- Beranda
- Surat Pembaca
Sistem Travelio yang Tidak Profesional dan Menipu (Penipuan)
...
TS
ian20
Sistem Travelio yang Tidak Profesional dan Menipu (Penipuan)
Selamat siang kaskuser,
Pada hari sabtu, tanggal 1 September 2018, saya memesan sebuah apartemen pada aplikasi travelio menggunakan Android di Apartemen Marina Mediterania. Saya telah membayar satu bulan sebelumnya.
Kemudian, pada tanggal 1 saya dikontak oleh pihak travelio yang akan memberikan saya kunci untuk menggunakan apartemen tersebut. Saya dikontak oleh dua orang staff mereka yang menghubungi via WA dan melakukan janji untuk bertemu pada pukul 2 di lobby apartemen tersebut. Saya mengiyakan dan datang pada lobby apartemen ini.
Namun, pada pukul 2 saya tidak menemukan staff tersebut, saya mengkontak staff yang berhubungan dengan saya dan mengatakan bahwa dia sedang mengurus pesanan orang lain. Lalu, ia memberikan solusi bahwa saya HARUS menunggu hingga dia datang karena dia beralasan akan datang segera setelah mengurus pesanannya.
Saya menunggu, hingga pukul 3.30 sore. Staff tersebut belum datang, dan mengeluarkan berbagai alasan yang membuat saya tidak tenang (karena saya ada acara pada pukul 4) dan akhirnya saya meninggalkan lobby tersebut. Pada pukul 4.30an, staff tersebut akhirnya menghubungi saya. Namun, saya sudah tidak di tempat karena sudah lelah menunggu hingga lebih dari satu jam dari waktu yang telah ditentukan bersama sebelumnya. Karena sudah lelah dan tidak bisa dikontak, saya memesan pada hotel lain.
Akhirnya, beberapa staff menghubungi saya dan mengatakan bahwa saya belum melakukan proses check-in DAN akan dikenakan biaya Rp 50.000 per jamnya hingga saya check in atau uang saya tidak direfund dan saya dianggap tidak hadir.
Untuk yang akan memesan melalui Travelio, sangat disarankan untuk tidak memesan di Travelio karena sikap yang tidak profesional dan terdapat banyak biaya tersembunyi yang mungkin akan dibebankan pada Anda. Lebih baik, Anda memesan langsung pada hotel atau aplikasi lainnya yang lebih terpercaya dan terbukti dalam pemesanan hotel atau apartemen seperti Traveloka, Tiket, atau yang lain.
Fyi: Travelio memiliki tingkat rating aplikasi yang cukup tinggi. Namun, setelah melihat komentar dari pengunduh yang lain memiliki keluhan yang sama. Banyak rating tingkat 5 yang tidak kredibel atau relevan dengan aplikasi Travelio.
Pada hari sabtu, tanggal 1 September 2018, saya memesan sebuah apartemen pada aplikasi travelio menggunakan Android di Apartemen Marina Mediterania. Saya telah membayar satu bulan sebelumnya.
Kemudian, pada tanggal 1 saya dikontak oleh pihak travelio yang akan memberikan saya kunci untuk menggunakan apartemen tersebut. Saya dikontak oleh dua orang staff mereka yang menghubungi via WA dan melakukan janji untuk bertemu pada pukul 2 di lobby apartemen tersebut. Saya mengiyakan dan datang pada lobby apartemen ini.
Namun, pada pukul 2 saya tidak menemukan staff tersebut, saya mengkontak staff yang berhubungan dengan saya dan mengatakan bahwa dia sedang mengurus pesanan orang lain. Lalu, ia memberikan solusi bahwa saya HARUS menunggu hingga dia datang karena dia beralasan akan datang segera setelah mengurus pesanannya.
Saya menunggu, hingga pukul 3.30 sore. Staff tersebut belum datang, dan mengeluarkan berbagai alasan yang membuat saya tidak tenang (karena saya ada acara pada pukul 4) dan akhirnya saya meninggalkan lobby tersebut. Pada pukul 4.30an, staff tersebut akhirnya menghubungi saya. Namun, saya sudah tidak di tempat karena sudah lelah menunggu hingga lebih dari satu jam dari waktu yang telah ditentukan bersama sebelumnya. Karena sudah lelah dan tidak bisa dikontak, saya memesan pada hotel lain.
Akhirnya, beberapa staff menghubungi saya dan mengatakan bahwa saya belum melakukan proses check-in DAN akan dikenakan biaya Rp 50.000 per jamnya hingga saya check in atau uang saya tidak direfund dan saya dianggap tidak hadir.
Untuk yang akan memesan melalui Travelio, sangat disarankan untuk tidak memesan di Travelio karena sikap yang tidak profesional dan terdapat banyak biaya tersembunyi yang mungkin akan dibebankan pada Anda. Lebih baik, Anda memesan langsung pada hotel atau aplikasi lainnya yang lebih terpercaya dan terbukti dalam pemesanan hotel atau apartemen seperti Traveloka, Tiket, atau yang lain.
Fyi: Travelio memiliki tingkat rating aplikasi yang cukup tinggi. Namun, setelah melihat komentar dari pengunduh yang lain memiliki keluhan yang sama. Banyak rating tingkat 5 yang tidak kredibel atau relevan dengan aplikasi Travelio.
jasonmutahir403 dan alfonso.wang323 memberi reputasi
2
34.8K
27
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
13.1KThread•2.3KAnggota
Tampilkan semua post
dianpauly87
#11
tidak direkomendasi untuk book di travelio.Saya book unit apartment untuk bulanan,ketika book saya bayar menggunakan CC (langsung dicharge) dan mereka meminta deposit juga,saya masukan kembali no CC dsb hanya untuk authorize namun tidak bisa (saya mencobanya berulang kali) kelihatannya seperti ganjal..karna kenapa untuk pembayaran langsung bisa dipotong dan untuk deposit yg hanya authorize tidak bisa sedangkan limit masih sangat mencukupi.akhirnya mereka meminta untuk transfer deposit.saya transfer ke rek mereka sejumlah 3.500.000 untuk deposit mereka berjanji akan mengembalikan setelah saya check out.setelah saya check out saya tanya lagi,kapan saya bisa terima kembali deposit saya,mereka bilang 14 hr setelah check out.setelah 14 hr saya tanya lagi karna mereka blm kembalikan juga,mereka bilang ada masalah dengan apartment yang saya sewa soal keterlambatan pengeluaran billing listrik dan air.setelah seminggu dari 14 hari saya mencoba telfon pihak apartment yang saya sewa,dan mereka mengirimkan bukti pembayaran listrik dan air (dan tidak ada masalah seperti yang dikatakan pihak travelio) dan sampai saat ini sudah hampir satu bulan saya belum menerima kembali uang deposit saya.
Luca_Bligh memberi reputasi
1