alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
232
Lapor Hansip
29-09-2019 22:47

4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas

4 jajanan hot yang cocok disantap saat cuaca panas.


Assalamualaikum Agan dan Sista tercinta ...


Ane datang lagi nih, kali ini mau mengulas tentang makanan atau jajanan yang endos dimakan saat cuaca sedang panas.

Di Indonesia sekarang ini sedang mengalami musim kemarau yang lumayan panjang. curah hujan berkurang sangat ekstrim bahkan dibeberapa tempat sudah tidak pernah turun hujan hampir 6 bulan. Sudah kebayang kan, iklim tropis di Indonesia ditambah lagi musim kemarau, gimana gerahnya, panas dan kerongkongan cepat kering. Cepet haus dong ... minum yang dingin-dingin enak nih.

Etapi ada juga lho makanan yang justru bikin seger saat dimakan pada musim kemarau seperti ini. Meskipun ada beberapa yang dalam penyajiannya justru panas.

Nah, berikut ini makanan-makanan yang menurut ane sangat cocok dimakan di cuaca yang panas membara gini. Dijamin bikin segar, cetar dan bikin mata melek.


1. Bakso

Siapa yang tak kenal makanan satu ini. Makanan yang terdiri dari mie, sayuran dan bola-bola daging yang disiram kuah kaldu daging sapi memang menggoyang lidah. Ditambah dengan saus, kecap, sambal dan sedikit cuka bagi yang suka asam memang sangat cetar membahana apabila dimakan panas-panas disiang hari.

Sensasi pedas, panas dan segar sangat menggoda. Agan dan Sista pasti setuju jika makanan ini cocok dimakan siang hari.


4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
Sumber : cookpad.com



2. Rujak

Jajanan sehat dengan aneka buah tropis yang diiris dengan sambal kacang memang sangat segar disantap pada saat cuaca gerah dan panas.

Buah-buahan yang mengandung banyak air, asam dan manis berkombinasi sempurna ditambah sambal kacang yang pedas manis sanggup membuat kita ngiler hebat. Jujur ane ga sanggup menahan godaan kuliner yang satu ini.


4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
Sumber : fimela.com



3. Karedok

Makanan ini mirip lotek dan gado-gado, hanya saja sayuran yang dipakai adalah sayuran mentah. Biasanya terdiri dari, kacang panjang, terong bulat, taoge, daun kemangi, kubis, leunca dan mentimun berpadu dengan bumbu kacang beraroma kencur yang menggoda untuk menghabiskannya.

Menu makanan ini cocok lho buat yang lagi diet, cocok juga untuk vegetarian. Kebayang kan, enaknya makan sayuran mentah yang fresh dan crunchy. Nyam ... Nyam ....


4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
Sumber : detik.com



4. Seblak

Kalau ini adalah jajanan yang lagi booming Gansist. Olahan awal yang sederhana, seiring berjalannya waktu menjadi istimewa. Menurut orang jaman dahulu, isi seblak hanya kerupuk mentah yang direndam air panas lalu diolah dengan bumbu yang terdiri dari bawang putih, cabe rawit, sedikit kencur, gula dan garam secukupnya.

Akan tetapi sekarang, isi dari seblak bervariasi. Ada yang memakai tulang ayam, ceker, telur, sosis, bakso, makaroni bahkan mie juga ada lho. Gansist bisa pilih isinya sesuai selera ya.


4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
Sumber : resepnusantara.id



Nah, itulah 4 jajanan yang cocok dimakan pada saat cuaca panas. Agan Sista pasti pengen mencoba kan, pilih sesuai selera ya.


Demikian coretan mesra dari ane, semoga bermanfaat ya ....


profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 43 lainnya memberi reputasi
44
4 Jajanan Hot Yang Cocok Disantap Saat Cuaca Panas
01-10-2019 21:50
Quote:Original Posted By VitaArkana
Muter-muter sama pacar, makan sewadah berdua emoticon-Big Kiss


Kalo gak punya pacar kaya ane gimana gan
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
VitaArkana dan andrabedy memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
01-10-2019 22:07
sedihhh deh huhuuhuhh
kok bisa sih hehehe
besok cari pacar ke pasar yuk gan hehhee
biar nggak sedih kan gannnemoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.