News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
Lapor Hansip
23-05-2018 15:49

Prospek Bisnis Kos-kosan Tidak Ada Matinya


Prospek Bisnis Kos-kosan Tidak Ada Matinya

Bisnis kos-kosan atau indekos tidak pernah ada matinya. Apalagi jika lokasinya dekat dengan kampus maupun komplek perkantoran. Sebab, kebutuhan akan tempat tinggal bagi masyarakat yang sedang mengenyam pendidikan maupun bekerja di perantauan atau melakukan pekerjaan dalam tempo waktu yang tidak terlalu lama, membuat usaha indekos tidak pernah mati.

Hampir seluruh indekos yang dibangun selalu dicari masyarakat dan tidak pernah sepi. Bahkan, usaha ini terus berkembang seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal sementara.

Nah, usaha ini bisa dimulai oleh siapa saja. Meskipun memang untuk membangun usaha indekos dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Maklum, selain lokasi yang harus strategis, harga tanah yang terus melambung, ditambah lagi harga material bangunan yang cukup tinggi. Namun, pemilik indekos akan menikmati hasilnya secara terus-menerus setelah indekos selesai dibangun. Menjanjikan bukan?

Prospek Bisnis Kos-kosan Tidak Ada Matinya

Untuk mengembangkan indekos jika modal tak punya maka bisa dicoba dengan meminjam modal pembangunan rumah melalui bank. Selain harus mengangsur pinjaman, tentu juga dibebankan biaya pengurus kebersihan rumah, air, dan listrik.
Kemudian untuk jangka panjang setelah angsuran lunas, memang usaha ini cukup menjanjikan. Nah untuk pemula, jika memiliki delapan kamar indekos dengan tarif mulai Rp500 ribu-Rp600 ribu per bulan tentu sangat luar biasa bukan?.

Dalam bisnis ini, keuntungan menyewakan indekos adalah pembayaran sewa di muka. Konsumen harus menyewa minimal selama satu bulan. Kebanyakan konsumen indekos ini adalah para pegawai yang berasal dari luar daerah dan mahasiswa.

Tapi, yang penting untuk diperhatikan adalah lokasi indekos. Indekos paling tidak harus berada di lokasi strategis dan lokasinya bisa dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. Indekos juga diharapkan mampu menampung paling tidak tiga hingga empat kendaraan serta fasilitas lain yang mendukung.

Seperti kamar mandi di dalam, lemari, tempat tidur plus kasur, kipas angin, dan televisi. Tentunya, semakin lengkap fasilitas yang diberikan, semakin mahal tarif sewa indekos ini. Jika bisnis ini sudah berhasil maka anda juga kedepannya bisa menambah jumlah kamar indekos yang disewakan, termasuk meningkatkan fasilitas indekos yang dimiliki sehingga tarif yang dikenakan kepada konsumen pun semakin mahal.

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Prospek Bisnis Kos-kosan Tidak Ada Matinya
04-06-2018 09:45
Quote:Original Posted By kreditpintar220
Biaya maintenance dan perabotan di dalamnya juga lumayan menguras cost ya pasti gan emoticon-Big Grin


Mulai dari yang kecil gak apa2 gan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia