Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
361
Lapor Hansip
17-09-2019 09:25

Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan

Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan
Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan


Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan


Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan
Cari Kerja Itu Gampang-gampang Susah
Makanya Jangan Berangan Dapat Gaji Besar Dulu
Pengalaman Saja Masih NOL


Angkat tangan hayo, siapa disini yang masih menjadi pencari kerja? Kerja,kerja dan kerja sudah menjadi kewajiban bagi semua orang untuk bekerja. Kerja disini ruang lingkupnya beragam mulai dari bisnis, karyawan bahkan yang tidak kelihatan pun sudah termasuk ke dalamnya. Orang bilang kerja itu dibagi menjadi dua yaitu kerja keras dan cerdas, pasti sudah tahu bukan perbedaan dari hal kedua tersebut.

Pilihan bukan menjadi suatu masalah asal dengan catatan, serius dan konsisten dalam melakukan usaha paling terbaik di bidang apapun itu. Kalau kerja cuma setengah-tengah eh lah malah minta naik gaji, ya mana mungkin dikasih dan lagian kalau masih orang baru ya harus nurut dulu. Mungkin kemarin ada berita yang lulusan dari universitas menolak gaji sekian karena tidak sesuai dengan almamaternya.

Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan

Ya boleh lah seperti itu dengan catatan punya segudang pengalaman, tapi kalau fresh graduated yang masih belum tahu apa-apa, mungkinkah langsung di kasih kontrak kerja sesuai dengan gaji yang diminta. Ini bicara pengalaman dan skill individu loh Gan, kalau tanpa skill dan tidak ada kemampuan yang mendukung, ya terimalah dengan senang hati dulu.

Nah ane ada nih satu berita yang dimuat dalam Instagram mengenai curhatan seorang pria, dimana ia memprotes langsung kepada salah satu lembaga di bidang ketenaga kerjaan, betapa susahnya diterima kerja sebagai karyawan. Kuy simak videonya Gan.


Bisa dilihat dari video diatas, pria tersebut sampai meneteskan air mata saat mengungkapkan betapa susahnya diterima kerja. Tuh Gan mereka saja berharap diterima kerja, sampai sudah banyak amplop cv yang dikeluarkan tapi masih tetap belum dipanggil oleh penyedia kerja.

Nyesek kagak nih Gan melihat kejadian seperti ini, baru satu loh dan masih ada banyak pencari kerja yang senasib dengan pria tersebut mulai dari SMA, SMK dan Universitas. Tiap tahun lulusan banyak, foya-foya dulu lulus sorak sorai, abis cari kerja pada mlempem semua.

Poinnya sekarang, sebelum lulus sebaiknya cari informasi mengenai lembaga atau penyedia kerja yang mau menerima, toh banyak bukan mereka juga mempersilahkan bagi mereka yang berkompeten. Pesannya, kalau dapat kerja dengan gaji setara UMR atau dibawahnya terima dululah, itung-itung sebagai nambah pengalaman.

Maunya ini, maunya itu, halo dunia kerja itu keras cuy, boleh berekspektasi tapi lihat dulu basic skill yang dipunyai. Mau perang kok tak bawa senjata, ya tinggal kenangan. Intip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih Gan.


Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan
--------------------------------------
Referensi & Gambar
- 1 I 2 I 3I 4 -








Diubah oleh ebipo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Dengarkan Curhatan Dari Salah Satu Pelamar Kerja Ini, Betapa Susahnya Cari Kerjaan
17-09-2019 13:51
Quote:Original Posted By rebelx
ngerasain bgt nih ane. 2012 kerja sambil kuliah. gaji bawah umk cuma biar bs bayar kuliah.
begitu lulus gaji umk lebih dikit. sempet nganggur 4-5 bulan jg.
intinya nikmati aja lah. rejeki ga ada yg tau. siapa tau abis ini dpt kerjaan yg lebih baik

Nah betul nih sapa tahu dapat yang lebih namanya kesempatan kalau cuma satu mau gimana lagi ya

Quote:Original Posted By darmawati040


Lah? Hahah, begitu, yaemoticon-Ngakak

Iya bener, ane ngalamin juga wkwkwk

Quote:Original Posted By BENK2007
rumah ane dekat kompleks sekolah. ada P**I, P****DAN, dll. tiap pagi di jam belajar ada saja anak2 sekolah tsb yang nongkrong di parkiran motor belakang sekolah. Ngopi, ngerokok, lantas pulang rame2 pake motor lewat jalan belakang.
gilirannya mereka lulus, pada protes susah cari kerja.

wkwkwkwk pengen tawa jadinya gan, secara mereka cuma maunya minta uit uit

Quote:Original Posted By tali_sandal
Mungkin keberuntungan tiap org lain2 ya, ada yg gampang dpt kerja, ada yg sudah setengah mati berusaha belum dapet2.
Kalo saya dulu, relatif cepat dapat kerja, tapi gimana ya, sikon perusahaan yg bikin kurang sreg, jadi sering ganti2 kerjaan gitu.
Akhirnya cape sendiri, terus mulai usaha sendiri, berwiraswasta. Saya selaraskan aja bidang kerjaan dengan hobby, sampai sekarang.
Kesimpulannnya sih kalo mau wiraswasta kudu gak cepat putus asa, tahan banting, raih kepercayaan pembeli.
Saya percaya, Tuhan memberi bakat yg berbeda pada tiap orang, dg bakat itulah kita bisa mulai berusaha.
Selama kita beritikad baik, jujur dan tidak cepat putus asa, Tuhan akan memberi jalan.

Yup bener kalau mau buka usaha harus tahan banting dulu, ada kalanya untung, ada kalanya juga merugi

Quote:Original Posted By vegamio


Itu tuh yg sempet viral emoticon-Hammer2

manah om emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By proto1
Sebelum sampe posisi sekarang, ane digaji rata2 UMR ayo dibawahnya. Berat memang sampe ane nyari tambahan ngojol jg. Tp tetep ditekuni sampai dapet yg lebih baik. Gak usah gengsi kalo gaji gak sesuai sama yg diharapkan tp blom kerja jg. Lebih malu luntang lantung nganggur, malu ama ijazah.
Setelah hampir 15 th akhirnya dapet jg ane kerjaan dg gaji 2x kerjaan sebelumnya.
Malahan ane punya temen yg kerja awalnya sebagai tukang bangunan dengan ijazah S1. Sekarang dia dapet posisi bagus di perusahaan luar.
Rejeki udah di atur tuhan, tinggal kita yg berusaha mencarinya.

Gengsi itu yang susah, kalau ketemu temen terus ditanya gaji berapa

Quote:Original Posted By Vandisk
yg kek gini jgn diterima, ntar jd tukang komporin demo
emoticon-Cool

Nasi kotak kang bungkusin nasi ayam

Quote:Original Posted By sapoc
Rata2 calon karyawan yg ngelamar kerja banyak gaya.
Pengalaman ga ada, mau gaji gede.
Ud diterima, ga ada inisiatif...bisanya magabut.
Ditegor, bawa2 transkrip sinetron...mesti nanggung emak bapak sodara kanan kiri.

Kalo giliran ud 3 bulan, 1 taon, atau thr...paling berisik ngitung2 kenaikan.

Gaji gede dulu baru pengalaman emoticon-Leh Uga

profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia