• Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Pesanan Bukalapak tidak Pernah Diterima, Dikirimkan melalui Gosend Sameday Delivery

yoga61Avatar border
TS
yoga61
Pesanan Bukalapak tidak Pernah Diterima, Dikirimkan melalui Gosend Sameday Delivery
Kepada Pihak Bukalapak dan Go-Send.

UPDATE NEWS Selasa 18 Juni 2019, Pukul 11.00
Alhamdulillah pihak BUKALAPAK telah melakukan refund ke saldo buka dompet saya, masalah terselesaikan dengan baik yang dilakukan oleh tim BUKALAPAK setelah melalui proses investigasi.

Salut buat BUKALAPAK emoticon-thumbsup
Garansi dan keamanan buat masyarakat Indonesia baik konsumen, pelaku bisnis atau UKM yang diberikan oleh BUKALAPAK Sudah terbukti melalui surat pembaca yang saya buat di forum KASKUS ini emoticon-I Love Kaskus (S)
Seperti apa yang dibicarakan oleh CEO BUKALAPAK Bpk. Achmad Zacky pada video ini


Spoiler for Bukti Refund dari BUKALAPAK:


Selamat sore agan-agan semua,

Selamat sore juga bukalapak dan gosend semoga membaca surat pembaca ini. Semoga dalam keadaan sehat walafiat dan diberi kelancaran dalam usaha nya.

Ane mau cerita pengalaman ane beli barang (handphone) di bukalapak via jasa pengiriman GO-SEND .
Ceritanya pada hari Rabu tanggal 12 Juni 2019 11.31 WIB, ane beli handphone di bukalapak untuk keperluan ganti hp ane yg udah sering hang. Dikarenakan kebutuhan handphone yang mendesak, maka ne mencari jasa pengiriman via GO-SEND yang menjanjikan pengiriman menggunakan kurir dan tidak memakan waktu banyak. Berbekal pengalaman transaksi sebelumnya dan tidak pernah ada kendala maka saya putuskan untuk mencari seller yang dapat mengirim handphone melalui gosend.

Pada hari rabu tanggal 12 Juni 2019 sekitar pukul 11.10 (kurang lebih) saya menemukan seller yang menjual handphone Sony Xperia XZ Docomo Fullset dan bersedia kirim barang melalui GO-SEND Sameday Delivery. Setelah saya menyelesaikan pembayaran sebesar 1.140.534 pada 12 Juni 2019 11.31 WIB, Seller melakukan Pencarian Driver pada tanggal 12 Juni 2019, 14:18 Kemudian Seller mengirim barang melalui Gosend Sameday Delivery dengan nama Driver Ikhsan Albana

Pada tanggal 12 Juni 2019, 14:45 Paket Dijemput oleh Driver atas nama Ikhsan Albana dengan nomor telepon driver yang tertera pada keterangan di aplikasi bukalapak 083894468999.

Saya tunggu sampai malam hari, saya merasa janggal karena tidak ada info sama sekali. Kemudian pada keesokan harinya pada tanggal 13 Juni pukul 09.04 WIB  Saya  langsung mencoba menghubungi driver Gosend, SMS tidak di jawab, yang membuat saya terkejut pada 13 Juni 2019, 11:24 status pengiriman Diterima oleh Penerima Paket di aplikasi bukalapak. Padahal saya belum menerima pesanan tersebut. Posisi saya ada dirumah, saya tanyakan ke orang2 di rumah jawabnya enggak ada kiriman.

13 Juni 2019 14:23 WIB saya mengajukan komplain ke bukalapak via aplikasi karena status pengiriman Diterima oleh Penerima Paket di aplikasi bukalapak. Padahal saya belum menerima pesanan tersebut.
Spoiler for Berikut adalah isi komplain saya:


13 Juni 2019, 20.14 WIB, saya menghubungi pihak GO-SEND  di nomor  021 50251110, dengan CS Fahri dan jawabannya  Menurut pihak GOSEND , kasus ini sedang ditindak lanjuti tim terkait. Dan CS Fahri bilang dari pihak seller dan bukalapak sudah menanyakan kenapa barangnya belum sampai.

Saya menunggu sampai hari ini tulisan dibuat  Sabtu 15 Juni 2019. Belum ada jawaban dari pihak GOSEND dan BUKALAPAK. Kemudian saya menghubungi kembali pihak GOSEND di nomor  021 50251110 pada pukul 12.39 WIB kali ini yang menjawab perempuan dengan nama yang samar saya dengar Karin atau arin yang mengatakan BUKALAPAK belum membuat Laporan ke GOJEK/GOSEND. Sedangkan sebelumnya saya menghubungi pihak GO-SEND  di nomor  021 50251110, dengan CS Fahri dan jawabannya BUKALAPAK sudah menanyakan ke GOJEK/GOSEND kenapa barangnya belum sampai

Merasa tidak puas dengan pihak GOJEK/GOSEND, saya menghubungi pihak buka bantuan BUKALAPAK. Saya menghubungi ke nomor  021 50813333. Pihak BUKALAPAK memberikan keterangan bahwa pihak BUKALAPAK akan coba melaporkan kembali ke pihak GOJEK/GOSEND dan melakukan pengecekan. 

SAYA KECEWA!
Hal yang mengejutkan saya kembali terjadi pada saat saya menulis tulisan ini, Keterangan dan feedback pada aplikasi BUKALAPAK  “Barang telah diterima pada Sabtu, 15 Juni 2019 pukul 14:27 WIB”. (Sampai saat ini saya belum menerima barang!!)
FEEDBACK(saya tidak pernah memberikan feedback)
Kamu memberikan feedback positif
‟Selamat! Kamu dapat feedback positif dari pembelian 1 buah <a href='/p/handphone/hp-smartphone/1rjsg4v-jual-sony-xperia-xz-ram-3-gb-32-gb-fullset-docomo-jakarta-gojek' target='_blank'>Sony Xperia XZ RAM 3 GB - 32 GB - FULLSET - Docomo - Jakarta GOJEK</a> | 192147560156.” (Ubah Feedback)


Saya sangat kecewa dengan pelayanan BUKALAPAK yang sangat lambat menangani dan kepada driver GOJEK/GOSEND tidak jelas kapan status barang yang saya beli akan sampai dirumah.
Diubah oleh yoga61 18-06-2019 04:31
0
4.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Tampilkan semua post
Naufalrizki7Avatar border
Naufalrizki7
#17
Kasusnya sama gan, ane order barang ps3 dari shopee dan dibawa kabur oleh driver yang sama si ikhsan albana, sampai sekarang kasus ane belum ada kejelasan dari shopee setelah 2 minggu dari saat ane mesen barang tersebut
0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.