News
Batal
KATEGORI
link has been copied
8206
Lapor Hansip
18-02-2015 00:53

[Diskusi] Semua Pedagang via e-commerce atau marketplace,ayo kita sharing di sini

Terima kasih sudah datang di thread ane,thread ini ane buat berhubung agak sedikit susah untuk mencari review marketplace dari Sisi kita sebagai SELLER,rata-rata yang banyak adalah review marketplace dari sisi BUYER.

Terima kasih kepada om momod Eka atas approvalnya,Suhu Vultura,Suhu Olfix beberapa kaskuser yang rate 5 thread ini.
Rules:
1.Agar pembahasan lebih fokus,yang kita bahas adalah KHUSUS E-Commerce atau Marketplace tips,cara gabung,dan cara berjualan,TIDAK membahas metode online shop yang lain,baik itu IG,FB,BBM,Website Pribadi,penjualan secara offline dll.
2.No Junk No Flame, dan kita semua sama-sama belajar dan sharing disini
3.Silahkan post sesuai dengan topic yang ada,agar tidak melebar kemana-mana,dan tetap mejaga judul thread sama dengan isinya.
4.No FJB atau Link Lapak,silahkan by PM sesama kaskuser jika ada yang request.


Tujuan thread ini dibuat :
1.Buat sharing informasi dari newbie sampai dgn master-master dan senior di kaskus yang sudah malang melintang di dunia marketplace.kita saling berbagi info disini.
2.Bisa diskusi jika ada pertanyaan ataupun jika ada kendala yang dihadapi selama proses jual beli di marketplace,mungkin bisa sharing disini permasalahannya apa,terkadang ada beberapa marketplace yang CS nya low response menanggapi masalah seller,siapa tau senior2 disini bisa memberikan solusinya.
Okay, untuk sementara Rules dan Tujuan thread ini itu dulu ya gan,nanti mungkin bisa di tambahkan.
Ok,Kita mulai thread ini.
Ane rasa semua warga EC pasti sudah tidak asing lagi dengan e-Commerce ataupun Marketplace.
Berhubung ane cuman ikut 4 Marketplace,Tokopedia,Bukalapak,Elevenia dan Zalora,untuk sementara ane coba share dulu 4 marketplace tersebut,sedangkan untuk Lazada dan marketplace yang lain berhubung ane ngk ikut menjadi supplier disitu akan ane quote sharing dari senior2 semua yang mungkin sudah pernah ikut disana di Post1/Post2.
Sedangkan untuk E-Commerce,sepertinya di indonesia tinggal 1 yaitu OLX,sebelumnya tokobagus dan berniaga merge di OLX,mungkin kaskuser semua bisa nambahkan jika ada yang baru.


Oke gan,kita mulai dari Tokopedia dulu.
Tokopedia

Elevenia

Bukalapak

Zalora


Diubah oleh ladong
profile-picture
profile-picture
Maksabeli dan QueenDragons memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[Diskusi] Semua Pedagang via e-commerce atau marketplace,ayo kita sharing di sini
30-09-2018 21:13
Quote:Original Posted By bekasipomade
Gan saya mau buat transaksi agar lapak baru minimal punya ulasan..

Kemarin saya pakai akun lain saya order barang sendiri, dan saya kirim pakai jne ke alamat sendiri..

Setelah barang sampai saya konfirmasi brg keterima pakai akun yg saya pakai untuk Beli.

Dan payahnya itu transaksi kedeteksi transaksi palsu gan.. Padahal saya bayar sdh lewat indomart.

Ada masukan gan, Cara ampuh buat transaksi palsu..


Quote:Original Posted By Lisanna

Jualan yang bener aja gan. Jangan transaksi palsu. Ga baik.


Order yg organik aja gan, ngga usah main fake order karena skrng udah banyak polisi di toped. Bahkan kasih no hp aja bisa kena problem di sana.

Quote:Original Posted By agan.lexi
Gan ada yg tau ga beberapa hari ini kok loyo ya di mp? Ane dropshiper gan huhuhu 😢


Alhamdulillah kalau di saya lancar" aja justru makin ramai. Kalau dropshipper dengan ketentuan baru di ijo, barang harus di kirim max 2 hari, dropshipper akan out sih. Jangankan yg dropshipper, stockist aja kalang kabut emoticon-Hammer (S), blm lagi kalau ekspedisi pakai yg instant cuma 1 hari doang gile bener emoticon-Metal

Tapi harusnya dengan adanya challange ini, persaingan semakin sedikit karena yg mampu survive, mereka yg akan menang emoticon-Wowcantik
Diubah oleh arie.id
0 0
0
profile picture
newbie
01-10-2018 00:57
Agan dtock atau dropship ? Tanya jga gan, kira2 enakan stock sendiri atau dropship tapi punya banyak toko gan? Ane newbie soalnya main gini2an. Di fb n ig melempem jga. Ada saran dri para suhu? Produk ane fashion gan kebanyakan.

Margin jga cuman ambil 3-5rb 😣
0
profile picture
aktivis kaskus
01-10-2018 04:10
Saya beberapa produk dropship, tapi untuk produk best seller stockist.

Enakan stock sendiri atau dropship tapi punya banyak toko? Enakan nyetok karena bisa cepat ngirimnya, cepat ngasih info stok, ngasih foto real produknya, gregetnya lebih kuat kalau nyetok, dll, tapi ngga enaknya ada biaya tambahan untuk packing dan pangiriman. Blm lagi ketentuan baru di toko ijo skrng, harusnya sih dropshipper akan mati karena yg nyetok aja kalang kabut ngasih resi 24 jam aja blm tentu bisa, apalagi dropshipper yg dropship sesama marketplace.

Main di sosmed sebetulnya bagus pakai ads sih gan tapi budgetnya lumayan. Kalau saya bilang ya daripada main di fb mending main di IG dulu pakai cara yg gratisan aja follow-unfollow. Margin cuma 3-5ribu sory to say terlalu parah gan, coba cari yg marginnya lumayan karena produk yg cuma margin segitu mau di kasih ads yg ada malah nombok kita.
0
profile picture
01-10-2018 15:30
Halo gan, salam kenal. Boleh minta waktunya sedikit untuk bantu isi kuisioner tentang market survey tentang online shopping di Indonesia. Bantuannya akan sangat berarti sekali. Ohya ada hadiah pulsa untuk yg beruntung 🙏 emoticon-Embarrassment

https://www.surveymonkey.com/r/DXPN8SW
0
profile picture
kaskus maniac
02-10-2018 05:10


Yap, bener gan daripada facebook ads mending IG follow-unfollow. Margin dari dropship emang ga seberapa gede kecuali main produk yang harganya mahal-mahal seperti gadget dll.

cuman, saya nemu cara gratis. Kalau dropship mending buat facebook pages kemudian buat nama pagesnya jadi keyword misal "Action Camera Murah". udah setelah itu tinggal rajin posting aja. dalam case saya facebook pages saya tinggal 3 bulan tapi mesti aja tiap hari ada orang yang like fanspage
0
profile picture
aktivis kaskus
02-10-2018 08:25
Kalau fanspage nama dan username ngga bisa diganti seenak jidat kaya IG. Makanya banyak orang yg jual akun IG karena memang bisa mudah dipindah tangankan. Dan fanspage setau saya buat naikin like kita harus boost page juga yg harganya ngga murah. Pakai cara gratisan mau nunggu sampai kapan emoticon-Big Grin
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia