Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cobaanduniaAvatar border
TS
cobaandunia
Para Oriundi Gli Azzurri dari Tanah Samba
Ciaobella! emoticon-Big Grinemoticon-Embarrassment


Italia punya banyak pemain berdarah campuran ataupun yang proses naturalisasi penuh, ini kemudian biasa disebut oriundi dalam istilah negeri piza. Di antaranya banyak yang sudah mengecap sukses seperti Mauro Camoranesi, Italia-Argentina yang sudah mengangkat trofi Piala Dunia 2006 silam bersama Gli Azzurri.

Darah campuran yang lagi beken di Italia saat ini ada Mario Balotelli sampai Jorginho yang terbaru. Tapi kita akan bahas siapa-siapa saja oriundi yang pernah membela Italia dari darah Brasil seperti pemain Chelsea, Jorginho.

1. Jorginho



Nama ini tak bisa ditinggalkan. Dari namanya kita suda tahu bahwa pemain ini pasti berdarah Brasil. Pemain asal samba ini pertamakali memperkuat Azzurri di era kepelatihan Gian Piero Ventura yang sayang nggak lolos ke Piala Dunia 2018 kemarin.


2. Eder



Eks striker Inter Milan dan Sampdoria ini juga kelahiran Brasil. Namun ia memilih memperkuat timnas Italia ketimbang Brasil dan menjalani debut di tangan Antonio Conte. Tapi sepertinya Eder hanya singkat saja mendapat kepercayaan di skuat Azzurri setelah kini timnas Italia dipegang kendali oleh Roberto Mancini. Kariernya kini juga dianggap merosot usai keluar dari La Beneamata.


3. Thiago Motta



Eks pemain Barcelona dan Inter ini pernah lama diabaikan timnas Brasil. Setelah mengalami pergolakan batin lantaran terus diabaikan timnas Samba, Motta akhirnya memilih Italia lewat proses naturalisasi. Ia pernah menjadi bagian dari timnas Italia selama beberapa tahun sejak Februari 2011. Pemain PSG itu pernah tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia, kualifikasi Piala Eropa, Piala Eropa, hingga Piala Dunia. Total ia mengoleksi 30 caps bersama Gli Azzurri.


4. Emerson Palmieri



Kalau ini juga berdarah campuran. Ia sudah sempat membela timnas Brasil di level junior, tapi di level senior ia tak dipanggil Brasil. Emerson memantapkan niatnya untuk membela timnas Italia di level senior. Permohonannya untuk mendapat status kewarganegaraan Italia pun sudah dikabulkan, dan pemain satu ini dianggap masa depan Italia.


5. Amauri




Telat dan gagal bersinar. Nama Amauri adalah oriundi yang agak telat mengambil keputusan. Eks striker haus gol milik Juventus, Parma sampai Palermo ini menetapkan hati memilih Italia setelah lama diabaikan Brasil. Sayang usianya saat itu sudah melewati masa emas sebagai pesepakbola. Amauri pun nggak pernah dapat pencapaian bergengsi apapun di Italia.

Cheers sport mania...emoticon-Malu (S)




0
6K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Tampilkan semua post
jikaengkauialahAvatar border
jikaengkauialah
#7
Camoranesi mana?
0
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.