alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Lapor Hansip
20-01-2019 17:03
Bos Microsoft Membuat Toilet Berteknologi Cacing Sebagai Ganti Air
Bos Microsoft Membuat Toilet Berteknologi Cacing Sebagai Ganti Air

Bos Microsoft Membuat Toilet Berteknologi Cacing Sebagai Ganti Air

Hallo agan-agan sekalian. Siapa yang tidak tahu dengan salah satu Bos pencipta Microsoft?? dialah orang yang bernama Bill Gates. dengan temuannya yang diberikan nama Microsoft ini emang sudah membuat banyak perkembangan dan juga perubahan dalam dunia teknologi. dimana tak berhenti dari situ saja, Bill Gates sudah membuat inovasi yang menarik dan itu pastinya juga akan berpengaruh di dunia. nah, inovasi ini bisa dibilang unik dimana Bill Gates akan memulai pembuatan Toilet yang berteknologi cacing emang sudah dari sejak dulu yaitu dimulai sejak tahun 2015.


Bos Microsoft Membuat Toilet Berteknologi Cacing Sebagai Ganti Air

Dimana hal unik yang ada pada toilet Tiger ini biasanya terletak pada Toilet biasa yang hanya membutuhkan saluran pembuangan dan air dalam membersihkan kotoran. namun, dengan inovasi yang ini tidak perlu ada air lagi untuk membersihkan kotoran melainkan dengan memanfaatkan cacing Tiger ini. temuan yang diberi dengan nama Tiger Toilet ini emang sudah mulai dipergunakan di berbagai tempat dan dihitung sudah sebanyak 4.000 tempat. wah, bukan jumlah yang tidak sedikit lagi ya.. Diketahui juga, ciri-ciri toilet bertenaga cacing ini adalah bentuknya yang seperti pada toilet biasa umumnya. namun, inovasi diketahui tidak akan berbau meskipun dalam penggunaannya.


Bos Microsoft Membuat Toilet Berteknologi Cacing Sebagai Ganti Air

Dimana, toilet berteknologi cacing ini tidak perlu disiram dan terhubung ke saluran pembuangan. Pengolahan kotoran yang emang sudah dilakukan oleh cacing tiger akan disimpan dalam sebuah kontainer di bawah toilet. kira-kira prosesnya seperti begitu. nah, muncul juga teori yang mengatakan bahwa cacing dari kelas Oligochaeta ini akan memakan sekaligus kotoran manusia dan menghilangkan 99% patogen yang ada. dan apalagi, yang tersisa akan berupa campuran dari air, karbondioksida dan minimal kotoran cacing yang dapat nantinya diolah kembali menjadi pupuk kompos.


Bos Microsoft Membuat Toilet Berteknologi Cacing Sebagai Ganti AirBos Microsoft Membuat Toilet Berteknologi Cacing Sebagai Ganti Air

Sedangkan, airnya yang tersisa akan dibuang langsung ke tanah dan tersaring otomatis oleh tanah itu sendiri. dengan begitu juga, tidak perlu memerlukan saluran pembuangan dalam toilet berteknologi cacing ini. Kompos yang dihasilkan itu sendiri juga akan bisa menjadi pupuk tanaman karena banyaknya kandungan nitrogen, phosphorus, karbon dan potasium. 


Ajeet Oak selagi menjadi Direktur Tiger Toilet juga mengatakan bahwa tempat hidup natural cacing Tiger ini biasanya ada pada kotoran sapi, kuda dan sejenisnya. disanalah mereka akan hidup. Perlu diketahui juga, Sebelum inovasi ini ditemukan. Bill Gates yang melalui Bill dan Mellinda Gates Foundation sudah memberikan 4,8 Juta Dolar AS kepada London School Of Hygiene and Tropical Medicine dalam penyempurnaan Penelitian mengenai Cacing Tiger ini.



Dengan begitu, ada juga USAID atau Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika yang ikut menyumbang sebesar 170.000 Dollar dalam tes pengujian awal di kota India, Myanmar dan Uganda.



Nah, itulah sekedar tentang "Bos Microsoft Membuat Toilet Berteknologi Cacing Sebagai Ganti Air". Sekian dulu dari trit ane...



Referensi


12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
22-01-2019 08:42
bill gates ini emang concern banget buat masalah toilet,jangan cuma liat dia dengan status orang terkaya di dunia..
dia itu punya jiwa sosial yang tinggi gan,kalo gak salah dia yg funding kotoran yang di recycle jadi air minum..
gak cuma funding dia juga minum air hasil recycle dari kotoran itu..
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.