alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
141
Lapor Hansip
22-10-2019 07:59

Relawan Jokowi Kecewa: Sudah Berdarah di Pilpres, Prabowo Subianto Masuk Kabinet

JAKARTA-- Kabar Ketum Gerindra Prabowo Subianto jadi menteri Jokowi menuai kekecewaan.

Relawan Jokowi Mania mengaku kecewa berat dengan kabar merapatnya Partai Gerindra ke dalam Kabinet Indonesia Kerja Jilid II pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode 2019-2024. Prabowo bakal dapat jatah menteri di bidang pertahanan.


Ketua Umum Kelompok Relawan Jokowi Mania, Imannuel Ebenezer, mengaku kecewa soal hal tersebut. Ia menilai Gerindra berpotensi menghambat program Jokowi-Maruf Amin.

"Yang kami khawatirkan kan Gerindra ini nanti tiba-tiba dalam pertengahan jalan melakukan manuver politik yang nantinya akan membahayakan pak presiden, jangan sampai terganggu dengan masuknya Gerindra, apalagi yang masuk kabarnya langsung Ketua Umumnya," kata Ebenezer saat dihubungi, Senin (21/10/2019).


Relawan Jokowi Mania yang sudah mendukung Jokowi sejak Pilpres 2014 merasa kecewa karena mereka sudah berjuang memenangkan Jokowi. Apalagi yang dilawan Jokowi saat itu di Pilpres adalah Prabowo.

"Beberapa kawan-kawan kami yang berkeringat, bertarung, berdarah dan sebagainya kok tiba-tiba Gerindra masuk, tapi karena ini pertimbangan presiden kita ikuti lah, mungkin presiden punya pertimbangan politik lain," jelasnya.

Selain Gerindra, dia juga berharap Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap menjadi oposisi.

"PAN PKS biarin sajalah oposisi, toh presiden sering menyampaikan bahwa oposisi itu sikap yang mulia, tidak aib, pilihan yang mulia," tegasnya.

Jika ketiga partai tersebut secara terang-terangan diterima oleh Jokowi maka Relawan, kata Ebenezer akan mempertimbangkan ulang sikap relawan.

"Kalau PAN ujungnya gabung ya kita pertimbangkan sikap politik kita mau seperti apa, tapi yang jelas kami punya sikap politik," tutupnya.


https://news.harianjogja.com/read/20...-masuk-kabinet

kecewa terlalu

Relawan Jokowi Kecewa: Sudah Berdarah di Pilpres, Prabowo Subianto Masuk Kabinet

profile-picture
profile-picture
profile-picture
clyope dan 5 lainnya memberi reputasi
0
Relawan Jokowi Kecewa: Sudah Berdarah di Pilpres, Prabowo Subianto Masuk Kabinet
22-10-2019 08:04
Relawan Jokowi Kecewa: Sudah Berdarah di Pilpres, Prabowo Subianto Masuk Kabinet

Menhan bukan posisi yg strategis yg dapat merusak pemerintahan jokowi dri dalam. Ini murni emang kemampuan Prabowo dri latar belakang militer.

2x kalah pilpres dri wiwi tapi wowo malah minta jadi menhan, ini antara emang dia punya jiwa patriot atau dia emang gak punya malu harus jadi pembantu wiwi.

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh jhonlenon60
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
profile picture
kaskus addict
22-10-2019 08:33
Karena dia harus buat nama. Dia kan tdk tau kapan mati, sedangkan selama ini nama dia belum tercatat dlm pemerintahan.

Selama in juga org2 blg prabowo hanya bisa koar2 tanpa adanya pengalaman dlm pemerintahan. Makanya dia milih jadi mentri, dgn 2 alasan:

1. Mencatatkan namanya di sejarah.
2. Mengisi cv, untuk pemilu berikutnya.
3. Ikut jejak sby, sukses jd mentri maka kemungkinan besar bisa menang pemilu.
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.