wahyu24Avatar border
TS
wahyu24
Sharing Pengalaman di Tokopedia
Mohon Maaf Karena keterbatasan Lahan Diskusi Sebagian isi Kronologis saya pindah ke Belakang (Page Pertama Ga Muat) Mohon Di Baca Dulu Boleh untuk yang baru mengikuti.
Saya Pindah karena Diskusi semakin menarik dan saya pajang di Post #1

Quote:


TERIMAKASIH KEPADA SEMUA KASKUSER YANG SUDAH DENGAN BAIK HATI MENGIKUTI PROSES DISKUSI INI



UPDATE TERAKHIR :
1. SAYA SUDAH BELANJA SENILAI NOMINAL BARANG YANG SAMA YANG SAYA MINTA UNTUK TIDAK DI KIRIM OLEH SELLER
2. SAYA AKAN KIRIM BARANG MASALAH KE YLKI ==>> SAYA MINTA DI TERUSKAN KE TOKOPEDIA (MENUNGGU ALAMAT DAN CONTACT PERSON TOKOPEDIA)
3. SAYA HANYA MINTA TOKOPEDIA MEMBERI JAWABAN YANG JELAS DAN TIDAK ABU2. SEPERTI PERSIS DI BAWAH QUOTE DARI AGAN kudaeblade

JADI TIDAK ADA ALASAN TOKOPEDIA TIDAK DAPAT MEMBERI KEPUTUSAN (TIDAK MEMILIKI POWER KARENA BARANG ADA DI SAYA)

SAYA RUGI 2 KALI (BARANG AKAN TETAP SAYA KIRIM KE YLKI = UNTUK DITERUSKAN KE CONTACT PERSON TOKOPEDIA DAN UANG SAYA DI JADIKAN DEPOSIT DI TOKO TERKAIT







Contoh kasus :
1> Tokopedia lepas Tangan pada saat seller salah (Dana sudah diteruskan ke Seller)
2> Tokopedia masih mao bantu Seller pada saat kasus sudah selesai (dana di pihak buyer?


Quote:




Contoh Pendukung Pedagang Online Besar (Sibuk, Kaya dan Terhormat)
Menurut beliau kita kalau orang miskin, kecil, sampah tidak berhak protes Pedagang Online yang sibuk dan sukses karena hanya "Sampah"

Terimakasih atas sudut pandang anda sudah membantu saya menjelaskan ketepatan thesis saya

Orang Kecil = Orang Miskin = Orang Susah = Tidak berhak mengganggu Seller yang Sibuk, Rame dan Hebat

Jadi pasrah aja di perlakukan sebagai sampah kalau belanja Online

Quote:




Any Comment?

Saya cuman butuh Tokopedia menjelaskan secara jelas seperti apa "Kesepakatan Escrow" (legal standing view) yang menjadi penentu di Tokopedia.

Dan mohon di ingat saya sudah berkali - kali tukeran pesan dengan Toped dan di jawab dengan "Template" = Bahasa yang berulang ulang seperti copy paste tanpa nyambung dengan topik

Bisa di buktikan di bawah jika memang bener2 peduli dan bukan iseng aja liat thread ini.

Ini komentar bagus dari Agan ghostnewbie. Mohon perhatikan kasus saya.

Kalau memang Tokopedia merasa bisa mengambil keputusan tepat kenapa secara gamblang tokopedia ga mao menjawab pertanyaan saya dan selalu "Menghimbau".

Tokopedia selalu menggunakan kata2 normatif yang bisa merugikan Tokopedia secara publikasi????

Lalu saya ga butuh untuk mengajukan tuntutan. Jika perlu Tokopedia dan Seller yang perlu mengajukan tuntutan ke saya.

Quote:








Agree to disagree Gan. Saya paling sebel sama korporasi besar yang seenaknya. Saya pernah berantem sampe ngamuk di Ikea, XL center dan big company lain karena hal yang aneh2

Contoh :
** 5 orang karyawan saya tadinya saya bikin nomornya di upgrade jadi XL Abodemen (prioritas) karena tertarik dengan promo (Anynet)
Call to any operator flat price"
** Setelah belakangan saya baru sadar dari karyawan ternyata di prepaid juga ada promo tersebut dan lebih murah (mungkin bodohnya saya kurang gaul)
** Sebulan kemudian saya balik untuk balikin ke prabayar
** Kata CS nya ga bisa karena harus minimal 6 bulan. Ngotot2 dia bilang itu sudah "BY SYSTEM" dan ga bisa apa2 sama sekali dia
** Saya ngamuk kenapa ga di jelasin dari awal... Coba buka data anda tanggal sekian pasti ada siapa CS yang ngelayanin ga jelasin itu ke saya. Saya minta ketemu.
** Dia bilang sebentar masuk ke dalam kira2 2 -3 menit. Tiba2 jawaban nya simple.
** Pak bisa ni di buat jadi abodemen lagi aja yah

???? Logikanya gimana??

Big Corporation sucks.. Kita yang kecil itu bayar mereka loh.. Seharusnya mereka give the best untuk ngelayanin kita??

Quote:






Terimakasih kepada Yth, Agan Velocairaptor,

Sesuai saran agan setelah berpanjang2 mungkin pengerucutan masalahnya adalah ?

1. Apakah Tupoksi Tokopedia sebagai Customer to Customer (C2C) Marketplace?
2. Mungkin saya lebih mengharapkan perhatian lebih ke thread ini baik negatif maupun positif (sebagai viralisasi) supaya Tokopedia bisa mengklarifikasi Jawaban nya tidak secara SOP (jadi semacam buku panduan aja) di mana kadang ada hal - hal di luar SOP tapi tetap di jawab sesuai SOP (Jadi ga Nyambung)
3. Saya ga bahas Seller besar atau kecil di Tokopedia ada seller baik, seller buruk. Saya juga sangat sering belanja di Tokopedia.
(Jangan anggap jualan di Tokopedia = Seller kecil loh; banyak distributor beromzet milyardan di Tokopedia)
4. Yang saya inginkan adalah konfirmasi langsung dari Tokopedia "STANDARD BAKU" yang bisa menciptakan "Kenyamanan dan Trust" bagi Seller maupun buyer (termasuk agan2 sekalian itu seperti apa
5. Bagaimana jika ada hal - hal yang masih di luar "STANDARD BAKU" / Loop Hole? Bagaimana Posisi Hukum Tokopedia?
6. Karena ternyata ada lubang bercelah yang ada di Tokopedia yang sampai detik ini (18 hari sejak saya komplain ke Tokopedia tidak bisa di selesaikan)

Quote:


Saya sudah 18 hari diskusi dengan Tokopedia seperti mesin, Pak Velo. Jawaban nya sampai titik koma di ulang padahal ga nyambung (buktikan di screenshot saya kalau ada yang tidak percaya)

Quote:




PENTING

Yang Senasib :
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...9598b456a/23/-

Yang tanya apa maonya saya sih :
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...c088b4567/29/-

INI MENARIK SEKALI REPLY DARI AGAN artwing. Pas Banget. Thanks Gan


Marketplace ada 2 sistem
1. Customer to Customer = Tokopedia, Bukalapak, Alibaba
2. Bussiness to Customer = Elevania, Lazzada, Matahari, Amazon, e-bay


Berarti dengan pernyataan agan di bawah agan mengakui bahwa Tokopedia = Market Place Customer to Customer system hanya sebagai "Calo"

Bukan penentu? Jatah Cendol besok yah, Gan. Sudah habis

Saya minta di jelaskan kalau memang Saya di anggap menipu (pasal penipuan) jadi apa fungsi Tokopedia dan Pusat Resolusinya menurut anda?

Mohon maaf tolong perhatikan dengan Baik kronologis kejadian === >>> Tokopedia telah mengambil Keputusan #1 di Pusat Resolusi bahwa masalah sudah selesai (Ditutup)
Tapi beberapa hari kemudian di buka lagi (Bagaimana Jika anda sebagai penjual ataupun pembeli di hadapkan pada kejadian seperti ini)?

Quote:






Yth, Kaskuser
Sebagai sedikit penjelasan perlu saya tegaskan
Saya jatah Cendol 3x = Semua yang komentar baik positif maupun negatif sebisanya saya kasih (Mulai dari yang menentang saya cendol hijau seger duluan yah)

1. mungkin inti dari pertanyaan di sini adalah fungsi Tokopedia sebagai Marketplace
2. Terimakasih untuk masukan2 berharga dari Agan2 sekalian.
3. Kalau ada yang berpikir tentang "Materi atau Nilai Rupiah" = Saya sudah buat pernyataan jika Tokopedia mengijinkan barang + saya tambahkan lagi nominal uang ke Forum Donasi Kaskus
4. Saya memang Gila Hormat tapi mungkin juga karena saya sudah terlalu sering belanja Online jadi saya akhirnya memendam kekesalan kepada keputusan2 yang tidak "Tegas"?


Dear Kaskuser,
1. Sebelum barang sampe pun saya sudah konfirmasi ke Tokopedia lewat pusat bantuan makanya terpaksa barang saya ga tolak
https://ibb.co/dVa37R
https://ibb.co/iiRX1m
https://ibb.co/d9k37R
https://ibb.co/du5QMm

2. Barang ga pernah saya gunakan saya sudah buktikan di Toped

Spoiler for Ga pernah Di buka:


3. Perhatikan juga saya sudah sebut ke Tokopedia bahwa saya rela uang dan barang di sumbangkan saja (jadi sama2 rugi)

4. Kalau saya di sebut Saingan yang mao merusak nama baik Toped ataupun belum mengerti cara belanja Online silahkan cek transaksi saya di Tokopedia ini baru dari Agustus belum dari awal tahun dan Toped boleh kasih tau nilai total belanja saya tahun ini?

Total transaksi dari 1 Agustus 2017 (24 Halaman x 10 transaksi per halaman)



Spoiler for Total Pembelian:


5. Seller berbelit - belit bukan saya.
a> saya minta pembatalan di Pusat Resolusi ga boleh
b> Saya minta dia minta maaf dia ga mao
c> Setelah dia minta maaf dia tulis saya sebagai pembeli Bodoh

Quote:






Thanks for reply Gan

Masalahnya adalah :
1. Saya minta Go Send jam 11.00 (tanggal 18)
2. Dikirim via Si Cepat tanggal 19
3. Saya ga minta Toped untuk minta maaf terbuka
4. Saya cuman minta Toped untuk menegur seller yang bicara dan bertindak semaunya
5. Tokopedia yang hubungin saya terus untuk kembaliin barang saya oke asal dia minta maaf di Lapak

Quote:


Quote:


Btw agan di bawah salah paham.

Bukan barang di kasih + ga di retur tapi

Tokopedia minta saya balikin barang tanpa Seller minta maaf.


Mohon maaf kalau ada kesalahan kata atau ucapan. Post ini bukanlah sebagai suatu tuduhan ataupun sebagai suatu keluhan. Hanya sekedar sharing informasi dan minta pendapat dari kaskuser.


Mohon Maaf Karena keterbatasan Lahan Diskusi Sebagian isi Kronologis saya pindah ke Belakang (Page Pertama Ga Muat)

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...b7f8b4567/48/-
Polling
0 suara
Apakah Fungsi Marketplace
Diubah oleh wahyu24 22-01-2018 12:58
0
17.3K
105
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.6KAnggota
Tampilkan semua post
wahyu24Avatar border
TS
wahyu24
#48
Pihak Tokopedia pun saya minta untuk klarifikasi dan berdikusi dengan kaskuser sebagai wasit

Scara singkat saya jelaskan kronologi kejadian.
1. Sebelum saya belanja di Tokopedia. Saya menanyakan kepastian apakah barang ready di Go Sent - Beliau Menyatakan ready.

ACCESSORIES HP LAPTOP di Tokopedia. Silahkan Search

Spoiler for Jawaban:



Saya tanyakan hal tersebut karena saya sangat membutuhkan alat itu untuk acara penting yang ga ternilai harganya
Maka dari itu

2. Saya confirm ulang ke Penjual untuk menanyakan (masih baik2 saya tanya kenapa ga di kirim Go Sent hari ini)
Begini pernyataan jelas beliau :

"ente kl ingin gosend order pagi boss.." Bener2 Persis Jiplak copy paste ga saya kurangi dan tambahin = (Ini Masih 18 Desember - Hari yang sama), Oke saya diamkan - Padahal saya order jam 11.00 siang - masih jauh sampai batas waktu Go Instant jam 16.00

Spoiler for Jawaban Penjual:


3. Saya masih tungguin tapi ternyata besoknya (tgl 19) tanpa konfirmasi dikirim dengan Si Cepat di mana membutuhkan lebih dari 1 hari kerja

https://cdn.pbrd.co/images/H33V1hL.jpg

4. Akhirnya saya buat komplainan di Pusat Resolusi di mana Penjual terus menerus saling menyalahkan hingga Tokopedia :
+++++++++++++++++++++++++++++
Tokopedia Menutup Pusat Resolusi dan Memutuskan pengembalian dana kepada Pembeli (Ini pun belum saya cek balik ga nya ke limit saya
karena nilai tidak penting. Tapi lebih penting adalah momen saya yang lewat dan harga diri saya sebagai pembeli di lecehkan

Apakah Dengan Selesainya Mediasi di Pusat Resolusi Berarti Tokopedia telah Mengambil keputusan dan transaksi sudah Selesai secarah SAH dan Legal = Kalau tidak Apa bedanya Tokopedia dengan Calo? Boleh Di bantu jelaskan? Saya benar2 bingung bukan menuduh. Bukan Yakin mungkin saya salah.


Spoiler for Pusat Resolusi Selesai:


5. Setelah saya anggap transaksi selesai dan tidak pusing. Pembeli kembali lagi menghubungi saya berulang2 (tanpa minta maaf) melalui Whats App pribadi

6. Saya hanya minta beliau minta maaf tapi beliau terus menerus minta Tokopedia untuk mendesak saya mengembalikan barang
(Panjang Sekali)

Dan TOKOPEDIA TANPA MEMINTA SELLER UNTUK MINTA MAAF TERUS MENERUS BERULANG2 MENGULANGI HAL YANG SAMA (PERHATIKAN SEMUA KALIMAT GA NORMAL / KAYA COPY PASTE = PERTANYAN SAYA A DI JAWAB MOHON MAAF DSB DSB.... BENER2 GA NYAMBUNG KALAU MENURUT SAYA (KEMBALI INI OPINI SAYA) SILAHKAN KASKUSER NILAI SENDIRI

SAMPAI PULUHAN HALAMAN PERMINTAAN TOKOPEDIA UNTUK MENGEMBALIKAN BARANG TANPA MINTA MAAF DARI SELLER

Part 1
Spoiler for Part 1 :


Part 2 n Pindah ke Belakang yah. Ga muat (padahal Penting)
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...a458b4570/26/-


MOHON PERHATIKAN RINGKASAN PERTANYAAN TOKOPEDIA KE SAYA



Quote:



JAWABAN DARI TOKOPEDIA ADALAH PERSIS (TIDAK SAYA TAMBAH MAUPUN KURANGI) :

Quote:


TOKOPEDIA SAMA SEKALI TIDAK MENGERTI ATAU MENURUT PEMBACA PURA2 TIDAK MENGERTI?
BAHWA SAYA INGIN PERNYATAAN TERBUKA DAN TELAH MEMBERI KESEMPATAN SELAMA 14 HARI

DAN JAWABAN TOKOPEDIA (APAKAH MENURUT PEMBACA MEMBELA SELLER)?

**PERMOHONAN MAAF DI TEMPAT YANG DIBUAT SETENGAH HATI DAN TIDAK NIATDAN TIDAK BISA DI AKSES OLEH SIAPAPUN KECUALI YANG BERSANGKUTAN (PERNYATAAN TERTUTUP)


DINYATAKAN OLEH TOKOPEDIA SEBAGAI PERNYATAAN MAAF DAN SAYA HARUS MENGALAH (DAN MEMILIKI KEWAJIBAN UNTUK MENGEMBALIKAN BARANG KARENA PEMBELI TELAH "MINTA MAAF")

PADAHAL YANG SAYA MINTA ADALAH PERNYATAAN TERBUKA DALAM 3 X 24 JAM YANG LEWAT BATAS WAKTU DENGAN TULUS DI LAPAK (BUKAN DI TEMPAT TERTUTUP)

Bagaimana menurut anda?
0
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.