Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
Lapor Hansip
31-10-2018 14:32

Hal-hal Menyebalkan yang Sering Dialami Mahasiswa

Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

illustration by slengkiy

Menjadi seorang maba atau mahasiswa baru, mungkin bagi sebagian orang ada yang menyenangkan, ada juga yang menganggap menyebalkan. Seperti ane, sebagai mahasiswa baru tentunya punya pengalaman menyenangkan dan menyebalkan saat kuliah. Menjadi seorang mahasiswa memang bukan hal yang mudah.

Tapi, hal menyebalkan tersebut bukan hanya ane yang ngalamin, semua mahasiswa pasti juga pernah mengalami hal yang menyebalkan dan membuat mereka pusing mikirin kuliah. Emang hal-hal apa ajasih yang biki pusing saat menjadi mahasiswa? Nah, buat yang kepo, langsung cekidot jawabannya gan.

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

Jadwal Pelajaran Pindah-pindah

Ini yang bikin para mahasiswa, termasuk ane juga yang agak kesel. Gimana enggak, jadwal mata kuliah udah ditentuin, jam masuk udah ditentuin, eh tiba-tiba berubah gitu aja secara mendadak.

Kadang bisa jadi karena dosen nggak bisa pada hari tersebut, atau emang karena ada kelas lain yang kebetulan jamnya sama, jadi digabungin dan masuk pada jadwal mereka, bukan jadwal kita.

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

Waktu Presentasi, Banyak Tanya

Kedua dan banyak menjadi keluhan mahasiswa, jadi bukan hanya maba tapi para mahasiswa, dialah orang yang banyak nanya waktu kita presentasi. Memang hak mereka ketika kita sedang presetasi, diwajibkan bertanya, tapi ada juga orang yang emang sengaja ngerjain kita dengan bertanya terus.

Nggak ada kasian-kasiannya orang yang banyak nanya pas kita presentasi, kadang juga ada pertanyaan yang dipresentasikan, ditanyakan kembali gara-gara kurang paham. Kalo ada orang kayak gitu mah, laptop presentasi pindah aja ke muka dia, biar dibaca lagi gan.

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

Satu Tugas Selesai, Ada Lagi

Ini sih enak ngga enak ya gan, jadi nyebelin iya, nyenengin iya. Emang maksudnya apa? Satu sisi memang kita pasti senang setelah tugas yang diberikan dosen selesai, tapi saat itu juga, ternyata tugas lain sudah menanti untuk diberikan gan.

Bukannya apa-apa, cuma kayak jahat bener gitu ngasih tugas hampir tiap minggu, dan kalau ada salahnya, pasti di suruh revisi. Udah tugas satu belum kelar gara-gara revisi, tugas 1 lagi udah muncul aja. Revisi dan banyak tugas emang pedih gan, sabar.

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

Ketipu Sama Dosen

Mungkin ini nggak terlalu nyebelin sih, tapi agak ganggu gitu kelihatannya. Agan pasti pernah begini kan, ketika Agan datang terlambat, dosen udah sampek duluan. Tapi saat Agan datang duluan, gantian dosennya yang telat. Jadi seperti dipermainkan kesannya, kayak "suka-suka gua dong" ah elah.

Belum lagi kalau dosen nggak bilang-bilang kalo kelas pada hari yang ditentukan, mendadak nggak masuk. Udah buru-buru ke kampus, eh ternyata libur. Buang-buang waktu, buang-buang tenaga, dan juga buang-buang amarah. Tapi ya begitulah, se-menyebalkannya dosen, tetep aja mahasiswa kudu sabar.

Ada lagi hal menyebalkan lainnya? Tambahin di komen gan emoticon-Big Grin

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa

Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa
Diubah oleh junleon
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hal-hal Menyebalkan yang Sering di Alami Mahasiswa
02-11-2018 11:16
Quote:Original Posted By rendyeko
weeehh ada anak batam rupanya


Misi bangemoticon-Nyepi
Diubah oleh weneedward
0 0
0
profile picture
kaskuser
02-11-2018 13:50


lanjuttt gaaan
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia