alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
12
Lapor Hansip
30-12-2018 09:45

Smart Beauty Realme U1 Gak Bikin Muka Cowok Mulus Lebay Pas Selfie

Sebagai orang yang suka solo traveling, internet dan Google Maps adalah sahabat sejati. Nggak bisa banget deh jalan-jalan ke tempat baru apalagi yang orang-orangnya nggak ngomong Bahasa Inggris tanpa dua hal itu. Kombinasi internet dan Google Maps (juga beberapa aplikasi lain kayak Google Translate dan aplikasi bus/kereta) adalah penyelamat mereka yang doyan jalan-jalan sendiri. Yang nggak kalah penting sebenarnya adalah kamera.
Gue sendiri terbilang nggak suka kalau jalan terlalu bawa banyak barang. Kamera termasuk salah satu yang sebisa mungkin gue dihindari untuk dibawa. Karena ribet:

Quote:1. Kalau digantung di leher pegel
2. Kalau selempangin kayak tas takut kebentur orang lewat
3. Kalau ditaruh di tas nanti kehilangan momen


Ya memang sih di beberapa kondisi butuh banget kamera buat menangkap momen. Tapi kalau semua sudah bisa dilakukan dengan smartphone, kenapa harus melewati keribetan seperti yang gue tuliskan di atas? Kan sekarang sudah banyak smartphone yang menawarkan fitur kamera dengan resolusi tinggi. Nggak cuma kamera belakang doang, kamera depan pun malah mengalahkan resolusi kamera mirrorless atau pocket.
Kayak kamera depannya Realme U1 yang punya resolusi 25MP bre. Eits, ini bukan cuma sekedar gede-gedean angka lho ya! Soalnya kamera depan Realme U1 sudah didukung oleh sensor terbaik dari Sony yaitu IMX576. Karena posisinya di bagian depan (dibingkai oleh DewDrop notch yang kece banget itu!) pastinya ini kamera yang bakalan oke banget untuk digunakan selfie ketika melakukan solo traveling. Ya dong, kalau jalan sendiri (apalagi pemalu kalau minta tolong orang fotoin) kan mending selfie. Lebih-lebih kalau kamera depan smartphone-nya mumpuni banget kayak Realme U1 ini.




 Smart Beauty Realme U1 Gak Bikin Muka Cowok Mulus Lebay Pas Selfie

Nggak cuma resolusi dan sensornya aja yang unggulan, kamera depan Realme U1 terkoneksi dengan sistem AI Engine demi menghasilkan hasil foto yang natural dan jernih. Pemrosesan fotonya dibantu oleh prosesor MediaTek Helio P70 juga sehingga lo nggak perlu khawatir untuk ketinggalan momen karena kameranya nge-lag misalnya. Selain itu, fitur beautification-nya pun nggak lebay bre.
 
Biasanya kan mode-mode beauty gini paling dihindari nih buat digunakan. Apalagi untuk cowok. Soalnya ada smartphone yang hasil beautification-nya tuh enggak kira-kira. Muka jadi kayak dikasih dempul maksimal banget. Kalau gue bilang sih, Realme U1 ini hasilnya di range yang moderat bre. Memang sih agak aneh kalau menggunakan beautification di semua selfie apalagi setiap kali selfie gitu. Tapi kebetulan gue sekarang lagi jerawatan dan ada beberapa jerawat di jidat, pipi kiri dan pipi kanan yang kalo difoto tuh jadinya kok kayak enggak menarik gitu. WKWKWKWK. Kadang-kadang beautification gini nih yang dibutuhkan.


Beautification


Pas coba di foto pakai beautification dan nggak pakai beautification, hasilnya memang ada perbedaan. Tapi enggak yang lebay-lebay banget mulusnya. Paling banter bruntusan di muka gue jadi enggak kelihatan. Tapi ada jerawat yang gede-gede masih tampak sedikit ihihihihihi. Yang paling penting sebenarnya kontur dan tekstur wajah masih tetap tampak natural. Ini sih yang jarang gue temuin dari beautification di kamera depan smartphone lain.
 
Oke lah ya! Bisa diajak solo traveling di next trip. Secara kan ini baru dapet beli 20 Desember 2018 kemaren di Shopee dan dipake dulu di kantor buat tes hasilnya. Nggak menyesal sih yang pasti. Yay!


-3
Smart Beauty Realme U1 Gak Bikin Muka Cowok Mulus Lebay Pas Selfie
11-01-2019 17:54


Quote:Original Posted By arai01
Invasi iklan lagi. Mau sampai kapan kah?


Ampe Kaskus maintenis emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.