News
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
Lapor Hansip
25-05-2019 06:25

Begini Pengakuan Pria yang Dipukuli Brimob di Kampung Bali


https://news.detik.com/berita/d-4564...i-kampung-bali

Quote:
A alias Andri Bibir (30), perusuh yang menyusup ke aksi 22 Mei 2019, menceritakan penyebab dirinya dipukuli beberapa personel Brimob di dekat Masjid Al-Huda, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu. Video pemukulan Andri viral di media sosial lantaran dibumbui narasi hoax tentang seorang anak di bawah umur dipukuli polisi hingga tewas.

"Saat itu saya memang mau melarikan diri, tapi di belakang ada Brimob dan saya kembali lagi ke lapangan itu. Dan ternyata saat itu saya ditangkap," kata Andri saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Andri mengaku dilarikan ke RS Kramat Jati setelah dipukuli dan sempat di rawat. Saat ditemui, terlihat bagian kening dan sebelah kiri mata kirinya dibalut perban. Nampak juga beberapa garis lecet di wajahnya.

Warga Kampung Duri Barat, RT 015/ RW 008, Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, itu menuturkan bahwa dia ketahuan mengumpulkan batu untuk para demonstran yang rusuh. Ditanyai soal motifnya mengumpulkan batu, dia menjawab hanya ikut-ikutan membuat rusuh. Di kemudian sakit hati karena terkena gas air mata yang ditembakkan aparat.

"Mengumpulkan batu dan membantu demonstrasi. Awalnya saya ikut-ikutan dan di situ saya kena gas air mata. Saya sakit hati dan saya membantu supaya pendemo semakin lebih mudah untuk mendapatkan batu," jelas Andri.

Andri mengaku tak ikut melemparkan batu ke pasukan polisi yang bersiaga di depan Bawaslu.

"Itu yang melemparkan batu itu mereka (perusuh), yang membawa batu dari saya." imbuhnya.

Andri juga khawatir jika kerabat dan keluarganya mempercayai narasi yang menyebutnya meninggal dunia. Dia mengaku belum sempat bertemu keluarganya setelah ditangkap polisi.

"Untuk teman, rekan atau keluarga yang melihat video itu, itu saya dan saya belum meninggal," ujar dia.

Andri yang saat ini berstatus tahanan Direkrorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Dia dijerat dengan Pasal 170 dan atau 214 KUHP karena dinilai telah bersama-sama melawan petugas dan atau bersama-sama melakukan kekerasan terhadap barang atau orang.

Sebelumnya, Polri menegaskan video viral seorang anak dianiaya polisi hingga tewas di sebelah Masjid Al-Huda, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat adalah hoax. Narasi yang beredar di media sosial tak sesuai fakta di lapangan karena peristiwa yang sebenarnya terjadi adalah upaya penangkapan Andri Bibir oleh personel Brimob.


Komeng TS =
Tuh pengakuan pelaku, semoga para kampret stop sebarin versi hoaxnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bin_tero dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Begini Pengakuan Pria yang Dipukuli Brimob di Kampung Bali
25-05-2019 06:52
Jadi kepinginnya nasbung itu para perusuh2 kriminil itu dibiarkan aja. Jangan ditangkep jangan dipukuli

Bebaskan aja lempar2 bakar2 jarah2

Polisi cukup liatin aja...begitu maunya nasbung. Biar pas udah rame nasbung bisa ikutan shopping massal di alfamart indomart. Perkosa2 gratisan

Maklum nasbung rata2 jomblo dan pengangguran kelas berat

Persislah pinginnya nasbung ini seperti pinginnya prabowo dan amie "sangkuni" rais....PERSIS PINGINNYA SI AIDIT PKI KOMINIS KALO LAGI NGUMPULIN MASSA GERWAN/GERWANI WKWKWK

KUMPULAN OTAK KRIMINIL PENJARAH SEMUA emoticon-Wakaka

Gara2 nasbung bergaul sama prabowo anjing jadi ketularan goblok begini emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Padahal cara people power itu juga cara pki. Dulu sejarah demonstrasi itu ngetop sejak people power rusia oleh Lenin sukses untuk menumbangkan kekaisaran rusia (revolusi bolshevik). Bahkan Muso dkk dulu sekolah ke rusia untuk belajar salah satunya - teknik menggelar demonstrasi & provokasi. 😅😅 sejak revolusi bolshevik th 1800an itulah dunia akhirnya mengenal barang baru yg namanya "demonstrasi". Kalo tanya oh Nabi Muhammad juga dulu people power kok waktu memasuki makkah, itu beda! Peristiwa Fathu Makkah itu gerakan 'pulang kampung' orang2 muslim yg diusir dari makkah. Dan jaminannya aman 100%. Gak ada tebar ketakutan dann provokasi. Bahkan nabi pun menjamin yg memasuki rumah Abu Sufyan (musuh nabi) aman. Yg menjamin aman bukan aparat makkah tapiiii malah umat muslim sendiri.. sehingga lawan pun menjadi simpatik. Ada teriakan, ancaman, nuansa ketakutan dlm fathu makkah ? Ngga ada. Krn itu bukan people power, tapi powered by iman. Awas jgn disorientasi, ajaran pki diaku2 ajaran jihad muslim. Kata Alloh jangan campur adukan antara yg HAQ dg yg BATHIL. 😇😇. Inget lho wasiat Nabi : barang siapa menyerupai suatu kaum maka ia adalah bagian dari kaum tersebut. Yuuk istighfar sodara2 , kendalikan diri dan emosi di bulan yang penuh hikmah ini 🙏🙏


TANGKAP PRABOWO LAKNATULLOH HIDUP ATAU MATI emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrimaru13 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia