audiofunAvatar border
TS
audiofun
Zilingo ... Online Shope pertama dan terakhir kalinya !
Cuma mau lepas-in uneg2 karena kesal belanja di online shope yang satu ini.

Mohon maaf kalo ada yg tidak berkenan dan tersinggung ... tapi ini harus saya tulis untuk pembelajaran buat Zilingo.

Saya sudah pernah belanja online hampir di semua toko online yang familiar yg pernah ada.

Suatu hari saat saya sdg membuka FB, munculah iklan Zilingo dgn product jam tangan yg menurut saya oke dan harga discount, saya pun berminat dan membuat akun Zilingo karena menurut saya Zilingo cukup serius dengan iklan dan promo baliho di jalan utama ibukota Jakarta di Jalan Sudirman. Wah online shope paten nih ... pikir saya saat itu.

Akhirnya saya putuskan melakukan pembelian. Yang pertama cukup saya herankan adalah tidak adanya pilihan kurir (saat itu mmg gratis ongkir) oleh karena itu saya tdk begitu mempermasalahkan.



Keanehan berikutnya berlanjut, setelah lewat 2 hari (saya order 26/12/2018) saya check status order masih belum bergerak untuk diproses saya mulai merasa aneh juga tapi saya diamkan saja ... dan baru hari ketiga muncul response diambil dari penjual.

Wait ! Apa lapak ini kirim dari luar negeri ? Perasaan saya tdk menemukan informasi barang dikirim dari luar negeri sblmnya, saya check lagi ... mmg tdk ada informasi tsb. Saya coba menu lacak di web tersebut, hasilnya : error ... padahal tertera no resi dengan kurir RPX.

Oke saya coba check resi di web site lain, hasilnya no resi tidak bisa saya temukan.

Oke saya cari untuk contact pelapak ternyata saya baru sadar bahwa complain HANYA BISA langsung ke email CS Zilingo (jika online shope lain terdapat chat ke pelapaknya langsung, di Zilingo konsepnya sama dengan Zalora .. langsung ke CS-nya).

Oke saya send email ke CS ... Dan ternyata sampai saya wait 2 hari tidak diresponse ... agak kesal saya coba hubungi ke Call Center, namun apa responsenya ? Nomor ini tidak terdaftar .... Bah ! Apa2- an ini !!!!



Hari berikutnya saya send email complain dengan nada keras ... bahwa saya ingin tahu paling tdk status order saya sampe dimana ? Saya coba call lagi, ternyata masih dengan response yg sama, tlp tidak terdaftar !

Hingga tgl 30/12/2018 status order saya belum berubah (diambil dari penjual) dan email kedua saya pun tidak di-response.

Maka saya kirimkan email ketiga dengan kalimat kasar dan tidak akan pernah sekali lagi bertransaksi di Zilingo dan saya akan konfirm dispute (sanggah) ke penerbit kartu kredit saya jika barang tidak pernah saya terima.
Dan aneh juga di web site tersebut tidak ada menu pembatalan atau apapun sejenisnya jika penjual melewati batas prosedur hari pengiriman ... seperti halnya lapak2 online lainnya.

Akhirul kata saya cuma bisa sampaikan bahwa Zilingo adalah online shope ter-buruk yang pernah saya gunakan !

Note : jika di lapak lain ada masalah, tidak pernah se-jelek ini ... yg lain selalu merespon dgn baik.

Jangan pernah teman2 semua untuk transaksi di Zilingo, jangan pernah sekali2 ... itu saran saya ! Suspect penipuan ! Iklan gede2-an tapi service layanan customer kayak tai kucing !!

Diubah oleh audiofun 30-12-2018 18:53
1
17.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Online Business
The Online BusinessKASKUS Official
25.2KThread3.2KAnggota
Tampilkan semua post
anys.istiAvatar border
anys.isti
#1
wah senasib kita, saya order dari tgl 21 des 2018 sampai sekarang tgl 7 januari jg belum keliatan batang hidungnya tuh paket. padahal kiriman area jabodetabek aja.
0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.