alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
23-08-2019 05:10
Mau MERDEKA dari Capeknya Kerja? Yuk, Liburan ke Barito Utara!
Pulau Kalimantan terkenal dengan sungai-sungai panjang dan juga indah yang sering dijadikan objek wisata, selain sungai, hutan, dan hewan-hewan langka yang tinggal di hutan tropis, pulau Kalimantan juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang tak kalah menarik dari pulau lain. Salah satu Kabupaten yang memiliki tempat wisata menarik ialah Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Lantas, ada apa aja sih di Barito Utara? cekidot Gan!

1. GUNUNG LUMUT

Quote:Mau MERDEKA dari Capeknya Kerja? Yuk, Liburan ke Barito Utara!
sumber gambar : liputan6.com

Disebut gunung lumut karena gunung yang terletak Kecamatan Gunung Purei ini memiliki hamparan lumut yang cukup luas. Lumut-lumut tersebut menyelimuti batu, tanah, batang pohon, hingga ranting. Secara keseluruhan gunung lumut memiliki ketinggian banyak punyak dengan puncak paling tinggi 1.210 mdpl. Konon katanya tidak ada yang bisa sampai ke puncak tertinggi karena puncak tertinggi gunung lumut telah disakralkan oleh masyarakat Dayak yang menganut Kaharingan.

2. HUTAN MUARA TERAWEH

Quote:Mau MERDEKA dari Capeknya Kerja? Yuk, Liburan ke Barito Utara!
sumber gambar : ridaayua.blogspot.com

Perjalanan menuju hutan muara taweh memang tidak mudah, karena kamu harus melewati sungai kecil tanpa jembatan dan rintangan lainnya. Yang unik dari hutan ini ialah keberadaan kayu bakah. Kayu Bakah ialah tanaman yang menjalar di pohon dengan diameter cukup besar yakni 5 cm. ketika di potong, kayu ini akan mengeluarkan air yang dapat diminum. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kehausan ketika berada di hutan muara taweh.


Eh, ada bisa kulineran enak di Barito Utara tauuu. Apa tuh?


se-enak apasih gan?


3. HUTAN LINDUNG PARAWEN
Quote:Mau MERDEKA dari Capeknya Kerja? Yuk, Liburan ke Barito Utara!
sumber gambar : Joko Tri Santoso.blogspot.com

Hutan lindung pararawen adalah cagar alam milik Barito Utara yang wajib kamu kunjungi. Karena hutan yang sering disebut juga bukit pararawen ini memiliki pesona yang luar biasa. Mulai dari kondisi alam yang masih asri dan suara burung-burung penghuni yang membuat suasana mengelilingi hutan semakin menyenangkan. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke hutan lindung pararawen yakni sekitar 15 menit dari pusat kota baik dengan menggunakan motor ataupun mobil.


Ketiga tempat liburan tadi adem banget kan gan liatnya? Secara, pohonnya masih rindang dan terlindungi. nah, kalo agan biasanya nyari tempat liburan yang adem di mana nih? share yoook gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
30-08-2019 06:35
Waaaahhh demen banget deh ane ngebaca thread yang macam gini nih gan.. Wow!!!! Amazing....
Saluutt dehh... Barittoo ou Baritoo
Ane suka ane sukaaa...,karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan ane lebih buanyak lagee....
Sukses terus dan semoga lancar segalanya....
Hmmmm gan,...
Ane tunggu ya thread berikutnya....
Informatif bangett pokoknya gan...
Jadi ingin mencobaaa....
Kapan yaaa ane bisa melancong ke sana??? Hummm...
Adakah yang mau menghantarkan ane ke sanaa??? Hehehee...
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
jenang-dawet-makanan-khas-dari-gunungkidul
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.