Kaskus

Automotive

th3d4rkAvatar border
TS
th3d4rk
[Share Info] Serba-serbi Yamaha MX King 150 / Jupiter MX 150 - Part 1
[Share Info] Serba-serbi Yamaha MX King 150 / Jupiter MX 150 - Part 1

Website resmi --> http://www.yamaha-motor.co.id/mx-king-150/
Rules:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
RequiringAvatar border
tata604Avatar border
nona212Avatar border
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
86.6K
639
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 2
Kendaraan Roda 2
KASKUS Official
19.2KThread14.9KAnggota
Tampilkan semua post
ardiles.davidAvatar border
ardiles.david
#12
Mejeng di pejwan.. Saya juga pengguna MX King.. Baru datang 11 April 2015 lalu...
Agan2 di mari yang pake MX King, apakah stang nya bunyi krekat krekot gitu? Seperti komstir seret atau seperti gesekan karet2 gitu.. Udah ada yang pernah ngatasi belum?
Kemudian shock depannya lebih sering bletak2 daripada NJMX ya? Overall MX King worthed banget, tenaganya berbeda secara signifikan dari NJMX..

Oh ya satu lagi, penasaran ini MX King full dc gak si? Kalo nda full DC, lampu utamanya koq nda kedip2 ya? tapi kalo full dc, pas motor di kontak ON kenapa gak nyala? emoticon-Hammer (S) BTW, pernah waktu mau manasin king pagi2 pake starter kaki, mesinnya gak nyala karena mgkn masih dingin, tapi lampu depan setelah itu langsung nyala (kondisi mesin masih dalam keadaan mati).. Makanya bingung..

=== edited ===
barusan baca2 artikel, bangga juga dengan MX King karena ternyata sistem lampunya sama persis dengan R25.. headlamp menggunakan full DC AHO.. tetapi tidak serta nyala saat kontak on.. headlamp akan nyala begitu mesin distarter.. Dan, ketika mesin mati (bukan karena kontak di off kan) misal kopling disendat, headlamp akan tetap nyala.. Sama sekali tidak mirip dengan NVL ya...
ini karena ada relay tambahan seperti di artikel
artikel

di artikel tersebut dicoba dengan engine cut, karena di mx king tidak ada engine cut maka satu2 nya cara untuk mencoba adalah dengan masukin gigi satu (posisi diam motor sudah distarter) kemudian tahan remnya, lepas koping.. mesin tentunya akan mati, tetapi lampunya tidak mati.. emoticon-Hammer (S) fitur yang menarik di MX king kita sodara2... emoticon-Cendol (S)


Tips mengatasi masalah MX King

- Stang krekat krekot -> kalo di saya, disebabkan oleh karet2 kabel dekat stang yang saling bergesekan.. Cara yang dilakukan oleh mekanik adalah dirapikan lagi, dan diolesi oli supaya mengurangi gesekan..
- Shock depan kalo kena lubang bunyi jedak-jedak -> Memang kas MX dari gen awal sampe King, saya pengguna NJMX 2013 dulunya.. Di banding dengan King, shocknya memang lebih jedak2 King.. Buat saya sih gak masalah.. tapi kalo yang merasa terganggu, bisa dicari artikelnya (lupa linknya) adalah dengan menambah oli shock sebesar 3-5 ml... Belum pernah coba si
- Spakbor belakang tidak center -> bisa diluruskan dengan cara mengendorkan dulu baut spakbor nya (ada 4 biji di bawah) nanti bisa di stel koq.. Monggo dicoba
- Headlamp seperti oblak -> Keliatannya memang semua MX king headlamp nya agak goyang... emoticon-Hammer (S) dikarenakan baut pengikat antara batok dan stang hanya 2 biji...
- Tidak bisa gantung helm -> MX king dilengkapi dengan kawat baja (helmet hanger) yang ada didalam toolkit.. Kawat baja ini terdapat loop di 2 ujungnya yang bisa digunakan untuk membantu gantungin helm.. (Silakan di cek di toolkitnya).. Helmet hanger bisa dibeli diberes.. harga sekitar 28rb an
Spoiler for helmet hanger:

- Suara mesin ngorok kalo pas rpm tinggi ->Menurut saya, dan baca beberapa artikel kas nya DiASil dan forged piston memang sperti ini..
- Tidak bisa taruh jas ujan -> Di MX King saya bisa taruh jas hujan (model ponco) hanya satu biji.. Dan pengaturannya memang agak ribet, karena harus dilipat sedemikian rupa sehingga jok bisa ditutup dan tidak menutupi filter udara (bisa minta foto, nanti saya fotokan)

Review beberapa Lampu HS1 yang pernah dicoba di MX King saya

1. Lampu HS1 bawaan : Sebenarnya terangnya cukup, tapi ya itu ada perasaan "wah lampunya masih standar". Overall sinar jatuhnya rata dan tidak menyilaukan (normal tidak di dim ya)
2. Osr*m Cool Blue HS1: Harga kisaran 60K. Warna kaca agak kebiruan, sinar agak putih tapi masih dominan kuning. not recommended, nanggung di jalan kurang begitu kelihatan. Mending lampu HS1 bawaan
3. Ph*lips crystalvision HS1: Nah ini harga lumayan mahal di kisaran 170k, warna kaca kebiruan.. Sinar lebih dominan putih (adem) lebih terang dari Cool blue, dan lebih keren dari lampu standar. Sampe sekarang masih pake ini. lampu awet, dan sinar fokus + cukup terang meski dominan putih. Kalo pas ujan, ya lumayan bias di jalan. Kalo mau yang bener2 terang pas ujan, cari yang all season atau warna yang super kuning..

TUTORIAL MENGATASI BATOK LAMPU OBLAK ATAU BUNYI
TUTORIAL PASANG SAKLAR VEGA ZR, BYE MAHO

Semoga bisa dijadikan referensi.. Senang kalo bisa membantu emoticon-Kiss (S) emoticon-Ngacir
0
Ikuti KASKUS di
© 2025 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.