rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Pertamina Raih Penghargaan Badan Publik Inovatif

Pertamina Raih Penghargaan Badan Publik Inovatif(Foto: Pertamina)

Jakarta – PT Pertamina (Persero) kembali meraih penghargaan dari pemerintah. Kali ini, Pertamina didapuk sebagai badan publik inovatif atas kinerjanya dalam menciptakan Manajemen Mudik Berbasis Informasi Publik yang transparan dan akuntabel saat Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2018.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Komisi Informasi Publik (KIP) dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, Rabu (8/8).


Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menyatakan Pertamina menyambut baik penghargaan sebagai bentuk apresiasi pemerintah dalam upaya perseroan melayani kebutuhan informasi masyarakat dari berbagai saluran komunikasi.

Dia mengatakan, sebagai BUMN Migas yang menyediakan dan menyalurkan bahan bakar di seluruh wilayah Tanah Air, khususnya pada moment penting nasional, Pertamina akan terus berinovasi. Dengan mengedepankan prinsip keterbukaan, transparan dan akuntabel serta tetap fokus dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Penghargaan untuk badan publik oleh KIP dan Kominfo ini baru pertama kalinya. Dan kami bersyukur Pertamina mendapatkan pengakuan untuk kategori Inovatif. Ini akan menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi Pertamina. Semoga penghargaan ini akan memacu Pertamina untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Adiatma di Jakarta, Rabu (8/8).

Menjadi Badan Publik Inovatif Adalah Kunci Sukses dalam Berbisnis

Menurut Adiatma, di era digital seperti sekarang ini, Pertamina memang harus terus meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk dalam penyampaian informasi publik. Pasalnya, inovasi yang berorientasi pelayanan prima kepada konsumen dan masyarakat akan menjadi kunci sukses dalam bisnis di masa depan.

Dia menjelaskan, selama arus mudik 2018, Pertamina membentuk tim khusus yang bertugas mengawal penyediaan dan penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat agar tetap aman dan lancar.

Tim yang diberi nama Satgas RAFI 2018 ini, bekerja 24 jam sejak H-15 hingga H+15 untuk BBM dan H-30 hingga H+15 untuk LPG telah memastikan seluruh pemudik mendapat layanan optimal.

“Kami juga mengapresiasi adanya sinergi positif Satgas RAFI dengan perangkat keamanan. Seperti Kepolisian yang juga mendapatkan penghargaan sama pada event ini,” ujar Adiatma.

Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi mengenai kebutuhan BBM dan LPG, Pertamina membuka akses melalui Contact Pertamina 1 500 000, website www.pertamina.com, Aplikasi Waze, Aplikasi Pertamina Go, serta akun sosial media baik Twitter, Facebook, Youtube serta Instagram.

Sebelumnya, dalam konteks layanan informasi, Pertamina juga pernah meraih delapan penghargaan dalam ajang tahunan penilaian layanan saluran komunikasi pelanggan, The Best Contact Center Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

“Award sebagai Badan Publik Inovatif ini akan melengkapi penghargaan tahun ini. Dan akan memotivasi Pertamina untuk terus berbenah diri menuju perusahaan berkelas dunia,” pungkas Adiatma.

Sumber

0
637
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Tampilkan semua post
loveissweetAvatar border
loveissweet
#2
Selamat ya atas prestasinya.
0
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.