Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ekadpAvatar border
TS
ekadp
Sistem Pembayaran Lazada Perlu Diperbaiki
Ini sebagai pembelajaran bagi Lazada / Mitrapay untuk terus meningkatkan kualitasnya makin baik ke depannya. Dan pembelajaran bagi kaskuser semua termasuk saya sendiri, untuk bersikap lebih tenang & bijaksana jika terjadi hal seperti ini.

Saya order Xiaomi Redmi 5 Plus 4/64 Black dari Lazada, Kamis 8 Maret 2018 ini dengan kode order 3685792496.

Saya mendapat panduan cara pembayaran melalui email. Tampak di gambar.

Spoiler for email:


Saya diminta bayar via ATM Mandiri. Kamis 8 Maret 2018 malam, sekitar pukul 20:20 malam, saya sudah menjalankan semua panduan di atas di ATM Mandiri Yogya cabang Sudirman, sesuai di email.

Tetapi ditolak oleh ATM dengan pesan semacam ini "Untuk sementara anda tidak bisa melakukan pembayaran ini via atm".

Pada Jumat pagi sekitar pukul 1:53 pagi, saya mencoba mentransfer via internet banking Mandiri. Saya sudah mengikuti panduan di email, di tengah-tengah mengalami kasus ditolak oleh bank mandiri dengan alasan Payment Gateway Error.

Spoiler for proses gagal:


Pada Jumat hari ini sekitar pukul 7 pagi saya kembali mencoba. Baik melalui menu "Bayar > Lainnya > Mitrapay" maupun melalui "Bayar > Multi Payment > Lazada" dan semuanya gagal sebagaimana tampak di gambar.

Spoiler for proses kembali gagal:


Saya lalu mengajukan pertanyaan pada Lazada & Mandiri melalui chat di Facebook. Dan hanya mendapat jawaban bahwa sistem pembayaran Mitrapay sedang mengalami trouble. Dan saya dipersilakan untuk mencobanya kembali secara berkala nanti.

Spoiler for chat:


Setelah saya menerima penjelasan tersebut, saya utarakan di kaskus. Dan seorang rekan kaskuser mencobanya, ternyata tetap tidak bisa. Hingga akhirnya pada jam 11 terpaksa pesanan saya dan rekan-rekan kaskuser dibatalkan karena trouble di sistem pembayaran.

Quote:


Di kaskus sendiri, ternyata bukan hanya saya saja yang mengalami trouble ini, rekan-rekan kaskuser yang mengikuti Flashsale Lazada juga banyak yang mengalami masalah ini. Terlampir quote dari rekan-rekan kaskuser.

Semoga Lazada maupun Mitray membenahi diri, agar makin terjamin pelayanannya. Dan jika ada orang Lazada yang membaca surat terbuka ini, semoga bisa post disini tindakan konkrit dari Lazada untuk menangani masalah ini, agar tidak terulang lagi ke depannya.

Sebelum dan sesudahnya, diucapkan terima kasih.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


-------------------------------------------------------------------------------

UPDATE

Habis bertanya ke email, dijawab begini sama cs sana:

Spoiler for email dari cs:


Diubah oleh ekadp 10-03-2018 09:11
sudampot
chisaa
chisaa dan sudampot memberi reputasi
2
7.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Tampilkan semua post
fjfneed111Avatar border
fjfneed111
#12
Numpang berbagi cerita tentang flash sale 8 Maret 2018 juga ya emoticon-Embarrassment

Sebelum2nya saya udh pernah beberapa kali ikut flash sale Xiaomi di Lazada, tapi pembayaran menggunakan COD semua. Berhubung saya skrg ada kerjaan dan gak ada kemungkinan di rumah sore2, dan minggu lalu sempet berantem sama kurir COD gara2 saya baru sampe rumah jam 7 malem emoticon-Hammer, jadi saya berniat untuk tidak melakukan transaksi via COD lagi, rencananya sih biar order hari Kamis, bayar hari Kamis malam/Jumat pagi, dianter ke rumah hari Sabtu, jadi semuanya happy emoticon-Big Grin

Namun ternyata kenyataannya berbeda. Berhubung saya dari 2 tahun yg lalu udh biasa menggunakan pembayaran menggunakan VA Mandiri untuk flash sale pulsa di Lazada, jadi saya berasumsi ini pilihan metode pembayaran terbaik untuk saya (selain COD emoticon-Hammer). Ternyata saya coba melakukan pembayaran pada Kamis sore sekitar 17:00 di ATM daerah Central Park tidak bisa (dicoba di 2 ATM yg berbeda). Setelah sampai dekat rumah (daerah Rumah Sakit Islam), saya coba lagi di 3 ATM Mandiri, dan tidak ada yg berhasil juga emoticon-Mewek Akhirnya saya coba lagi pada Jumat pagi di 5 ATM yg telah disebutkan di atas dan tetap tidak bisa emoticon-Ngakak setelah agak2 desperate emoticon-Hammer saya minta tolong ibu saya untuk bayar di dekat kantornya (berhubung ada Bank-nya juga disitu), eh malah kata pegawai bank-nya kode 70009 gak ada, dan ujung2nya ibu saya malah ditanya2in aneh2, katanya takutnya kena hipnotis dan disuruh transfer ke rekening orang emoticon-Ngakak

Yg paling lucu dari masalah ini yaitu kedua belah pihak gak ada yg mau disalahin emoticon-Ngakak saya coba kontak Mandiri melalui Twitter dibilang silahkan kontak pihak Lazada, pas saya kontak pihak Lazada via chat dibilang dari Mandiri yg error emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

---
Sekian curhatan saya, terima kasih bagi yg telah membaca emoticon-Ngacir
sudampot
sudampot memberi reputasi
1
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.