Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

onecoderAvatar border
TS
onecoder
Surat Terbuka Untuk Bukalapak
Berawal dari saya memesan sepeda dari Bukalapak tanggal 03 Maret 2018 dengan metode pengiriman Pos Kilat Khusus dan nomor transaksi 180686986825, setelah resi diupdate oleh penjual, ternyata penjual mengirimkan via paket biasa dengan selisih ongkos kirim sekitar 400ribuan (saya menanyakan informasi ini kepada Pihak POS).


Spoiler for "email pos":



Pada tanggal 04 April 2018 saya menerima email dari Bukalapak untuk konfirmasi apakah paket sudah diterima atau belum, jika dalam 2x24 jam tidak ada informasi maka dana akan diteruskan ke Penjual.
Spoiler for "email cs 04 April 2018":


dan langsung saat itu juga saya balas bahwa paket belum diterima
Spoiler for "email balasan 04 April 2018":


dan beberapa saat kemudian dibalas lagi oleh Bukalapak
Spoiler for "email cs balas":


Nah, pada tanggal 08 April 2018 saya cek transaksi saya sudah selesai dan hal ini langsung saya konfirmasi ke Bukalapak
Spoiler for "email konfirmasi":


email berikutnya cman akan konfirmasi pihak terkait dan lain2.. tapi saya terus mendesak meminta pertanggung jawaban Bukalapak.

Ane masih sabar sampai tadi ane menerima email berikut dari Bukalapak
Spoiler for email:

Padahal jelas2 ane udah konfirmasi paket belum diterima, kenapa pesanan diselesaikan oleh bukalapak dan mengatakan bahwa ane belum konfirmasi selama 2x24 jam... haddduuhhh.... ini kok Bukalapak terkesan cari2 alasan.. Gimana tanggapan agan2 ?

UPDATE


Tadi malam saya menerima email perubahan transaksi dari Bukalapak, jadi transaksi saya diaktifkan kembali dan dianggap belum selesai dan dananya masih ditahan oleh Bukalapak

Spoiler for email 10 April 2018:


Kemudian barusan di telepon oleh pihak Bukalapak untuk konfirmasi kembali tentang status transaksi saya yang sudah diaktifkan kembali dan jika ada selisih ongkos kirim bisa saya klaim jika paket sudah diterima. So far saya belum anggap ini selesai sebelum paket saya terima dan selisih ongkos kirim bisa saya terima. Terima kasih tim sosmed bukalapak sudah membaca surat pembaca saya ini.. sesuai janji saya, saya akan update terus masalah ini sampai selesai (paket saya terima), Terima kasih juga buat Kaskus yang sudah menyediakan thread ini dan Kaskuser yang sudah memberikan masukan buat saya. Terima Kasih.


UPDATE 18 April 2018


paket sudah diterima, ongkos kirim sudah dkembalikan, thanks Bukalapak, Thanka Kaskuser...
Diubah oleh onecoder 18-04-2018 06:30
0
3.3K
22
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Tampilkan semua post
onecoderAvatar border
TS
onecoder
#10
Quote:


emanh bukalapak kayak gitu kok gan.. mau komplain ke transaksi gmana, tramsaksi dah dselesaikan otomatis sama Bukalapak
0
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.