu2 nya aja begitu , gimana mau nyaman tinggal di sono


0
profile picture
kaskus geek
22-11-2019 11:08


@jualpcyagan @Shinsuke kalo dah tau kondisi nya kayak gitu, ngapain juga pakek maksa beli tanah di Jogja. Noh bilang tuh mahasiswa Cina asal Jakarta nggak usah ngotot beli tanah di Jogja. Ngapain juga tinggal di Jogja balik sono ke Jakarta yg metropolitan, tidak rasis, sangat bhinneka, pancasilais sejati. Atau ajak aja dia beli tanah di dekat rumah Lo.

Dari pada bikin kisruh aja di Jogja. Desa mawa cara, negara mawa tata, setiap desa, daerah punya aturan masing-masing.
0
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 12:03
@jualpcyagan @larapeequer

siape yang mau beli tanah di jogja tong ? ane cuma komen , lama2 rasis nya makin sama aja kek rasis di aceh,

mau aturan kek apa kek , kena gempa lagi kek bodo amat sama jogja mah,
0
profile picture
kaskus geek
22-11-2019 12:09


@jualpcyagan @Shinsuke ya udah kalo bodo amat ama Jogja ngapain ngurusin urusan orang Jogja. Urus noh kotamu sendiri yg sangat bhinneka sangat Pancasila sangat amat tidak ada rasisme, paling sempurna sejagat raya.
Tiap daerah punya aturan dan norma masing 2, kenapa Kraton Jogja keluarin itu aturan ada sejarahnya yg panjang.
Lagian yg gempa apa cuman Jogja. Kalo gempa diakibatkan oleh rasis berarti seluruh Indonesia itu rasis.
2
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 12:51
@jualpcyagan
yah si goblok , ngelawak apa lagi lu tong? , siapa yang ngemeng yang kena gempa itu rasis? emoticon-Ngakak

iye dah jogja lu sempurna , rasis itu kebaikan luar biasa di mata lu.. tapi..
kalo ane hobi bacotin darah rasis emang lu mau ape tong ? emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
22-11-2019 13:29
@Shinsuke makan t4i gue dulu
0
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 13:48
@jualpcyagan ngelindur ga jelas, ga bisa ngomong ape2 lagi lu tong ? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
22-11-2019 13:54
@jualpcyagan @Shinsuke trus ngapain Elo ngomongin gempa. Lupa yah?
Dah pikun yah?
Elo bacotin Jogja rasis kayak daerah Lo nggak ada rasis ajah.
0
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 14:27
@jualpcyagan @larapeequer

ane ngomongin gempa karena jogja dulu pernah gempa , ga ngomong jogja kena gempa karena rasis, belajar baca lagi di sekolah biar ga tolol.

semua daerah ada rasis nya , tapi yang kadar rasis nya sampe tahap menjijikan ya cuma dua "Daerah Istimewa" itu, emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus geek
22-11-2019 14:48


@jualpcyagan @Shinsuke ngeles....emang yg pernah gempa cuman Jogja ya? Trus ngapain Elo nyebut2 soal gempa, kalo nggak ada hubungannya ma debat ini?.

Nah sekarang Lo ngaku kalo semua daerah ada rasisnya. Trus apa dasar Lo ngatain kadar rasis Aceh dsn Jogja paling parah, dah pernah hidup di Aceh dan Jogja berapa tahun? Atau cuman sok tahu, cuman dari katanya 2, cuman berdasar berita 2 kasus (padahal di lingkungan sekitar mu juga banyak kasus rasis lebih parah tapi nggak pernah masuk berita yee kan). Atau cuman numpang piknik semalem di tempat 2 wisata yg emang pasang harga turis lalu Elo menilai seluruh provinsi menjijikan kayak otak Lo.

Asal Elo tahu aja yah tata aturan di Jogja sudah ada jauh sebelum Indonesia itu ada. Jogja punya cara mengatur daerah sendiri dan terbukti berhasil menjaga ketertiban, kenyamanan, dan ketentraman rakyatnya.

Warga Jogja dari etnis manapun bahkan yg keturunan Cina ajah hidup ayem, tentram, aman, damai, sejahtera dan sentosa di Jogja, yg hobby protes itu kan keturunan Cina yg berasal dari luar Jogja yg kepengen ngrusuh tatanan Jogja.
1
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 15:02
@jualpcyagan

sapa yang ngeles tong ?. esensi nya ane cuma ngomong jogja kena gempa lagi juga ane ga peduli. lu aja yang delusi nambah2in omongan ane

Kalo aturan jogja mah terserah lah mau se rasis apa juga, ga ikut campur , toh jadi provinsi rasa negara , di sentil dikit cengeng langsung ngungkit sejarah jaman dulu .

masih nanya lagi apa esensi nya bilang jogja rasis ?
inget ga kemaren ada kasus makam aja musti di bongkar cuma gara2 ga seagama, orang udah mati aja masih di rasisin gimana ga menjijikan lagi? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

warga jogja adem ayam , aman , tentram damai ? ngelawak lu tong ? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
udah berapa warga yang di usir gara2 ga seagama? inget tahun kemaren kasus yang viral soal warga pendatang yang baru aja pindahan , lunasin kontrak rumah 1 tahun langsung di usir2 gara2 ga seagama , dan pemilik rumah nya pun cuma mau kembaliin uang setengah nya aja padahal yang nontrak nya juga sama2 pribumi.





0
profile picture
kaskus geek
22-11-2019 15:31
@jualpcyagan @Shinsuke halah ngeles... Sok2an peduli gempa, mulut bisanya nyinyir doank pakek sok2an peduli gempa.

Ooyyy kapan ada kasus kuburan dipindah gara2 beda agama, mana?. Yg bener tuh jenazah diperbolehkan dikubur di makam muslim tapi karena miskomunikasi dipasangin Salib, salibnya dipotong warga. Kasus dah kelar. Yg kasus 2 lainnya juga udah kelar, tinggal yg di dusun Mangir Lor baru proses.
Semua kasus diselesaikan pakai talking2, nggak pakek otot.

Nah sekarang Ane gantian tanya, ada berapa orang yg diusir gara2 beda agama? Sebutin berapa? Dimana? Kasusnya apa? Jelasin di sini
0
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 15:37
@jualpcyagan @larapeequer

yah kalo lu mah emang ga ada peduli bencana nya , nyumbang di alfamart aja juga kek nya ga pernah emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga .

Kelar juga ga tau kan bener2 kelar apa "dipaksa" kelar emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

justru kek nya malah ente sebagai orang jogja yang harus nya lebih tau ada berapa kasus , bukan nya malah nutupin borok ,
0
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 15:39
@jualpcyagan @Shinsuke @larapeequer

Ane mau menengahi aja supaya gak semakin ribut gara2 candu yg namanya "agama".

Memang ada baiknya semua diselesaikan pake talking2, bukan otot, apalagi gerudukan massa, itu cara barbar, ane sepakat sekali.

Omong2 masalah orang diusir gara2 beda agama memang sangat jarang sekali, tapi bukan berarti enggak ada. ADA dan kebetulan kok ya kejadiannya di Bantul, Yogyakarta.

Ini link beritanya dari Detikcom (bukan dari situs abal2 blogspot)

https://news.detik.com/berita-jawa-t...n-karet-bantul
0
profile picture
kaskus geek
22-11-2019 15:40
@jualpcyagan @Shinsuke ngeles.....
Nggak ada data kan?
Mana tunjukin jumlah orang yg pernah diusir dari Jogja gara2 beda agama. Katanya banyak. Mana? Kasusnya apa? Dimana?
Jangan cuman bacot doang.
0
profile picture
kaskus geek
22-11-2019 15:43


@jualpcyagan @Shinsuke @roberthw kasus dah selesai yg di Bantul itu kan. Akhirnya tuh orang diperbolehkan ngekost di sono yee kan. tapi orangnya tetap memilih pindah.
Kasus selesai, mo diungkit-ungkit lagi?
0
profile picture
kaskus maniac
22-11-2019 15:46
@jualpcyagan @roberthw ya itulah gan yang ane bilang , "dipaksa" kelar dalam kasus ini pake massa, coba kalo ga rasis , ga bakal ada masalah kek gini
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 28 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia