Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
913
Lapor Hansip
27-08-2016 10:05

Keluar Dari Comfort Zone Pemikiran Keliru Yang Perlu Diluruskan


Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru

Quote:
Don't leave your comfort zone, just make it bigger -Stefan Gentz-



Sudah sangat sering kita mendengar motivator dan mereka yang berusaha 'seolah-olah' bijak, mengajak orang lain untuk keluar dari Comfort Zone atau zona nyaman. Berbagai macam argumentasi dilayangkan.

Misalnya, zona nyaman itu melenakan, zona nyaman membelenggu diri sehingga sulit berkembang, dan lain sebagainya. Intinya, mereka mengajak orang lain untuk keluar dan jauh dari zona nyaman. Zona nyaman diidentikkan dengan sesuatu yang negatif.



Quote:
Jika hidup di zona nyaman dianggap tidak baik, lalu apakah kamu mau hidup di crisis zone. Wilayah penuh ancaman dan ketidaknyamanan? Tentu tidak, kan?


Penulis sendiri sangat tidak sependapat bahwa kita harus keluar dari Comfort Zone.

Sangat manusiawi, setiap orang menginginkan kenyamanan. Tidak logis dan malah sangat aneh jika menghindar dari kenyamanan.

Contoh kecil, saat ini kamu tinggal di kontrakan sempit berukuran 2 x3 meter yang aksesnya sulit. Untuk sampai ke kontrakan tersebut harus lewat gang yang tidak bisa dilalui sepedamotor sekalipun. Sampai kontrakan pemandangan kiri kanan hanya tembok. Kontrakan ini crisis zone.

Lalu tiba-tiba atasan kamu ngasih bonus, rumah mewah di Orchard Park Batam yang kamu tahu suasananya sangat nyaman. Pemandangan kombinasi hijau pepohonan dan biru lautan karena kawasannya dibangun di daerah pantai. Lokasinya strategis dan berkonsep one stop green living yang ada fasilitas mall, gym dan perkantoran di dalamnya. Orchard Park sebagai masterpiece karya arsitektur modern kebanggaan Batam adalah Comfort Zone.
Quote:

Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru

Quote:
Nah, kira-kira pilih tinggal di mana, kontrakan kamu sebelumnya atau rumah Orchard Park? Secara logika, kamu pasti mau dong tinggal di Orchard Park dengan segala keunggulan yang ditawarkan.

Lokasinya strategis dan berkonsep one stop green living yang ada fasilitas mall, gym dan perkantoran di dalamnya. Orchard Park sebagai masterpiece karya arsitektur modern kebanggaan Indonesia yang bersisian dengan negara tetangga, Singapura


Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru


Secara naluriah, sebagai manusia kamu pasti ingin merasa comfort alias nyaman.

Lalu tentang gembar gembor "keluar dari comfort zone", ada cara berpikir yang perlu diluruskan.

Yang penulis tangkap, selama ini orang-orang mengajak keluar dari Comfort Zone karena alasan takut terbelenggu dan lupa untuk bergerak maju. Artinya solusi terbaik adalah mengombinasikan kemajuan dan Comfort Zone.

Kamu harus tetap bertahan di area yang nyaman sambil mengembangkan area nyaman tersebut seluas-luasnya. Bukan menyakiti diri padahal sesungguhnya kenyamanan sudah diraih.

Quote:
Singkatnya, Comfort Zone kudu kamu perluas, bukan untuk ditinggalkan. Jikalau bisa nyaman, kenapa memilih yang tidak nyaman. Comfort Zone bisa berwujud fisik, bisa juga bersifat psikis




Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru

Quote:
Hidup ini untuk disyukuri dengan menikmati apa yang kita miliki sembari terus mengembangkan nikmat tersebut.



Demikian ungkapan pikiran penulis. Mohon maaf jika berbeda pendapat.

emoticon-Shakehand2


Sumber : Pemikiran Pribadi Yang Otentik




Tambahan dan pendapat dari agans

Quote:

Quote:Original Posted By gebolextreme
yoi mantap banget tulisan agan, singkat padat jelas,

yang terpenting kan meraih "comfort zone" yang lebih besar

istilahnya dengan "crisis zone" akan memacu skill dan insting kita untuk meraih "comfort zone"

kalo kemudian orang itu tak mampu, atau puas dengan comfort zone yang sudah diraih, biarkan orang memilih

gak sedikit orang yang akhirnya gagal total, karena skill, kemampuan dan persiapan yang kurang untuk menghadapi crisis zone,

emoticon-Salam Kenal



Quote:Original Posted By adityajt26
Hmm, kembali lagi ke setiap individu masing2
emoticon-cystg

Comfort Zone adalah jalan hidup yg sangat cocok bagi individu yg menginginkan kenyamanan, kepastian, dan tidak siap bila menghadapi Crisis Zone.
emoticon-Baby Boy 1

Crisis Zone adalah jalan hidup yg sangat cocok bagi individu yg senang dgn tantangan, sering jenuh apabila terlalu lama berada di Comfort Zone, dan selalu dapat berpikir positif saat menghadapi Crisis Zone bahwa hal tersebut adalah jalan utk mendapatkan Comfort Zone yg lebih besar.
emoticon-Cool

Tidak ada yg salah dgn motivator2 yg mengajak kita utk keluar dari Comfort Zone, masalahnya apakah kita memenuhi syarat utk bisa menjalani Crisis Zone, tentu hanya diri kita sendiri yg bisa menilai dan menjawabnya.
emoticon-Jempol

#DoWhatYouWant
emoticon-Shakehand2





Quote:Original Posted By dediputra182
Comfort Zone atau Crisis Zone itu Relatif gan...dan Subjektif tergantung Pelaku
Yang dianggap Zomfort bagi sebagian orng mungkin Crisis Zone...dan sebaliknya
Intinya adalah
memanfaatkan segala siatuasi dan keadaan untuk kebaikan kita, bukan kita yang tergantung dan dimanfaatkan oleh situasi...
Pejwan gan emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By dmsgilang


ada benernya kata agan. logikanya manusia emang mau dan enak ada dalam comfort zone. tp menurut ane, "dont leave your comfort zone" boleh aja masuk ke crisis zone dengan tujuan untuk mengembangkan diri karna disanalah ada "self challenge". disitulah secara alami kita bisa dapet berbagai macem pengalaman.


just remember

"out from your comfort zone but don't leave it"

Diubah oleh hamzahnasution9
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
30-04-2018 12:15
mungkin ntar takut dikira kalau di comfort zone terus adalah orang yg lembek dan tak suka tantangan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia