alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
17-05-2019 12:17
PENTING ... Mulai 23 Mei Tak Ada Lagi Transaksi Tol di Cikarang Utama !!

PENTING ... Mulai 23 Mei Tak Ada Lagi Transaksi Tol di Cikarang Utama !!
Haloo gan ...

Mau kasih infoi nih gan, khususnya buat yang mau mudik Lebaran lewat Cikampek. Mulai 23 Mei pukul 00.00 WIB nanti, ternyata Jasa Marga sudah memindahkan Gerbang Tol Cikarang Utama gan ... artinya ngga ada lagi deh tuh transaksi di sana.emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Upaya ini dilakukan supaya tidak terjadi kemacetan dan kepadatan jelang arus mudik dan balik Lebaran 2019. Sebagai gantinya nih gan, Gerbang Tol di pindahi di GT Cikampek Utama pada Km 70 dan di KM 66 GT Kalihurip Utama.

Namun gan, dengan adanya pergeseran pintu ini, otomatis biaya atau tarif tolnya juga ikut berubah...Halusnya versi Jasa Marga sih penyesuaian gitu gan ... emoticon-kisssing

Ane comot dari Kompas.com, Kendaraan dari arah Jakarta yang menuju ke Cikampek akan melakukan transaksi di akses keluar (off ramp pay) dengan membayar tarif tol merata sesuai dengan wilayah pentarifannya. Begitu juga untuk kendaraan dari arah Cikampek yang menuju Jakarta akan melakukan transaksi di akses masuk (on ramp pay) dengan membayar tarif tol merata sesuai dengan wilayah pentarifan.
PENTING ... Mulai 23 Mei Tak Ada Lagi Transaksi Tol di Cikarang Utama !!
Menurut General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Raddy R. Lukman, perubahan sistem pentarifan pada jalan Tol Jakarta-Cikampek dibagi dalam empat wilayah pentarifan merata.

"Wilayah pentarifan menjadi sistem transaksi terbuka dengan pentarifan merata yang terdiri dari Jakarta IC – Ramp Pondok Gede Barat/Pondok Gede Timur, Jakarta IC – Cikarang Barat, Jakarta IC – Karawang Timur, dan Jakarta IC – Cikampek," begono katanya,
 

Untuk wilayah 1 yakni Pondok Gede Barat/Timur sebesar Rp 1.500, wilayah 2 dengan tarif Rp 4.500 berlaku dari Jakarta sampai Cikarang Barat. Untuk wilayah 3 dari Jakarta-GT Karawang Timur sebesar Rp 12.000, sementara wilayah 4 sebesar Rp 15.000 dari Jakarta sampai GT Cikampek.
PENTING ... Mulai 23 Mei Tak Ada Lagi Transaksi Tol di Cikarang Utama !!
Penyesuaian tarif yang dilakukan tidak berdampak signifikan di Wilayah 2, bahkan diklaim terjadi penurunan signifikan untuk Angkutan Logistik mencapai Rp. 2.500 untuk kendaraan Golongan III, Rp. 2.000 untuk kendaraan Golongan IV, dan Rp. 4.000 untuk kendaraan Golongan V.

Namun penyesuaian tersebut berdampak pada akses gerbang tol di Wilayah 3, yaitu wilayah Cikarang Barat hingga Karawang Timur yang setelah berganti menjadi sistem transaksi terbuka, berlaku tarif merata sebesar Rp. 12.000 untuk Golongan I. Sementara itu, tarif yang berlaku di Wilayah 4 masih sama dengan tarif tol jarak terjauh, yakni Rp. 15.000 untuk Golongan I.

 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
21-05-2019 11:48
Quote:Original Posted By Ardi97BSTN
Nah ini GT yg bikin macet parah kalo mudik, cawang-cikut 4jam pas mudik tahun kemarin emoticon-Hammer2


Thanks info nya gan


sama2 gan....mudah2an lancar jaya mudik kali ini....
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.