alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
06-02-2019 11:42
Mengapa ada orang yang tetap kurus meski banyak makan
Mengapa ada orang yang tetap kurus meski banyak makan

Pasti disekitar agan ada orang yang doyan makan, tapi gak pernah gemuk-gemuk. Terus bikin iri orang yang gampang naik beran badannya

emoticon-Ngakak

Memang udah bukan rahasia lagi kalo ini berhubungan ama gen, cuman gen apa itu? yuk simak aja langsung artikelnya

emoticon-cystg


Quote:Mengapa ada orang yang tetap kurus meski banyak makan
Ilustrasi makan banyak AS photo studio /Shuterstock

Pasti Anda kerap cemburu kalau melihat ada teman yang makannya banyak, tetapi tetap kurus. Sementara Anda baru melirik sepotong cake saja berat badan rasanya sudah bertambah satu kilogram.

Namun, sebaiknya Anda tak usah iri, karena tubuh kurus memang dipicu faktor genetik. Oleh karena itulah mereka bisa tetap kurus walau makannya banyak.

Hal ini dibuktikan oleh tim dari University of Cambridge, yang berhasil mengidentifikasi sejumlah gen yang bisa mempercepat metabolisme atau membantu orang membakar lemak lebih cepat.

Dari 1.600 orang kurus tapi sehat yang diteliti, terlihat bahwa 40%-nya suka makan apa saja yang mereka inginkan tanpa menambah berat badan. Para peneliti yakin bahwa mereka ini memiliki gen tertentu, dan ingin melihat apa yang terjadi kalau mereka makan berlebihan.

“Penelitian menunjukkan untuk pertama kalinya, orang-orang kurus yang sehat ini umumnya karena memiliki beban gen overweight yang lebih rendah,” kata Profesor Sadaf Farooqi, peneliti senior dari Wellcome-MRC Institute of Metabolic Science, University of Cambridge.

Timnya kemudian membuat studi lagi yang melibatkan 1.622 orang yang kurus sejak dulu. Mereka sehat, tidak berolahraga, tapi tidak memiliki kelainan makan. Sampel liur mereka dibandingkan dengan lebih dari 10.000 orang dengan berat badan rata-rata, dan hampir 2.000 orang dengan obesitas.

Peneliti pun menemukan, empat wilayah genetik yang berhubungan dengan tubuh kurus.

Mereka menyimpulkan bahwa 18% kondisi kurus sudah ada dalam DNA responden. Jadi, orang-orang yang kedua orangtuanya kurus alami juga akan memiliki tipe tubuh yang sama.

“Studi ini membenarkan, kegemukan parah sebelum waktunya itu sering dipicu genetik dan dengan meyakinkan menunjukkan bahwa mereka yang sangat kurus secara genetik berbeda dari populasi secara umum,” kata Profesor Tom Sanders, pensiunan profesor bidang nutrisi di King’s College London.

Namun, ia melanjutkan, kebanyakan kasus kegemukan terjadi pada masa dewasa dan disebabkan oleh dengan lingkungan penyebab obesitas, seperti kebiasaan malas bergerak dan makan makanan padat kalori.




Buat agan yang masih remaja dan makan banyak gak gemuk-gemuk itu emang bisa aja di faktori gen dan masih dalam masa tumbuh kembang.

emoticon-Malu

Tapi hati-hati dimasa dewasa yah gan, dimana tubuh udah mulai menua body agan juga bakalan melemah cara bekerjanya. Jadi intinya pas udah dewasa kurang-kurangin aja biar gak obesitas 

emoticon-Shakehand2


Quote:emoticon-Hot News Buat liat informasi menarik lainnya seperti artikel di atas bisa liat di sini emoticon-cystg

Jangan lupa rate bintang emoticon-Rate 5 Star atinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng dan cantik deh emoticon-Cendol Gan

SUMUR :
Beritagar.id

Quote:Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup 
Antartika menyimpan fosil hewan purba kerabat dinosaurus
Beberapa pantangan ketika tahun baru Imlek yang mungkin belum ente tau
Penyebab Kenapa Orang Pada Selingkuh 
Ente mau panjang umur? Inilah yang harus dilakukan ketika muda
Gak cuman hidung yang bisa kena flu, ternyata perut juga bisa. Yuk kenali kondisinya 
Terungkap, lanskap Arktika di balik es 40 ribu tahun
Inilah sejarah panjang mengapa burung bisa terbang
Ragam hewan pemangsa jentik nyamuk 
Batu tertua Bumi ada di Bulan
PUBG Lite versi gratis tersedia dalam open beta 

Mengapa ada orang yang tetap kurus meski banyak makan

2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
06-02-2019 14:04
berbahagialah hahahaha... ane juga ada temen yang seperti itu gan... gak tau koq bisa yah padahal kalau ngeliyat makannya banyak banget dan super cepat, orangnya lumayan tinggi... kuruss... sampai sekarang... masih juga... apa mungkin karena beban Fikiran
1
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.