hansipAvatar border
TS
hansip
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/10637723 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
gawardhana
pakisal212
zeguym
zeguym dan 20 lainnya memberi reputasi
21
524.1K
6.6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4KASKUS Official
25KThread11.5KAnggota
Tampilkan semua post
carcrazyAvatar border
carcrazy
#3007
Quote:

untul foam pad tiap brands bisa beda2 kode warna dan agressive nya, paling sederhana dengan cara ditekan, semakin keras semakin agressive, jika tingkat kekerasan mirip, bisa di raba permukaannya lebih kasar or halus.
Dalam detailing modern ga ada ilmu baku harus kompon dulu, jika bisa di selesaikan dengan polish, kenapa harus dikompon ?

untuk mobil warna putih, kadang hanya di clay pun warna akan kembali putih ( warna rada kuning kadangan disebabkan akumulasi kontaminasi), penyebab lain adalah residu dari sealant yang terus menerus dilayer, and kadang ada kasus pemilihan bahan coating yang kurang tepat untuk warna putih.



Quote:

cara sederhana di clay, hanya saja ada coating yang di clay langsung rontok, jadi habis gtu harus di coating lagi or simple bisa dengan top coat ( temporary)

Quote:

kalau bengkel cat nya bisa nyamakan cat nya, harusnya ga belang, tapi yang susah itu menyamakan tekture kulit jeruknya, ini yang jadi kelihatan "belang"

Quote:


note: tidak semua mobil honda cat nya soft and tidak semua mobil eropa cat nya keras.
untuk penggunakan meg UP dengan DA orbit 8mm ( kalau saya boleh tebak) , pemilihan speed and pad tergantung kasus di panelnya, and seinget saya UP ini karakter nya Non Diminishing Abrasive jadi agan bisa berhenti kapan saja untuk inspeksi hasil polesnya, tanpa harus nunggu break down
0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.