- Beranda
- Kendaraan Roda 4
Mitsubishi Xpander - Your Next Generation MPV Part 1
...
TS
Vandenreich07
Mitsubishi Xpander - Your Next Generation MPV Part 1
~~ Welcome to ~~

MITSUBISHI- XPANDER
The Best Sharing Forum For Indonesian Xpander User

Introduction
Spoiler for *Teaser*:
Spoiler for "XM Concept":
Spoiler for "Official Video Introduction":
Spoiler for *SPESIFIKASI*:
Spoiler for "All Type":
RULES
Spoiler for Alert:

Ini yang bikin Makin Yakin Pilih Xpander
Spoiler for Review:
Spoiler for Testimoni:

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 140 suara
Setuju Gak Kalo Xpander Kaskus bikin Group WA?
Setuju Banget Gan! Bikin
42%
Ikut-ikut aja sih
18%
Abstain
1%
Mending Jangan
4%
Gak usah gan, nanti Threadnya jadi malah sepi
34%
Diubah oleh Vandenreich07 07-02-2019 15:52
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
837.7K
7.9K
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
25.1KThread•19.3KAnggota
Tampilkan semua post
AJ3P
#2167
Mau lapor sekalian share berhubung stnk ama nopol baru turun tgl 20sep (pas 41 hari setelah spk). Setelah ngejajal si xp ultimate matic 1-2 hari ini kesimpulannya ane puas gaaan 👏. Biar apple to apple perbandingannya mobil ane sblmnya ertelu gx matic 2013, bensin pertamax dgn kondisi default penumpang 3 orang dewasa + 1 balita. Bawa si xp kenyamanan jauh di atas ertelu ataupun all new ertelu (sempet test drive jg pas giias)
Kesan pertama nyetir sama si xp ini rada kagok karena bodinya yg lbh semok alias lebar ditambah dashboard depan model tinggi. Biasa kan sebelumnya bawa si ertelu pandangan pas nyetir lbh leluasa. Maklum gan tinggi ane 165 uda set posisi duduk paling mentok tingginya jg tetep kerasa tinggi tuh dashboard 😂. Jadi awal2 bawa nyetirnya pelan2 nyesuain feel jarak aman depan ama samping kanan kiri takut nyenggol kan mobil baru klo lecet sakitnya tuuuh di sini 😭.
Jumat malem sempet ane jajal ke daerah kelapa gading krn mau nonton sirkus biar si kecil hepi. Berhubung tgl ganjil nopol ane genap jadi lewat jalan alternatif bermacet2 ria dhe, avg klo ga salah dapet 11an rata2. Shockbreaker xp jg sempet ngerasain pas lewat jalanan kelapa gading yg kyk offroad gara2 lg bangun LRT, hasilnya mantap masih kerasa empuk shocknya. Lampu jg buat ane pribadi terangnya cukup koq ga perlu ganti lampu.
Hari sabtu paginya ane lanjut jajal bawa ke tmii lewat tol. Mantap ces pleng bener yg dibilang agan2 pas tarikan tinggi cepet naiknya. Tarikan bawahnya jg mnrt ane jg ga lemot2 bgt koq klo dibanding mobil ane sblmnya. Nyetir si xp kerasa lebih antep. Pas parkir di tmii sempet ada pintu yg kurang rapet, pas ane pencet tombol lock di pintu pengemudi bunyi jegrek ketutup semua tp ane bingung koq lampu kabin masih nyala... Ane turun cek in satu2 trnyata pintu ada yg kurang rapet pas ane mo buka eh ga bisa gan, baru bisa ane buka pintu yg kurang rapet setelah ane pencet lg tuh tombol unlock di kursi pengemudi. Ini plus minus sih, plusnya safe jg yak pintu ga rapet bisa kelock ga bisa dibuka tapi minusnya koq ada yg kurang rapet pas dipencet tombol lock dalem pintu koq ya jegrek nutup semua. Klo dr tombol lock kunci mobil sih ga bakalan mau ngelock klo ada yg kurang rapet. Nah pas siang plg dr tmii ane ama bini ngerasa gerah kepanasan dalem si xp dengan kondisi ac depan lvl 2 sama ac belakang lvl 1. Jadi mikir2 apa emang kf bawaannya kurang ok perlu ganti ato emang siang hari ini aja yg keterlaluan lucu mataharinya 🤔.
Sore ane lanjut agenda ngejajalnya bawa ke senen mau pasang sarjok yg uda debuan sama kyk mobilnya debuan gara2 nopol ga turun2 😂. Berhubung uda mulai dapet feel jarak amannya jadi mulai nyetir pake songong style rada nyelap nyelip mobil lain 😎. Avg rata2 10an gara2 macet pas mau masuk plaza atrium. Nah pas ngerayap stgh jam-an dr bawah mall sampe ke tekape di paling atas, kerasa fitur hill assistnya ngebantu banget pas tanjakan stop n go. Sampe di tekape mulai dhe dipasangin baju joknya si xp sambil ane berdoa truz menahan godaan racun2 yg nonstop ditawarkan silih berganti dari abang2 di senen 😅. Pas lg si xp dipakein baju ane nemu 3 build quality/design yg error dr si xp. Door trim pintu baris kedua bagian ujungnya ada yg bolong kurang pas nutupnya dan beda besaran bolong pintu kanan kiri. Truz ada karat2 dikit di bagian las2-an besi2 bawah kursi baris kedua keliatan pas dilipet. Satu lg pas benerin cantolan seat belt yg punya baris kedua posisinya kayak ga pas kurang majuan jadi seatbeltnya rada ketarik, klo yg cantolan baris ketiganya pas posisinya jadi seatbelt baris ketiga rapi. Akhirnya pas selese dipakein baju dalem xpnya makim ciamik interior si xp siap dhe skrng si kecil bole jumpalitan dalem xp 😜
Ini kesimpulan plus minus si xp mnrt ane pribadi gan dibanding mobil ane sblmnya:
+ nyetir xp kerasa lbh stabil
+ suspensi empuk (semoga amit2 ga bocor ingusan sb nya)
+ interior lbh luas dan lbh banyak tempat penyimpanan
+ transmisi terasa lbh responsif baik tarikan bawah dan atas walaupun bodi lbh semok (mungkin krn cc mesin lbh gede)
+ lampu bawaan termasuk terang, ga remang2 bgt koq
+ spion samping besar, tinggal hati2 supaya ga disenggol tabrak lari bikers 😤
+ fitur hill start assist ngebantu bgt pas tanjakan
+ overall fitur safety lbh oke (kyk seatbelt reminder untuk dua baris depan itu sih pas banget buat bini ane yg kadang ogah2an males pake seatbelt 🤭, tinggal kejadian pintu kurang rapet itu aja yg ane sdikit bingung makin aman ato malah bisa blunder 🙄)
+ interior terasa mewah
+ gejala idle up tidak muncul (amit2 jgn sampe muncul)
+ hu ultimate cukup secara fungsi, yg plg ngebantu mnrt ane kamera mundur 👍, dapet remote pulak buat penumpang baris kedua/ketiga mau ikutan ganti2 channel lagu
+ kabin termasuk kedap (karet di pintu tebal, biasa pintu yg nutup trakhir hrs lbh kenceng nutupnya klo ga sering bgt kurang rapet nutupnya?)
+ bagasi lbh luas, kursi baris ketiga bisa dilupat stgh sama diatur sandarannya jd lbh fleksibel buat barang2 bawaan.
+ posisi pedal gas dan rem lbh ergonomik, dulu pas ertelu pertama nyetir ampe keram kaki ane gara2 posisi pedal remnya terlalu jauh di kiri
+ setir uda kulit bawaannya
- dashboard model tinggi sama lbh semok jd harus lbh ati2 bawanya klo mo nyelip2 di jalanan tikus/macet
- kaca film depan kayaknya perlu diupgrade, kurang ok klo untuk cuaca jakarta yg sering panasnya ga tanggung2
- ada bbrp build quality yg kurang presisi untuk mobil seharga 250jtan (ujung door trim bolong, karat di besi jok baris kedua, cantolan seatbelt baris kedua kurang pas)
- bunyi klakson cupu kbanting dhe desain gagahnya, pas ngelakson ga ada yg mo minggir 😂
- kaca spion tengah kekecilan ditambah head rest baris depan ketinggian jd pandangan ke kaca belakang lebih luas mobil ane sblmnya. Bisa tinggal dipasangin spion lebar yg plug n play dikaitkan ke spion existing.
- corong ac bagian depan kurang luwes pengaturannya, hanya bisa diset terbatas dan ga bisa tertutul full klo misalkan kedinginan di bagian driver
+- setir lbh ringan, mnrt ane ini plus minus... Plusnya klo ringan enteng nyetirnya ga capek. Minusnya pas di kecepatan tinggi sbnrnya lbh bagus klo rada berat setirnya biar ga kesenggol klo ngantuk 😪
+- konsumsi bbm sepertinya 11-12 (nanti ane update lg klo uda sempet jajal full to full)
+- pelayanan servis dan after sales blum comment krn belum coba.
Sekian sementara pengalaman ane ngejajal si xp, nanti ane update lg klo ada tambahan. Mohon maaf klo ada yg kurang pas sharingnya 🙏 boleh ditimpuk pake cendol gan 😜
Kesan pertama nyetir sama si xp ini rada kagok karena bodinya yg lbh semok alias lebar ditambah dashboard depan model tinggi. Biasa kan sebelumnya bawa si ertelu pandangan pas nyetir lbh leluasa. Maklum gan tinggi ane 165 uda set posisi duduk paling mentok tingginya jg tetep kerasa tinggi tuh dashboard 😂. Jadi awal2 bawa nyetirnya pelan2 nyesuain feel jarak aman depan ama samping kanan kiri takut nyenggol kan mobil baru klo lecet sakitnya tuuuh di sini 😭.
Jumat malem sempet ane jajal ke daerah kelapa gading krn mau nonton sirkus biar si kecil hepi. Berhubung tgl ganjil nopol ane genap jadi lewat jalan alternatif bermacet2 ria dhe, avg klo ga salah dapet 11an rata2. Shockbreaker xp jg sempet ngerasain pas lewat jalanan kelapa gading yg kyk offroad gara2 lg bangun LRT, hasilnya mantap masih kerasa empuk shocknya. Lampu jg buat ane pribadi terangnya cukup koq ga perlu ganti lampu.
Hari sabtu paginya ane lanjut jajal bawa ke tmii lewat tol. Mantap ces pleng bener yg dibilang agan2 pas tarikan tinggi cepet naiknya. Tarikan bawahnya jg mnrt ane jg ga lemot2 bgt koq klo dibanding mobil ane sblmnya. Nyetir si xp kerasa lebih antep. Pas parkir di tmii sempet ada pintu yg kurang rapet, pas ane pencet tombol lock di pintu pengemudi bunyi jegrek ketutup semua tp ane bingung koq lampu kabin masih nyala... Ane turun cek in satu2 trnyata pintu ada yg kurang rapet pas ane mo buka eh ga bisa gan, baru bisa ane buka pintu yg kurang rapet setelah ane pencet lg tuh tombol unlock di kursi pengemudi. Ini plus minus sih, plusnya safe jg yak pintu ga rapet bisa kelock ga bisa dibuka tapi minusnya koq ada yg kurang rapet pas dipencet tombol lock dalem pintu koq ya jegrek nutup semua. Klo dr tombol lock kunci mobil sih ga bakalan mau ngelock klo ada yg kurang rapet. Nah pas siang plg dr tmii ane ama bini ngerasa gerah kepanasan dalem si xp dengan kondisi ac depan lvl 2 sama ac belakang lvl 1. Jadi mikir2 apa emang kf bawaannya kurang ok perlu ganti ato emang siang hari ini aja yg keterlaluan lucu mataharinya 🤔.
Sore ane lanjut agenda ngejajalnya bawa ke senen mau pasang sarjok yg uda debuan sama kyk mobilnya debuan gara2 nopol ga turun2 😂. Berhubung uda mulai dapet feel jarak amannya jadi mulai nyetir pake songong style rada nyelap nyelip mobil lain 😎. Avg rata2 10an gara2 macet pas mau masuk plaza atrium. Nah pas ngerayap stgh jam-an dr bawah mall sampe ke tekape di paling atas, kerasa fitur hill assistnya ngebantu banget pas tanjakan stop n go. Sampe di tekape mulai dhe dipasangin baju joknya si xp sambil ane berdoa truz menahan godaan racun2 yg nonstop ditawarkan silih berganti dari abang2 di senen 😅. Pas lg si xp dipakein baju ane nemu 3 build quality/design yg error dr si xp. Door trim pintu baris kedua bagian ujungnya ada yg bolong kurang pas nutupnya dan beda besaran bolong pintu kanan kiri. Truz ada karat2 dikit di bagian las2-an besi2 bawah kursi baris kedua keliatan pas dilipet. Satu lg pas benerin cantolan seat belt yg punya baris kedua posisinya kayak ga pas kurang majuan jadi seatbeltnya rada ketarik, klo yg cantolan baris ketiganya pas posisinya jadi seatbelt baris ketiga rapi. Akhirnya pas selese dipakein baju dalem xpnya makim ciamik interior si xp siap dhe skrng si kecil bole jumpalitan dalem xp 😜
Ini kesimpulan plus minus si xp mnrt ane pribadi gan dibanding mobil ane sblmnya:
+ nyetir xp kerasa lbh stabil
+ suspensi empuk (semoga amit2 ga bocor ingusan sb nya)
+ interior lbh luas dan lbh banyak tempat penyimpanan
+ transmisi terasa lbh responsif baik tarikan bawah dan atas walaupun bodi lbh semok (mungkin krn cc mesin lbh gede)
+ lampu bawaan termasuk terang, ga remang2 bgt koq
+ spion samping besar, tinggal hati2 supaya ga disenggol tabrak lari bikers 😤
+ fitur hill start assist ngebantu bgt pas tanjakan
+ overall fitur safety lbh oke (kyk seatbelt reminder untuk dua baris depan itu sih pas banget buat bini ane yg kadang ogah2an males pake seatbelt 🤭, tinggal kejadian pintu kurang rapet itu aja yg ane sdikit bingung makin aman ato malah bisa blunder 🙄)
+ interior terasa mewah
+ gejala idle up tidak muncul (amit2 jgn sampe muncul)
+ hu ultimate cukup secara fungsi, yg plg ngebantu mnrt ane kamera mundur 👍, dapet remote pulak buat penumpang baris kedua/ketiga mau ikutan ganti2 channel lagu
+ kabin termasuk kedap (karet di pintu tebal, biasa pintu yg nutup trakhir hrs lbh kenceng nutupnya klo ga sering bgt kurang rapet nutupnya?)
+ bagasi lbh luas, kursi baris ketiga bisa dilupat stgh sama diatur sandarannya jd lbh fleksibel buat barang2 bawaan.
+ posisi pedal gas dan rem lbh ergonomik, dulu pas ertelu pertama nyetir ampe keram kaki ane gara2 posisi pedal remnya terlalu jauh di kiri
+ setir uda kulit bawaannya
- dashboard model tinggi sama lbh semok jd harus lbh ati2 bawanya klo mo nyelip2 di jalanan tikus/macet
- kaca film depan kayaknya perlu diupgrade, kurang ok klo untuk cuaca jakarta yg sering panasnya ga tanggung2
- ada bbrp build quality yg kurang presisi untuk mobil seharga 250jtan (ujung door trim bolong, karat di besi jok baris kedua, cantolan seatbelt baris kedua kurang pas)
- bunyi klakson cupu kbanting dhe desain gagahnya, pas ngelakson ga ada yg mo minggir 😂
- kaca spion tengah kekecilan ditambah head rest baris depan ketinggian jd pandangan ke kaca belakang lebih luas mobil ane sblmnya. Bisa tinggal dipasangin spion lebar yg plug n play dikaitkan ke spion existing.
- corong ac bagian depan kurang luwes pengaturannya, hanya bisa diset terbatas dan ga bisa tertutul full klo misalkan kedinginan di bagian driver
+- setir lbh ringan, mnrt ane ini plus minus... Plusnya klo ringan enteng nyetirnya ga capek. Minusnya pas di kecepatan tinggi sbnrnya lbh bagus klo rada berat setirnya biar ga kesenggol klo ngantuk 😪
+- konsumsi bbm sepertinya 11-12 (nanti ane update lg klo uda sempet jajal full to full)
+- pelayanan servis dan after sales blum comment krn belum coba.
Sekian sementara pengalaman ane ngejajal si xp, nanti ane update lg klo ada tambahan. Mohon maaf klo ada yg kurang pas sharingnya 🙏 boleh ditimpuk pake cendol gan 😜
Diubah oleh AJ3P 23-09-2018 00:06
hawk memberi reputasi
3





]
Media