renren69
TS
renren69
DANA dan semua KeRibeTanNnya, susah ganti nomor hp di dana
oke kali ini gw mau cerita bagaimana ribetnya jika lu pake dana dan nomor hp dana lu hangus/hilang,...

ceritanya,.. gue adalah seorang pelapak di salah satu unicorn terbesar di indonesia (lu pasti tau), yaa bukalapak. nahh gue punya 2 akun BL disini 1 punya gw & 1 punya emak gw, 2 akun itu gw pakai buat program serbuseru dari bulan november ( walaupun gak pernah menang alias #meleseters) kejadiannya beberapa hari yg lalu, gw liat ada program flash deal baru di BL sampai diskon nya 99% cuk... yaa gw tertarik lahh. setelah gw coba ternyata flashdeal agak beda dengan serbuseru yang bisa make bukadompet, ternyata FD gak bisa pake bukadompet, tapi harus pake pembayaran lin seperti Bank transfer, Indomaret, DANA, dll.... setelah gw otak atik selama kurang lebih 5 menit ternyata bukadompet bisa dipindahkan ke dana, sebelum gw pindahin gw ganti dulu nomor hp di bukalapak yang udah hangus sama yang baru, karna sistem keamanan dana pake kode otp via sms... mana bisa gw ambil resiko pakai nomor yg udah hangus dan hilang terbuang (maklum emak gw jarang nelpon, sms, atau isi kuota). Setelah nomor bl gw ganti langsung aja gw pindahin bukadompet ke dana dann jrreeengg duit gw pun terpindahkan dan gw bisa ikutan flashdeal (gw kira)... setelah nyoba nyoba beli barang di fd, gw merasakan ada hal2 yg ganjal... gw coba checkout pembayaran pake dana, dan harus konfirmasi ke nomor hp gw yg lama, laaaahhhh.... kan barusan gw ganti nomor lamanya sama yg baru, knapa dana minta otp ke nomr lama ?

bingung,....

setelah itu gw coba buat tarik duit di akun dana ke bank via bl, dan bl mengarahkan gw untuk mendownload app dana di playstore... gw download dan gw login pake nomr hp baru dan taadaa... saldo 0. gw coba login pake nomor lama dan mreka malah ngirim kode otp  ke nomor yg hangus dan yaa gw gak bisa login..... setelah itu gw coba serching serching tentang pemulihan akun dana/ cara mengganti nomor hp di akun dana dan tidak ada satupun artikel mengenai itu.... gw livechat dengan pihak bl dan mereka gak punya kuasa untuk membantu gw dan menyuruh gw untuk kontak langsung pihak dana.... 

disinilah ke RIBET an mulai terjadi....

gw kunjungi situs resmi dana,.. dan gak ada tombol login (apalagi account recovery) gw scroll2 ke bawah isinya cuma bullshit doang, dan akhirnya gw menemukan kontak mereka buat bantuan,... cuma ada 2 kontak yaitu [email=dana@help.id]dana@help.id[/email] dan CS 1500445, gw coba kontak mereka via email (karena gw gak punya pulsa :v, sekarang udah jaman kuota, lu juga beli pulsa cuma buat paket doang kan awkoawkkwo) setelah itu gw email mreka, dan mereka pun membalas dengan cepat walaupun balasannya gak nyambung dengan apa yg gw tanyakan,.. gw minta bantuan cara mengganti nomor hp dana mereka malah bales dengan step by step menarik uang di dana kaya gini


gw pun mulai curiga apa gw lagi email an dengan bot ? sampai pada akhirnya mreka jawab dengan jawaban yg nyambung,... mereka pu
n nyuruh gw buat siapin berkas2 sbg berikut : 

gw pun baca syarat2 nya satu per satu dan gw mulai ngerasa aneh, saat gw baca syarat ke 2,... lahh emang surat keterangan kartu hangus itu ada ? dan gw harus ke xlcenter buat minta itu ? setelah gw baca baca kebawah lagi dan ternyata ada yg lebih absurd dari Surat Keterangan Kartu Hangus, gw disuruh ngeprint file mereka, isi dengan lengkap, tempel materai 6000, dan kirimin lampiran itu ke jakarta pusat,... ANJAY dari situ gw langsung males buat beresin masalah ini, Gw pengen ketawa sama iklan mereka, katanya dompet digital yang mempermudah transaksi kok gw mau ganti nomor hp aja segini ribetnya,.. udah gitu pake materai lagi, emang kalo gw gabisa ganti nomor hp gw bakal dipenjara apa ? gw mau ngelamar kerja aja ga perlu pake materai, ini dompet digital darimananya sihh pake materai ?,....dompet digital ndassmu,.. ribet

setelah itu gw coba nekad buat nelpon CS dana dgn nomor diatas,.. gw beli pulsa 10rb dan gw berbincang2 dengan mas mas cs nya,.. ditengah perbincangan pun suara cs nya tiba2 mati, trus gw mikir lahh kok pulsa ceban gak kuat buat nelpon 5 menit, padahal ni masalah belum selesai,... gw beli lagi lahh tuhh pulsa 10rb, gw coba paket nelpon all operator nya telkomnye..sell dan gw coba telpon lagi tuhh cs,.. gw kaget karna sekarang yg ngangkat mbak mbak dan percakapan pun dimulai lagi dari awal (gw mikir ini kapan beresnya), belum 5 menit lagi suara udah putus lagi, laahh kan tadi gw pake paket nelpon telkomnye..sell yg 6000 40 menit ke sesama 20 menit all operator, kok putus lagi nihh, gw pun berasumsi karena nomr 1500445 (nomr cs dana) adalah nomr jadi jadi an, karna gw udah pake paket nelpon all operator,.... dan melayang lahh duit gw 20rb, cuma gara2 nelpon cs nya gak beres2,...

setelah gw konsultasi sama emak gw selama 2 menit, dia pun menyarankan untuk mengikhlaskan uang yang ada di akun dana yg lama,.. karena jumlahnya gak seberapa dengan total dana pengeluaran buat ngurusin masalah ini,.. yaa saldo gw cuma 60rb sihh, tapi emak gw bener juga,.. kalo mau ngurus ini gw harus ngeprint file dana, materai, pergi ke xl center (jauuh), ngirim surat ke jakarta,dll,... dan akhirnya gw ikhlaskan tuhh duit,...

yaa intinya gw cuma mau menyampaikan ke dana kalo sekarang jaman udah canggih, bug google aja bisa diberesin cuma pake email, gak perlu kirim2 surat,.. katanya dompet digital tapi sistemnya analog, katanya mempermudah transaksi tapi malah sebaliknya (yg gw rasain),.. semoga kedepannya sistem dana gak pakai nomr hp aja, tapi dengan email yg lebih memudahkan kita buat account recovery

sekian..

#AndaGolonganKami #SobatMissqueen #2019DILDO
midnighttalk
midnighttalk memberi reputasi
1
24.8K
37
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Online Business
The Online Business
The Online Business
icon
25.2KThread3.1KAnggota
Tampilkan semua post
medi4tech
medi4tech
#16
saya pun mengalami hal yang sama, setelah saya menelepon CS nya, cs nya menyarankan untuk melakukan penarikan manual ke rekening kita yang terdaftar di akun dana ddengan meng email cs helpdana dengan subjek PENARIKAN MANUAL. untuk akun dana jika ingin meng upgrade akun dana kita dwngan no hp baru kita harus email cs helpdana denagn subjekPENCOPOTAN AKUN PREMIUM untuk melakukan pencopotan akun premium dana yang tercantum dengan no hp lama yang sudah tidak aktif
Diubah oleh medi4tech 10-10-2019 07:00
0
Tutup
Hot Threads
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.