alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
03-04-2019 01:09
Jokowi: Di negara mana yang ada presidennya lewat dicegati coba?
Calon presiden petahana Joko Widodo menceritakan pengalaman dirinya dicegat enam kali saat akan menuju lokasi kampanye di Gedung Aimas Convention Center (ACC), Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (1/4).

Jokowi mengatakan tiba di Bandara Domine Eduard Osok, Kota Sorong sekitar pukul 21.30 WIT. Seharusnya dirinya dijadwalkan sudah bertemu dengan pendukungnya pukul 21.00 WIT.

Jokowi mengaku langsung bertolak menuju Gedung ACC yang berjarak sekitar 12 kilometer dari bandara. Menurut Jokowi, bila perjalanan normal jarak tersebut bisa ditempuh hanya 15 menit.

Namun, karena banyak masyarakat yang memberhentikan mobilnya, butuh waktu sampai satu jam bagi Jokowi dan rombongan tiba di lokasi kampanye.


"Di jalan dicegati terus sama masyarakat. Maju sekilo cegat, maju sekilo lagi cegat. Coba di negara mana yang ada presidennya lewat dicegati coba? Mboten enten (tidak ada). Iku mboten enten (itu tidak ada)," kata Jokowi kepada pendukungnya di GOR Bung Hatta, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (3/4).

"Biasanya kalau presiden mau lewat, jalannya bersih, nguing-nguing (dengan suara sirine). Dicegati sekilo, cegati cegati, cegati, kulo pripun (saya bagaimana)? Kulo nggih (saya hanya) geleng-geleng tapi nggih pripun (ya bagaimana) dicegat?" ujar Jokowi menambahkan.

Jokowi mengaku sampai turun dari mobilnya untuk menyapa masyarakat yang membludak di sepanjang jalan. Menurut mantan wali kota Solo itu, masyarakat yang sudah puas bersalaman kemudian membuka jalan.

Namun, kata Jokowi baru sebentar berjalan masyarakat kembali mencegat rombongan mobilnya.

Jokowi pun bersyukur wilayah Kabupaten Ngawi diguyur hujan deras. Menurutnya, bila tak hujan kemungkinan masyarakat akan mencegat rombongan mobilnya seperti yang terjadi di Sorong.

"Untung niki wau (tadi) hujan, kalau enggak hujan mungkin dicegat," tuturnya.

Sehari Empat Provinsi

Jokowi melanjutkan bahwa dirinya dalam satu hari melakukan perjalanan sampai 4 provinsi. Ia menuturkan usai berkampanye di Sorong, dirinya bersama rombongan bertolak ke Palembang, Sumatera Selatan, sekitar pukul 09.00 WIT.

"Sampai sana siang. Sore dari Palembang terbang ke Solo," ujarnya.

Di Solo, Jokowi dan istrinya Iriana Jokowi mampir ke kediamannya, Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah. Jokowi beristirahat lebih dari satu jam. Setelah itu Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Ngawi melalui jalur darat.

Dengan demikian, kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu, dirinya sudah berpindah empat provinsi, yakni Papua Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, dan terakhir di wilayah Jawa Timur.

"Apa yang ingin saya sampaikan? Tambah kurus. Sehari gimana pindah empat provinsi tadi. Bayangkan, pindah-pindah. Kadang siang enggak bisa makan," katanya.

sumber cnnindonesia.com : Cerita Jokowi Dicegat di Sorong dan Kurus Keliling 4 Provinsi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
03-04-2019 06:25
karena itu orang luar sebut kita negara wkwkland,lebay,lucu emoticon-Leh Uga over proud
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.