alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
19-08-2019 09:58
[BREAKING] Kebakaran Gedung DPRD Papua Barat Diduga Buntut Demo
[BREAKING] Kebakaran Gedung DPRD Papua Barat Diduga Buntut Demo

Jakarta, IDN Times - Kebakaran hanguskan gedung DPRD Papua Barat di Manokwari, Papua, Senin (19/8) yang diduga akibat unsur kesengajaan. Ada dugaan motif pembakaran buntut dari penanganan mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini.

Dari laporan jurnalis Kompas TV, massa juga membakar ban bekas dan gerobak di tengah jalan raya. Sementara, pihak DPRD Papua Barat maupun kepolisian belum ada keterangan resmi terkait penyebab kebakaran ini.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
19-08-2019 11:59
Quote:Original Posted By blezzernet
miris memang papua dari dulu gw mengira seperti tidak dianggap... apa karena terlalu jauh + orang2 nya masih ada yang menganut pirimitf, atau karena mayoritas gak ada di sana??


Kalau menurut gw sih ada baik pemerintah papua dan pusat sama2 bermasalah.

Pemerintah pusat dari dulu memang terkesan menganaktirikan Papua, tapi masalah Freeport aja paling kenceng. Mungkin juga faktor wilayah yang jauh dan sulit dijangkau walau gak bisa jadi pembenaran.

Pemerintah Papua juga kebanyakan ngincer kekuasaan dan duit. Kebanyakan pejabat2 disana rumah kek istana padahal rumah2 warganya kecil dan jauh dari standar. Padahal duit dari Freeport dan Pusat lumayan besar tapi Papua masih gitu2 aja.
Masalah pendidikan juga termasuk yg minim dan tidak merata, padahal yg menentukan suatu daerah org2nya maju apa enggak ya dari pendidikan.

Yah intinya masalah Papua - Indonesia memang rumit karena sudah berlangsung dari jaman baheula + bisikan gaib dari negara2 lain.
Diubah oleh rhaul
0
profile picture
kaskus geek
19-08-2019 16:14


bukan freeportnya tapi dari zaman era soeharto emg disepelekan kok... gw bicara kenyataan.... kalo gak ada tambang emas di sana apa indonesia mau ngurusin daerah papua??? big question emoticon-Angkat Beer
apakah pernah kandidat calon presiden dari daerah lain selain daerah ........ isi sendiri clue nya 4 huruf emoticon-Wkwkwk
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.