petrusgandipAvatar border
TS
petrusgandip
Pengembalian Dana JD.id Macet
Saya sangat memohon tanggapan serius dari pihak JD.id emoticon-Mewek
Saya mau cerita nih Gan Agan..... dulu saya melakukan pembatalan pembelian sebuah headset senilai Rp. 1.799.000 sejak 22 Mei 2018, (dengan rincian pada foto) yang sebelumnya saya bayar dengan DEBIT BN*. Sayangnya hingga sekarang Sabtu, 24 November 2018 dana refund belum dikembalikan. Pengembalian Dana JD.id Macet

Mohon tanggapan serius dari pihak JD.id karena sudah berulang-kali, berbulan-bulan saya menghubungi melalui CS JD.id Live Chat,email maupun telepon,bahkan saya sudah menyertakan bukti mutasi rekening saya, namun belum membuahkan solusi.

Bank BN* terkait menyatakan hanya bisa membantu jika terdapat kode ARN/refund sementara CS JD.id selama ini hanya bisa memberikan screenshot sistem informasi JD.id yang tdk bisa saya gunakan
Pengembalian Dana JD.id Macet
Sekali lagi mohon pencerahan/tipsnya ya Gan...
emoticon-2 Jempol
1
3.6K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
KASKUS Official
13.1KThread2.3KAnggota
Tampilkan semua post
jd.idAvatar border
jd.id
#4
Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Petrus Gandi pada 24 November 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu kami infomasikan bahwa karena konsumen melakukan pembelian dengan metode Debit Online, maka proses refund membutuhkan waktu lebih lama dimana hal ini merupakan kebijakan dari pihak bank. Dari JD.ID sendiri telah memproses pengembalian dana tersebut ke pihak bank pada sejak Rabu (23/5). Setelah tanggal ini, proses pengembalian dana berada sepenuhnya di pihak bank penerbit kartu debit.

Karena wewenang sepenuhnya telah berada di pihak bank, pihak JD.ID hanya dapat membantu dengan secara berkala menghubungi pihak bank terkait. Saat ini refund telah diproses oleh pihak bank ke rekening konsumen pada Kamis (29/11). Konsumen juga telah kami hubungi kembali untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Terima kasih.
Layanan Pelanggan JD
0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.