• Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Lunasin Cicilan Terakhir Indomobil Finance Indonesia (IMFI) Yang Mengecewakan

okezahiraAvatar border
TS
okezahira
Lunasin Cicilan Terakhir Indomobil Finance Indonesia (IMFI) Yang Mengecewakan
Halo gan agan tau gak sih apa itu Indomobil Finance indonesia atau disingkat IMFI? IMFI adalah pihak yang membantu kita loh jika kita mau ambil kredit motor dan mobil, untuk mobil sendiri biasanya IMFI untuk mobil Nissan dan Datsun di di indonesia. selain itu kamu juga bisa dibantu untuk kredit mobil lainnya ya.

IMFI sendiri mulai beroperasi pada tahun 2003 ya dan menyediaakn pembiayaan seputar pembiayan investasi, pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna, sewa operasi dan melaksanakan kegiatan usaha.

nah kita bahas masalahnya ya guys, pada tanggal 2 kemaren muncul lah sms yang rutin di kirimkan nomer HP terkait pemabayaran cicilan mobil yang harus di bayarkan sebelum masa lewat tanggal 6, karena jika lewat tanggal 6 akan di kenakan denda loh sebesar 0,1% dari jumlah cicilannya.

Spoiler for SMS tangihan IMFI:



jelas di dalam sms itu tidak ada kata untuk pembayaran tagihan terkahir harus cash di IMFI matraman.

nah karena sms itu esoknya langsung aku bayar dong lewat ATM seperti biasa, dan untuk denda selama 60 kali cicilan dan selam 5 tahun sudah aku siapkan uang cash, hal ini dikarena kan aku gak tau jumlah denda yang dikenakan.
Spoiler for bukti transfer terakhir:


setelah di transfer jam sgtu lalu aku berangkat dong ke IMFI cabang matraman tempat biasa aku meminta copyan BPKB dan selama ini  pelayanan sangat baik dan bagus serta cepat. sehingga tidak ada masalah disitu.

namun setelah perjalanan 2 jam sampai ke IMFI dan di depan kasir aku pun memberikan syarat-syarat berupa bukti transfer, KTP/SIM serta uang denda selama 5 tahun. setelah di ketahui denda berapa. baru lah mulai di proses. namun setelah 30 menit menunggu kasi mengatakan.

Spoiler for syarat ambil BPKB:



kasir : mas BPKB tidak bisa di ambil sekarang
aku : lha kenapa mas
Kasir : iya soalnya mas tranfernya hari ini sehingga tidak bisa kami tarik uangnya, hartusnya mas bayarnya disini langsung di IMFI agar bisa kita tarik langsung uangnya
Me : lha mana aku tau klo pembayaran terkahir harus langsung di IMFI, syarat-syarat kan gak menyebutkan itu. kewajiban saya sudah saya penuhi nah skarang tinggal kewajiban kamu mana?
Kasir : iya tapi gak bisa kita tarik
Me : mas bukti bayar tranfer kan aku kasih nih,  trus di rekening Virtual account kan mas lihat juga uang sudah masuk, denda udah siap tinggal kamu ambil kenapa dipersulit lagi?maslah kamu gak bisa narik itu duit di Virtual account kan bukan wilayah saya itu tugas sampean lah.
Kasir : iya mas tetep harus nunggu 2 hari.
Me :  sambil kesal aku pun pergi

sangat mengecewakan pelayana ini dan mempersulit,bukti transfer ada, bukti uang masuk di virtual account IMFI ada, uang denda ada hartusnya pihak imfi bisa menyelsaikan persoalan ini dan tidak mempersulit. 

kebayang gak sih dari rumah ke kantor IMFI di tempuh 2 jam karena macet dan pulang pergi 4 jam selian itu di jakarta ini ada ganjil genap klo naik mobil ke imfi di tanggal genap kena tilang jadi serba salah, hal simple seperti ini saja IMFI tidak bisa menyelesaikannya. 

saya rasa kasir dan pimpinan IMFI cabang matraman harus di berikan peringatan akan ketidak profesinal nya karena masalah penarikan uang di VA bukan lagi urusan saya. dan saya harap hal ini bisa jadi pengingat buat temen2 yang akan melunasi kendaraan motor dan mobil untuk tidak langusung mengambil BPKB jika sudah lunas melainkan harus menunggu 2 hari. selama 60 hari pembayaran baru kali ini saya mendapat perlakuan di persulit, sebelmunya sangat bagus dan layanan karyawan sangat ok. baru kali ini terjadi


0
10.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Tampilkan semua post
teke29Avatar border
teke29
#1
turut prihatin ya gan ya gan, udah jalan jauh2, panas2, eh urusan belum kelar juga.

Ane belum pernah sih leasing bayar sampai akhir cicilan, biasanya bayar lunas ga sampai durasi kontrak (selalu dipercepat). Tapi selalu ane telpon dulu ke kolsenternya (acc dan kkb/bca finance) menanyakan berapa yg harus dibayar. Dan selama itu pula selalu dikasih tahu kalo mau cepat/langsung diambil bpkbnya selalu bayar di tempat bpkb disimpan.

Perihal kasir dan kantor leasing yang ente masalahkan ini jgn2 bukan salah mereka juga tapi emang SOP mereka seperti itu. Justru kebijakan (kantor) pusatnya yg harus diperbaiki.
okezahira
okezahira memberi reputasi
1
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.