News
Batal
KATEGORI
link has been copied
318
Lapor Hansip
14-11-2019 16:19

Mahfud MD Minta Rizieq Selesaikan Sendiri Masalahnya dengan Arab Saudi

Mahfud MD Minta Rizieq Selesaikan Sendiri Masalahnya dengan Arab Saudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab menyelesaikan sendiri masalahnya dengan Arab Saudi. Sebab, surat pencekalan agar Rizieq tak bisa kembali ke Indonesia justru keluar dari pemerintah Arab Saudi sendiri.

Mahfud menegaskan pemerintah tak akan melakukan komunikasi dengan pemerintah Arab Saudi untuk membantu pemulangan Rizieq. "Enggak. Itu urusan dia dengan pemerintah Arab Saudi," tegas Mahfud di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Mahfud mengaku sudah menerima salinan surat pencekalan dari pengacara Rizieq Shihab. Namun, menurut Mahfud, surat itu bukan lah surat pencekalan dari pemerintah Indonesia seperti yang diklaim sebelumnya oleh Rizieq. Pencekalan itu justru datang dari Imigrasi Arab Saudi sendiri. "Itu yang dikirim ke saya itu bukan surat pencekalan. Bukan alasan pencekalan. Tapi surat dari imigrasi Arab Saudi bahwa Habib Rizieq nomor paspor sekian dilarang keluar Arab Saudi karena alasan keamanan," kata Mahfud.

Mahfud pun heran kenapa Rizieq mengklaim pemerintah Indonesia yang melakukan pencekalan. Ia menegaskan, dalam surat dari Arab Saudi itu, tak ada penjelasan bahwa Rizieq dilarang keluar atas permintaan pemerintah Indonesia. "Enggak ada penjelasannya. Gitu aja suratnya. Kan sama kamu mau masuk bandara, orang mau masuk bandara, lalu kamu dilarang keluar karena masalah ini, enggak ada penjelasannya. Gitu aja," kata dia.

Menurut dia, di surat itu hanya tertulis Rizieq dilarang meninggalkan Arab Saudi karena alasan keamanan. Namun, tak dijelaskan juga alasan keamanan apa yang membuat Rizieq dicekal. "Itu berarti kan urusan dia dengan Arab Saudi, bukan urusan dia dengan kita. Kalau ada (surat pencekalan) yang dari kita, tunjukkan ke saya," sambung Mahfud.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Rizieq Shihab memperlihatkan sebuah surat yang disebutnya sebagai "surat pencekalan". Surat itu, menurut Rizieq Shihab, membuat dia tidak bisa pulang ke Indonesia. Namun, Dirjen Imigrasi menegaskan tak pernah mengeluarkan surat pencekalan tersebut.

https://nasional.kompas.com/read/201...gan-arab-saudi.

Kesimpulannya.. udah clear ya.. emoticon-Malu (S)

Pemerintah indonesia ga mencekal bibib.. dan bibib silahkan berhubungan langsung ma raja salman.. atao kalo mau lebih cepat pulang k indo bisa janjian COD-an langsung ma pangeran MBS.. dia recommended shipper + free packing kayu kalo mau.. emoticon-Malu (S)

Menurut gw.. saat ini hanya ada 2 manusia yg bisa menolong bibib dari cekalan pemerintah KSA.. jokowi dan atau trump.. dan dua2nya d musuhin ma bibib.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 57 lainnya memberi reputasi
58
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mahfud MD Minta Rizieq Selesaikan Sendiri Masalahnya dengan Arab Saudi
14-11-2019 16:24
Gara bibib

Satu indonesia gaduhemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia