yassyeirAvatar border
TS
yassyeir
Terjadi Lagi, Kurir Go-Send Bawa Kabur Barang Pesanan Pelanggan


"Sebelumnya saya tegaskan, Thread ini bukan bermaksud untuk menjelekkan apalagi menjatuhkan
Tokopedia dan Go-Jek.
Sekaligus saya minta bantuan dari Agan-Agan kalau melihat atau menemukan driver ini, tolong di amankan dulu.
Dan saya berharap pihak Tokopedia juga Go-Jek bisa dengan cepat memproses komplain dari saya."


. . .


Barang pesanan yang saya beli di Tokopedia Tanggal 8 September 2018 di bawa kabur oleh driver ini.

Kronologi:
Tepatnya saya pesan tanggal 7, baru di kirim pihak seller lewat jasa Go-Send Instant tanggal 8 karena pada tanggal 7 saya memesan dagangannya disore hari jam 17.36.
Jadi, barang dikirim esok harinya tanggal 8, siang. Namun sampai sekarang barang masih di umpetin sama si kurir!.



Lokasi saya di Kabupaten Tangerang, abang Go-Jek ini Pick Up di Jakarta, Gambir.
Saya pesan barang dengan layanan Go-Jek/Go-Send Instant (Bukan Go-Kilat/Sameday, tapi Go-Send biasa yang ada di aplikasi Go-Ride, yang biasa bawa pantat)sebagai jasa pengirimannya biar cepat sampai.

Dikirim seller di Tokopedia pada jam 2 atau jam 14.00 siang sesuai keterangan dari si seller.
Saya tunggu lebih dari setengah jam tiba-tiba ada notif dari aplikasi Tokopedia kalau pesanan saya sudah sampai.
Wow gan,... Cepet buangeeetttt!!!.

Saya kaget ...
Sampai ke hongkong tuh barang ???
Saya sebagai penerima belum menerima barangnya sampai saat ini.
Dari pagi sampai malam saya dirumah kagak ada satupun driver yang kemari !!!.
Dan mana mungkin barang yang dikirim dari Gambir-Jakarta pada jam 14.00 ke Bitung Kabupaten Tangerang bisa sampai secepat itu di jam 14.42.
Saya bolak balik Kabupaten Tangerang-Grogol saja butuh waktu 1 jam kurang, kalau macet bisa sampai 1 jam lebih.
Dan dari Kabupaten Tangerang ke Hotel Raffles Jakarta Kuningan saja saya butuh waktu 1 jam setengah, dan kalau macet bisa sampai 2 jam lebih.
Lah, dia dari Gambir-Kabupaten Tangerang cuma 42 menit!.
Hari gini Jakarta kagak macet ?

Jadi, saya harap kepada Agan-Agan kalau melihat atau bertemu dengan orang ini:


*Foto bukti dari seller.

Tolong diamankan dulu, & tolong kabari saya.
Saya pengen jewer dulu tuh orang sebelum di bawa ke kantor Go-Jek dan kantor Polisi.

Dan khusus untuk pihak Go-Jek, beserta Tokopedia, tolong respon dan investigasi secepatnya.
Terimakasih.

Quote:


Spoiler for Riwayat Komplain:


Spoiler for Barang:


Quote:


Spoiler for Update Riwayat Komplain 12/09/2018:


Spoiler for Update Riwayat Komplain 13/09/2018:


Spoiler for Update Riwayat Komplain 15/09/2018:


Spoiler for Update Riwayat Komplain 20/09/2018:


Spoiler for Update Riwayat Komplain 22/09/2018:


Pada tanggal 22 September 2018 saya mendapat chat dari pihak Tokopedia bahwa pesanan saya dapat di klaim dan di bantu pengurusan klaimnya dikarenakan saya memakai asuransi Tokopedia pada saat memesan barang, dengan syarat mengisi Formulir Klaim yang diberikan oleh Tokopedia.
Berikut contoh formulirnya:

Spoiler for Formulir Klaim:


Spoiler for Contoh Isi Formulirnya:


Quote:


Update 12 Oktober 2018.
Komplain di pusat reaolusi sudah selesai dengan kesepakatan dana yg di kembalikan kepada saya sebesar 1.806.000
Spoiler for Bukti 1:


Setelah saya menunggu 14 hari, dana pun masuk ke saldo di akun Tokopedia saya, tapi cuma sebesar 1.786.000 (Tidak sesuai Kesepakatan).
Spoiler for Bukti 2:


Saya sudah ikhlas dana saya hanya di kembalikan sebesar 1.806.000 dari dana sebenarnya yg telah saya keluarkan sebesar 1.829.490.
Tapi kenapa yg di kembalikan cuma 1.786.000 ???
Padahal pihak Tokopedia sendiri telah sepakat kalau dana yg akan dikembalikan kepada saya itu adalah 1.806.000.

Dan saat ini saya sudah coba menghubungi pihak Tokopedia kembali perihal dana yg tidak sesuai.

Masih menunggu update dari Go-Jek dan Tokopedia perihal Tanggung Jawabnya ...
Diubah oleh yassyeir 12-10-2018 04:49
0
14.5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Tampilkan semua post
yassyeirAvatar border
TS
yassyeir
#8
Quote:


Waahhh, pantes kalau udah sering kejadian gan, wajar, & bagus malah kalau sellernya teliti begitu.
Cocok nih ane saranin ke seller yg jual barang ke ane, kasian juga ane soalnya gan emoticon-Frown

Kalau ane baru sekarang gan. Hahhaha",
Emang ya kagak jamin meskipun ekspedisi itu ternama tapi tetep aza ada oknum" yg minta di tampol emoticon-Mad
Kalau ane sih kebetulan tempatnya lumayan jauh dari mana" gan, jadi mau gak mau dah ane mesen online.
Tokopedia & Bukalapak aza nihh yg belum punya kurir internal emoticon-Hammer
0
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.