others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
85
Lapor Hansip
26-03-2019 22:36

Wanita! Sosok Yang Perlu Dimuliakan.

Wanita! Sosok Yang Perlu Dimuliakan.

Berbicara masalah perempuan memang tak ada habisnya, bahkan sampai kapanpun. Tanpa jasa seorang wanita kita bukan siapa-siapa dan tidak akan menikmati surga dunia ini.


Ada beberapa pertanyaan yang jawabannya yang perlu direnungi yaitu;

Quote:1. Siapa yang mengandungmu?
2. Berapa bulan ibumu mengandung?
3. Siapa yang melahirkanmu?
4. Bisakah kau merasakan betapa sakitnya Ibumu melahirkan?
5. Siapa yang menyusuimu?
6. Berapa lama kau disusui?
7. Siapa yang mengendongmu?
8. Siapa yang menyuapimu?
9. Siapa yang menenangkanmu saat kau menangis?
10. Siapa yang menjagamu dan selalu siaga?
11. Siapa yang menemanimu ketika sakit?
12. Siapa yang menemani tidurmu?
13. Siapa yang selalu sabar mendidikmu?
14. Siapa yang membuatkan makanan untukmu?
15. Siapa yang membuatmu ada di dunia ini?


Itulah sebagian pertanyaan yang semuanya melibatkan seorang Ibu. Ibu adalah seorang wanita. Jika kamu menyakiti wanita sama halnya kau menyakiti Ibumu sendiri.


Quote:Kamu butuh berlembar-lembar buku untuk mempelajari wanita. Buktinya dalam kitab suci umat islam ada surat khusus yaitu annisa yang artinya wanita. Apakah ada surat dalam Al Qur'an yang artinya laki-laki? Itulah istimewanya wanita yang secara khusus dimuliakan oleh-Nya.


Wanita itu perlu dihormati, dimuliakan, dan dihargai, tapi apa yang terjadi saat ini?

Miris sekali kalau mendengar berita-berita atau bahkan melihat kejadian kekerasan di dekat kita. Wanita bagaikan diinjak-injak oleh para lelaki yang tak mengerti mulianya wanita. Mereka menganggap wanita seolah-olah derajatnya rendah, bahkan mereka melakukannya bagaikan sampah. Dari data komnas perempuan menyatakan bahwa,

"Tahun 2018 mengalami kenaikan sebanyak 14 persen dari tahun sebelumnya, yaitu 406.178 (kasus). Pola kekerasan yang terjadi masih sama, lagi-lagi yang paling tinggi di ranah personal atau seksual privat, ranah yang paling dianggap tabu untuk diungkapkan di ruang publik atau di ruang-ruang politik sebanyak 71 persen, yaitu 9.637 kasus, di antaranya adalah KDRT atau relasi personal atau relasi pribadi," kata Komisioner Komnas Perempuan Mariana Aminuddin di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).
Dilansir dari detiknews.com


Dari pernyataan di atas mungkin ada yang asing di telinga kita yaitu Incest.

Quote:Incest
Mungkin kalian ada yang masih awam dengan istilah ini. Incest merupakan kekerasan seksual terhadap perempuan yang masih memiliki hubungan darah. Misalkan: Ayah kandung, Ayah tiri, Paman, dan yang masih sedarah.


Seharusnya mereka melindungi dan mengayomi bukan malah merusak.

Dari pernyataan di atas menyatakan bahwa kasus kekerasan meningkat dari tahun sebelumnya. Menurut saya peningkatan 14 persen tidak sedikit, melainkan banyak. Korban mencapai ratusan ribu sangat disayangkan, sangat prihatin sekali. Perlunya perlindungan bagi perempuan agar tidak terjadi kekerasan seksual.

Diantara polemik RUU PKS (Penghapusan Kekerasan Seksual) dalam dua sudut pandang yang berbeda yaitu pro dan kontra. Ada dua pendapat karena pemahaman bahasa yang berbeda. Menurut saya RUU PKS dapat diartikan menjadi 2 yaitu:

1. Pro


Quote:Artinya setuju dengan pemahaman Penghapusan diartikan menghilangkan. Jadi maksudnya menghilangkan kekerasan seksual dengan alasan supaya orang tidak melakukan penyimpangan sehingga terbebas dari perilaku itu dan mereka berperilaku sesuai dengan norma.


2. Kontra.


Quote:Maksudnya tidak setuju karena penghapusan diartikan bebasnya aturan tentang kekerasan seksual. Intinya adanya RUU PKS ini orang bisa bebas melakukan perilaku tersebut. Sehingga makin parahnya perilaku kekerasan seksual.



Kesimpulannya harapan saya terhadap pemerintah adalah selesaikan polemik RUU P-KS ini sebelum jabatannya tergantikan. Jangan sampai kekerasan pada wanita terus meningkat, buatlah kebijakan sebijak mungkin untuk melindungi wanita dari kekerasan seksual. Kalau kasus kekerasan terus terjadi bagaimana dengan bangsa ini? Kesuksesan suatu bangsa ada di tangan wanita. Mari muliakan, hormati, dan lindungi demi negeri ini.

Mungkin derajat wanita kau anggap rendah, tapi justru derajat wanita itu lebih tinggi dari laki-laki.
Diubah oleh janeeta97
profile-picture
profile-picture
anasabila dan swiitdebby memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
pilih-capres--caleg
Pilih Capres & Caleg
2.9K Anggota • 22.1K Threads
Wanita! Sosok Yang Perlu Dimuliakan.
07-04-2019 10:58
Quote:Original Posted By biru820
salam kenal


Salken juga emoticon-Shakehand2
Semoga terus berkarya
0 0
0
profile picture
newbie
07-04-2019 11:27
siap smoga sll sukses amiin
2
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia